46

4K 485 47
                                    

Mingyu

Gue lagi duduk di kursi tunggu. Pikiran gue melayang ke seminggu terakhir ini, beberapa pertanyaan melintas di kepala gue.

Apa gue beneran udah jadi seorang suami?
Kalau iya, apa bener semua yang gue lakuin ke Wonu ini demi kebaikan dia? Diem-diem nolongin adeknya, sampai akhirnya Wonu tau dan salah paham, tapi tetap diam karna nunggu penjelasan langsung dari gue?

Dia udah tau kejadian ini dari seminggu yang lalu juga, tepat pas gue lagi jenguk Somi. Tapi Wonu nggak banyak nanya, dia sabar nunggu gue berbagi cerita dan begonya gue nggak peka-peka.

Istri gue udah mati-matian nahan rasa penasarannya sampai kepikiran dan berakhir stres kayak gini.

Ini beneran gue udah jadi suami yang baik?

Gue rasa semakin tua tingkat ketololan gue nggak pernah berubah. Tingkat sotoy dan jiwa sok pahlawan gue malah lebih meningkat drastis. Niat nggak mau bikin Wonu cemas, tapi malah berakhir dengan dia pingsan karna stres. Dokter yang barusan periksa Wonu bilang kalo istri gue mengalami hipertensi.

Gila, ini namanya gue ngebunuh istri dan calon anak gue secara perlahan!

Gue ngusap wajah. Ngapus air mata juga yang entah ngalir dari kapan. Gue cukup berantakan dan nyesel setengah mampus pas pulang kantor tadi liat Wonu nangis di kamar. Gue samperin dia dan kaget pas Wonu bilang gue selingkuh sama Somi. Karna keadaan darurat dan gue panik, gue jadi asal ngomong dan jelasin ke Wonu tentang kejadian yang nimpa Somi beberapa hari lalu.

Di situ Wonu mendadak diam dan ngeluh kepalanya sakit sebelum dia jatuh pingsan.

YaaAllah, gue nggak tau lagi harus bersikap gimana ke dia. Gue sakit hati sendiri dan rasanya nggak sanggup ngeliat Wonu.

"Mingyu."

Gue nengok. Bunda dan Ayah baru aja keluar dari kamar inap, mereka jalan dan duduk di sebelah gue. Ayah nepuk punggung gue perlahan, dari sorot matanya nyuruh gue masuk ke kamar. Emang dari awal sampai di rumah sakit gue nggak nemenin Wonu.

Gue terlanjur malu. Sama diri sendiri dan juga istri gue.

"Nggak apa-apa. Wonu udah sadar, dia udah ngerti. Bunda sama Ayah juga udah minta maaf dan Wonu memahami kita. Sekarang kamu samperin ya istrimu. Temenin dia, nggak ada yang dia butuhin sekarang selain kamu."

Bunda ngelus tangan gue, bikin hati gue sedikit lebih adem. Ayah juga minta maaf karna sebelumnya yang minta kejadian yang nimpa Somi ditutupin dari Wonu itu awalnya dari Ayah.

"Ayah minta maaf, Mingyu. Ayah nggak pernah mikir kalo akhirnya jadi kayak gini."

Gue senyum tipis. Kemudian berdiri dan pamit buat nyamperin Wonu. Di depan pintu kamar inap, gue tarik napas dalam-dalam sebelum buka pintu. Dan baru aja mau buka pintu, Somi udah lebih dulu nyenggol pinggang gue dan geser pintu kamar sampe akhirnya kebuka.

"TETEH!! HUHUHU MAAFIN SOMI!!"

Buset.

Mau sakit atau nggak, mau ada trauma atau kagak, kayaknya ini bocah emang dari sananya udah edan.

"TETEH JANGAN SAKIT DONG TOLONG! JANGAN STRES YA NANTI DEDEKNYA JADI JELEK JIDATNYA BANYAK KERIPUT!"

AllahuAkbar.

Nikah [MEANIE] ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang