Extra Part - 2

6.2K 402 35
                                    

Umur Soojin udah dua tahun lewat. Dia lagi bawel-bawelnya dengan banyak ngomong, mulai dari yang penting sampe yang bala aja semua diomongin.

Ya wajar, anak lagi belajar. Orang tuanya (lebih ke bapaknya) aja kadang yang suka pengen dihajar karna sering kurang sabar.

Kayak gini nih, barusan banget Mas Mingyu ngomelin Soojin. Bocah kecil itu nangis karna makan es krim sambil lari-larian. Udahannya es krim belepotan dari ke baju sampe ke lantai. Bececeran, warnanya jadi pink butek karna keinjek-injek anaknya.

"Adek! Kan Papa udah bilang kalo makan tuh duduk! Denger gak Papa ngomong?!"

"Nggak!"

"Adek! Kalo dikasih tau nurut dong, Sayang! Mama kan udah beberes rumah, nanti Papa juga yang kena suruh ngepel ulang!"

"Papa ngepel?"

"Iya, pel lantai."

"Kok ngepel lantai?"

"Abisnya es krim kamu tumpah kemana-mana. Tuh liat!"

"Oh."

"Denger gak Papa ngomong? Kalo makan makanya duduk, gak boleh lari-lari!"

Gue cuman bisa dengerin ocehan bapak-anak itu dari dapur. Dalem hati gini, gue berdoa sambil ngelusin perut. Semoga aja calon adeknya Soojin nggak bangor-bangor amatlah ya.

Satu yang kayak Soojin aja gue udah engap, gimana kalo dua.

"Udah, kamu duduk aja situ jangan berdi—Adek! Ya Gusti nu Agung, Soojin kamu bener-bener ya!!"

"HUWAAA PAPAAAA HUWAAAA!!!"

Suara Mas Mingyu makin kenceng bikin gue kaget karna setelahnya tangisan Soojin terdengar. Bocah itu nangis kenceng banget, sambil teriak melengking.

"Papa bilang juga apa! Jangan turun, kamu kepleset gini ntar benjol dah itu jidatnya!!"

"PAPAAAA HUWAAAAA!!!"

"Dah, cep cep jangan nangis—wadooh! Jangan meper dong baju kamu kan lengket nanti Papa jadi lengket juga!"

Astagfirullah. Laki gue ih minta ditampol banget!

"Adek, kenapa Sayang? Hm?"

Kalo udah gini, gue juga yang harus turun tangan.

Dasar Mas Mingyu jadi bapak kaga ada becus-becusnya amat.

Heran.

"HUWAAAA MAMAAA!!!"

"Kenapa? Adek jatoh?"

"HUWAAAAA!!!"

"Cep cep cep. Mana yang sakit? Sini, Mama obatin."

Soojin nunjuk kepalanya. Gue usap-usap ubun-ubun anak gue sambil gue tiupin pelan. "Masih sakit?"

"Hiks! Hhngg."

"Yaudah, dah. Mandi dulu yuk? Abis itu minum susu terus bobo ya. Kan tadi udah mam es krim."

"Hu um. Hiks!"

Gue bawa Soojin ke kamar. Mas Mingyu udah ketar-ketir aja liat gue gendong Soojin dengan perut gue yang udah mulai gede. Usia kandungan gue sekarang 7 bulan, jadi cukup ribet dan berat kalo ditambah ngegendong Soojin.

"Abis aku rapiin ini ntar langsung ke kamar. Kamu hati-hati di kamar mandi-nya ya, Sayang."

"Iya. Makasih Mas."

Gue meluk Soojin. Bocah itu sempet ketawa kecil—ngeledek pas liat Mas Mingyu.

"Biarin aja ntar malem adek bobo sendiri. Hii ada apaan tu nanti!"

"Ada Papa jelek!"

Lucunya, anak gue uda bisa diajak gelud nih,
hehehe.

***




"Udah dong Sayang. Jangan nangis lagi."

"Hiks!"

"Kenapa? Masih sedih ya tadi diomelin Papa?"

Gini nih Soojin. Dia biasa bersikap manja dan galak sama bapaknya. Suka ngomel-ngomel kalo bapaknya udah bertingkah nggak jelas. Dan itu cara dia buat nyari perhatian. Soojin jarang ketemu Mas Mingyu karna suami gue yang sibuk; pergi kantor pagi dan pulang malem.

Jadi Soojin sekalinya ketemu sama bapaknya ya gitu. Walaupun suka bikin papanya marah, Soojin sayang banget sama bapaknya.

Dan kalo abis dimarahin Mas Mingyu, Soojin suka nangisnya ke gue. Kayak gini. Dia sebenernya sedih karna diomelin, tapi kalo pas lagi diomelin anaknya juga songong sih jadi suka bikin Mas Mingyu kesel sekaligus gemes sendiri.

Ya pada tau sendiri kan laki gue hebohnya gimana? Es krim tumpah dikit aja dia rempong banget padahal bisa dilap pake tisu basah.

"Emangnya tadi Adek kenapa sih kok bisa sampe dimarahin sama Papa?"

"Hiks! Tad—/&:!;@ Adek lagi mam &/!;!,&—hiks! telus lall&/):&:—hiks!"

Hah? Ni bocah ngomong apaan?

"Ngomongnya pelan-pelan ya Sayang. Cup cup, Mama dengerin kok. Pelan-pelan ya."

"Hiks! Tad—tadi Adek lagi mam es -&:!;'dl—hiks! Telus lali-lali, telus :!;!:@/'s malah, Ma! Huweeek!"

Ohh, iya dah iya.

Ngerti dikit.

"Ohh gitu.. makanya, Mama uda pernah bilang kan kalo lagi mam atau minum itu harus duduk? Pamali, emangnya lagi kondangan makan sama minumnya berdiri?"

"Hiks! Papa malah-malah /@;!:&/) Soojin, Ma!"

"Nggak, Papa nggak marah sama Soojin. Papa cuman kasih tau Soojin."

"Papa malah!"

"Iya deh, Papa marah. Makanya Soojin harus nurut ya sama Papa. Dengerin dan lakuin apa yang Papa minta dan suruh. Oke?"

"Hu um. Hiks!"

"Dah, cep cep."

***

Nikah [MEANIE] ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang