"Ih, Mas! Kan aku udah bilang jangan mandi!"
Nggak tau kenapa gue sedih banget. Rasanya kayak cekit-cekit gitu pas gue kebangun dan sadar pas liat Mas Mingyu keluar dari kamar mandi. Rambutnya basah dan gue yakin seratus persen dia baru aja kelar mandi.
Alah, dasar tukang tipu! Tadi bilangnya gak bakalan mandi, tapi sekarang apa?! Malah jadi seger gitu!
"Kenapa sih Dek? Mas kan keringetan, tidurnya jadi nggak enak."
"Ih tapi kan tadi Mas udah janji nggak mandi!!"
Gue masih aja ngomel-ngomel. Rasanya sedih banget, kayak diboongin menang undian seratus juta padahal mah cuman dapet goceng. Gue juga sebenernya bingung, Mas Mingyu cuman mandi doang lho, tapi kok gue jadi kayak sakit hati gini?
"Mas bau!"
Gue nutup idung pake selimut. Bau mint-nya beda banget, nggak kayak biasanya. Malah jadi kecium bau seger tapi ada manisnya, jadi amis..? Nggak tau ah, pokoknya campur aduk iyuh nggak enak banget!
"Dek, jangan aneh-aneh deh. Mas capek, mau istirahat!"
Mas Mingyu naro pantat di kasur yang bikin gue otomatis berdiri. Gue ambil bantal dan lari keluar kamar.
Wadu, belom ada sehari gue udah ngedrama tidur di luar dua kali.
"Dek?"
Gue yang duduk di ruang tengah berusaha nggak nanggepin Mas Mingyu. Gue sempet lirik dia sih, mukanya kayak frustasi banget. Nggak jauh beda sama gue, kita berdua sama persis. Sama-sama capek, sama-sama pengen dingertiin. Tapi plis dong, gue juga kagak mudeng kenapa gue lebay banget gini. Gue pengen ngalah aja tapi gue juga ngerasa berat.
Kayak ada perasaan ego lain yang ngambil alih semua perintah di otak gue.
"Udah malem lho ini. Kamu besok kerja, ayo tidur."
"Mas bau!"
"Mas udah mandi, Dek. Bau darimana sih?"
"Nggak tau! Pokoknya Mas bau! Adek nggak mau deket-deket!"
"Ya Allah.."
Gue tiduran di sofa. Muka gue udah jelek banget pasti nih, nahan nangis soalnya. Tapi gue gengsi dong masa gini aja gue nangis? Ntar keliatan lemah banget gue, nggak mau ah!
"Dek."
"Sana ih! Pergi, udah! Mas tidur aja di kamar, kan enak tuh abis mandi. Mas kan nggak sayang aku, bilangnya nggak bakal mandi tau-taunya malah mandi!"
Mas Mingyu udah kayak gregetan banget, tapi gue juga gemes. Gue kan pengennya nyium bau dia sepulang kerja. Baunya enak, asem-asem seger gimana gitu bikin nyaman.
"Yaudah terserah kamu. Mau tidur di kamar kek atau di luar, Mas nggak maksa!"
Abis itu dia jalan ke kamar. Tanpa nutup pintu, nyisain celah biar tetep bisa liat gue dari dalem kamar.
Dan pas itulah gue nangis.
***
"Sayang? Kamu kok pucet banget?"
Tadi jam 9an Mami nelfon. Bilang dengan yakin kalo Mami mau lanjutin pengobatannya. Ya gue seneng dong, akhirnya Mami mau berusaha semaksimal mungkin buat lawan penyakitnya. Alhamdulillah!
Tapi tiba-tiba gue jadi lemes. Tadi pagi Mas Mingyu masih diemin gue. Dia tetep anterin gue sampe depan kantor, tapi nggak ngomong apa-apa. Gue sedih, mau minta maaf duluan karna semalem emosian tapi kok kayaknya bukan di waktu yang tepat.
Di tambah Mami ngabarinnya pas gue udah turun mobil. Jadi mau gak mau gue naik umum buat nemenin Mami di rumah sakit. Kita janjian di sana karna Mami udah mau otw, udah bikin janji juga sama dokternya.
Dan disinilah gue, bolos kantor lagi dan nemenin Mami berobat.
Hehehe, maaf ya Kyul. Kamu harus nanggung kerjaan aku lagi hari ini.
"Nggak apa-apa, Mi. Cuman capek aja."
"Tapi kamu pucet banget. Pusing gak kepalanya?"
Mami langsung nemplokin telapak tangannya di kening gue. Gue merem sebentar, rasanya kleyengan. Udah gitu perut gue perih banget, kayak diremes-remes.
"Mi, kok kepalaku jadi pusing ya?"
Gue mau berdiri dan jalan ke kamar mandi. Tiba-tiba kepala pusing dan mual jadi satu. Mami sempet nuntun gue sebelum dia teriak dan nunjuk-nunjuk ke kaki gue.
"Ya Allah! Sayang, ada darah!"
Gue kaget, syok, tapi badan berasa lemes. Gue nangis dan mau bilang kalo gue pengen ketemu Mas Mingyu sebelum gue jatoh dan semuanya jadi gelap.
KAMU SEDANG MEMBACA
Nikah [MEANIE] ✔️
Fanfiction"Udah sah, tapi sori gue belom cinta." "Kira-kira... gue bisa bertahan sampe kapan?" ⚠️MEANIE LOKAL FF!⚠️ MINGYU x WONWOO!GS