Wonwoo
"Serius lo? Beneran ganti?"
"Ya lo gimana deh, kan gue yang cuti duluan masa gue yang tau duluan. Lo aja resign belom ada sebulan."
Gue naro tangan di atas meja. Satunya buat nahan badan, satunya lagi buat nangkup dagu. Jujur aja, gue mikir keras banget sekarang ini.
Awalnya gue bodo amat, nggak peduli sama kantor gue—mantan perusahaan tempat gue cari uang selama nyaris 2 tahun. Gue kerja di sana pas lulus kuliah, masih fresh graduate banget. Dan selama gue kerja, nggak ada tuh berita simpang siur tentang Pak Hui.
Chwe Hui Arthur.
Gue kira selama ini dia orangnya baik. Terkesan diem, kalem, nggak cerewet ini itu. Gue manggilnya Pak Presdir Hui, ruangannya di lantai 19 tapi sering banget main-main ke setiap lantai. Dan gue sih nggak pernah ngerasa terintimidasi, malah beliau terkesan friendly.
Tapi... kalo denger cerita Mas Mingyu tentang Perusahaan Hui, gue jelas kaget. Gue nggak nyangka, almarhum Papi dilecehkan kayak gitu sama mereka. Di depan Pak Presdir langsung dan nggak ada yang nolong, atau sekedar kasih kesempatan buat kasih penjelasan.
"Emang kenapa sih? Kok lo kayaknya kaget banget? Gue aja yang statusnya masih pegawai sana masa bodo teuing, kok lo yang udah resign malah jadi panik gini?"
Gue senyum kecut. Ya jelas aja, Kyulkyung mana tau masalah ini. Gue aja baru tau detailnya semalem.
Mas Mingyu cerita kalo awal-awalnya Papi dapet proyek di Bengkulu. Papi penanggungjawabnya, terus segala macem dia yang ngurus. Kata Mas Mingyu, semuanya dimulai dari salah transfer uang proyek, harusnya ke rekening proyek perusahaan yang emang dipegang Papi tapi malah ke rekening pribadi Papi.
Dan semuanya terjadi gitu aja. Ditambah proyek tiba-tiba mandet, Papi jadi sasarannya. Difitnah ngegelapin uang perusahaan, korupsi, dan yang paling parah waktu itu adalah Mas Mingyu ada di tempat kejadian dimana Papi diintimidasi.
Suami gue liat dengan mata kepalanya sendiri bapaknya dipukulin sama orang-orang berbadan gede—preman kantor biar jujur dan ngomong yang sebenernya, padahal Papi udah jujur sejujur-jujurnya kalo dia nggak korupsi apalagi sampe ngegelapin uang perusahaan. Kejadian itu terjadi di depan dua temennya, dan Pak Presdir Hui.
Dan mereka diem aja. Nggak ada rasa simpati sedikitpun.
Bukan manusia kali ya?
"Woi! Bengong aja!"
Kyulkyung gebrak meja pelan, bikin gue kaget sekaligus sebel karna vanilla latte gue jadi tumpah dikit. Padahal gue baru ini lagi ketemu nih nyonya rempong, tapi kok ini emak beranak satu udah ngeselin abis?
"Berisik lo ah, minuman gue tumpah nih!"
"Lagian ditanya malah diem aja. Bego."
"Ish nggak boleh ngomong kasar, Kyul—lho, Kak Juho?"
Gue berenti protes pas liat Kak Juho udah berdiri di belakang Kyulkyung sambil senyum ke arah gue. Kyulkyung ngikutin arah pandang gue dan tiba-tiba dia misuh-misuh. "Siapa? Siapa?"
"Hah?"
"Ganteng banget, woi."
Gue senyum tipis. Gue berdiri karna Kak Juho beneran nyamperin, "Halo. Ketemu lagi."
"I, iya.. ketemu lagi.."
Lah lah? Kok gue jadi gagap begini?
Jujur aja, semenjak ketemu lagi sama Kak Juho waktu di supermarket dulu, gue jadi was-was. Masalahnya sekarang itu gue udah nikah, udah jadi tanggung jawab orang. Kalo dulu gue belom nikah terus ketemu lagi sama si manusia ganteng ini sih ya nggak apa-pa. Kan lumayan cuci mata.
Aduh, Wonu. Jahat banget sih inget suami lagi kerja cari nafkah, masa guenya jadi mata keranjang begini?
"Oh iya, kenalin. Ini Kyulkyung, temen aku. Kyul, kenalin ini Kak Juho, senior gue waktu magang."
Kyulkyung nyambut tangan Kak Juho. Senyumnya lebar banget—aduh ini emak-emak satu genit pisan meuni liyeeur kepala teteh.
"Kyulkyung."
"Juho."
Udahannya karna nggak enak, Kak Juho jadi gabung satu meja sama gue dan Kyul. Untungnya temen gue ini tau diri, dia nemenin gue dan nggak jadi balik, padahal Jun udah jemput. Katanya, biar ntar nggak jadi fitnah kalo duduknya cuman berduaan.
"Kamu masih kerja? Kok aku jarang liat?"
"Aku udah resign, Kak. Hehehe.."
"Lho? Resign? Kenapa?"
Kyulkyung yang duduk di samping gue sontak natap Kak Juho. Mukanya penasaran, bikin gue juga jadi ikutan kepo.
"Emangnya Kak Juho lagi sering ke Hui, ya? Proyek apa? Di lantai berapa?"
Sumpah, ini Kyulkyung modus apa gimana? Kok lancar jaya bener nanyanya kagak pake titik-koma.
"Ohh, nggak, nggak. Sebenernya aku baru aja pindah ke Hui. Biasalah, tuntutan orang tua."
Kyulkyung nengok ke gue. Otomatis gue juga lempar lirikan ke emak-emak rempong samping gue ini.
"Wah, aku baru cuti sebulan aja ternyata banyak yang berubah, ya? Susunan tim, manajemen proyek baru, presdir baru, dan sekarang ada Kak Juho yang juga baru gabung sama Hui," seru Kyulkyung. Matanya berbinar-binar bikin Kak Juho jadi ketawa, "Ah, bisa aja. Lagian juga aku ke Hui karna emang udah waktunya."
Kening gue mengerut. Tapi sebisa mungkin gue nggak mau terlalu ikut larut ke obrolan masalah tentang kantor. Gue udah resign, jadi nggak peduli itu kantor mau kayak gimana lagi. Toh nggak ada urusannya sama gue.
"Sesuatu yang jadi hak kita, udah seharusnya diperjuangin kan? Udah cukup buat mereka main-main."
Gue yang kaget sama ucapan dia barusan pun ngangkat kepala, natap dia yang ternyata juga lagi natap gue. Rasanya diliatin sedalam itu bikin gue grogi. Bisa gue liat dia narik sudut bibirnya, masih natap gue dan Kyulkyung bergantian, lalu kembali berucap, "Mereka juga harus tau rasanya terluka karna nggak dianggap. Rasanya tersingkir karna suatu masalah, dan rasanya nggak dikenal padahal bagian dari keluarga."
KAMU SEDANG MEMBACA
Nikah [MEANIE] ✔️
Fiksi Penggemar"Udah sah, tapi sori gue belom cinta." "Kira-kira... gue bisa bertahan sampe kapan?" ⚠️MEANIE LOKAL FF!⚠️ MINGYU x WONWOO!GS