Part 12 (Balik ke rumah?)

3.3K 162 4
                                    

Sudah 2 hari Dara mengalami sakit. Hari ini tubuh Dara sudah membaik. Dan selama sakit, Dara berada dirumah Abuyah dan ia sama sekali tidak keluar dari rumah, karena dilarang Abuyah. Dara masih di kamar, hari sudah menunjukkan pukul 9 pagi, Dara ijin untuk tidak sekolah.

Dara merasa bosan dan ia segera keluar dari kamar, dan meuju ke ruang keluarga. Disana terdapa bunda Sandra, Umi Illa, Nasywa, Najmi, Najah, dan Nahdan yang berada digendongan bunda Sandra. Mulai dari awal Dara sakit, Abuyah menelfon bunda Sandra, bahwa Dara sedang sakit, bunda Sandra langsung menuju ke Probolinggo, tidak dengan Adit, karena ia harus sekolah.

"Eh sayang, sini gabung." Ucap bunda Sandra.

Dara duduk disebelah bunda nya, dan dengan gemas menciumi pipi Nahdan.

"Ih gemes banget sih." Ucap Dara.

"Gimana, Neng? Udah medingan?" Ucap Umi Illa.

"Alhamdulillah, sudah dong, Umi. Masa sakit terus, nanti yang lain pada kangen ke Dara." Gurau Dara.

-o0o-

Azmi mengikuti pelajaran dengan baik, karena ia akan mengikuti banyak ujian, untuk dapat lulus dari Mts. Tapi Azmi tiba-tiba melamun.

'Ukhti Dara kemana ya? 2 hari gak ketemu dia, semenjak pingsan di basecamp waktu itu.'

'Apa ia pulang ke rumah nya di Malang?'

'Kan nanti ada undangan dari Lirboyo.'

'Jadi ukhti Dara gak ikut dong?'

'Yahhh... Apa dia udah sembuh?'

'Ukhti Dara sakit apa ya?'

Begitu lah fikir Azmi.

Kring...kring...kring...

Bel sekolah yang menandakan pulang sudah berbunyi. Azmi segera membereskan barangnya, dan berdoa bersama. Azmi segera pulang ke kamar nya. Diperjalanan Azmi sedikit melamun. Sesampainya depan kamar, ia langsung masuk.

"Assalamualaikum."

Azmi masuk ke dalam kamar nya, yang sudah ada Ahkam, mungkin Aban masih dalam perjalanan menuju kamar.

"Waalaikumusalam. Kamu kenapa, Mi?" Tanya Ahkam yang melihat Azmi sedikit lesu.

Azmi duduk disebelah Ahkam.

"Ukhti Dara kemana ya, Kak? Apa dia kembali ke rumah nya?"

"Oh jadi kamu mikirin ukhti Dara ya? Aku juga gak tau, Mi. Semenjak pingsan di basecamp waktu itu, aku juga belum lihat ukhti Dara sama sekali."

"Sama, Kak. Azmi jadi khawatir, dia sudah sembuh apa belum ya."

"Doa in saja, semoga cepet sembuh. Udah gak usah sedih gitu, mending ke basecamp aja, kan nanti malam kita diundang ke ponpes Lirboyo."

"Iya kak, jadi nanti ukhti Dara gak ikut dong, padal kan ini acara pertama ukhti Dara semenjak gabung di Syubban."

"Udah, Mi. Mending kamu segera ganti dan kita ke basecamp."

"Tapi Kak Aban kan belum dateng?"

"Biar nanti dia nyusul ke basecamp aja."

Azmi yang mengerti, dan segera berganti pakaian. Setelah itu, Azmi dan Ahkam berjalan menuju ke basecamp Syubban.

-o0o-

Di basecamp Syubban sudah mulai ramai dengan suara latihan mereka, untuk memaksimalkan acara nanti. Dan latihan hanya satu kali, agar mereka semua tidak terlalu capek.

Dia Berbeda (Azmi)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang