Akhirnya update lagi setelah sekian lama. Maafkan author yang males ini. Judulnya Yogyakarta yang berarti Kota Istimewa, tapi isinya enggak terlalu istimewa kok.
Jadi, karena kelas 9 US, kelas 7 dan 8 diliburkan, karena aku kelas 8 ya jadi libur 1 minggu. Liburanku pergi ke Yogyakarta sama temen.
Di sana aku nginep di hotel selama 2 hari an, awalnya kita cuma keliling di sekitar hotel, ya lumayan lah pemandangannya dan juga enggak terlalu banyak "makhluk".
Di kamar aku kadang ngomong sama "temenku" dan kadang sama temenku yang manusia, kira kira gini lah percakapanku sama "temenku".
"Tadi aku lihat ada tulisan yang dikelilingin banyak orang," kata YVeet semangat, dia emang selalu semangat sih.
"Tulisan apa?" tanyaku penasaran.
"Apa ya? Natalie tadi tulisannya apa?" Tanya YVeet balik, YVeet emang rada pikun sih, hehe, kalo dia baca pasti aku bakal dipukul (aku pernah dipukul di sekolah sampe pipiku merah sebelah, kan aneh)
"Malio... boro?" jawab Natalie ragu ragu, aku langsung ngeh tuh, ya, tulisan Malioboro emang banyak orang yang mau foto di sana.
"Rugi kamu gak ikut," kata Jack, aku hanya menanggapi dengan anggukan. Sebenarnya aku mau ikut tapi ya mau bagaimana lagi, aku gak terlalu suka jalan jalan.
Besoknya kami, aku sama temenku, jalan jalan, kita jalan jalan sampe kaki kita sakit, aku sempet mikir, ternyata di Yogya gak terlalu banyak "makhluk" ya, bagus deh. Tapi pikiran itu aku tepis pas sore.
Kami pergi ke Candi, dan di sana banyak, pas aku masuk lebih dalam ada lapangan gitu, enggak sempet aku foto sih, di situ ada "makhluk" berdarah-darah pake kemeja, kalau ini aku mikir, ini bukan penunggu di candi ini, ya kenapa aku mikir gitu? Kalian tau lah candi bekas kerajaan, mana ada jaman kerajaan pake kemeja.
"Acha gak foto?" Tanya salh satu temanku, itu bener bener ngebuat aku kaget gara gara aku terlalu fokus sama "makhluk" yang berdarah-darah itu, aku langsung geleng geleng soalnya aku gak terlalu suka foto sih.
Malemnya pas pulang ternyata macet, pas macet itu aku iseng liat pinggir jalan. Gilak, banyak amat. Aku bahkan ngeliat pocing yang ukurannya kecil, kira kira tingginya kaya anak kelas 4 SD, dan mukanya item, matanya melotot. Kalian bisa bayangin kan? Serem pokok. Untung aku gak terlalu deket sama dia.
Mobilku udah agak jalan sedikit, di tiang aku bisa ngeliat mbak-mbak pake baju kemeja, dia berdiri sambil bingung, aku liatin dia, aku kira manusia, tapi ternyata bukan, dia korban kecelakaan di deket lalu lintas itu, aku udah tanya ke supir mobil.
"Pak, di sini pernah ada kecelakaan ya?" Tanyaku buat mastiin kalo itu korban kecelakaan.
"Iya neng, korbannya ada 2, mereka pacaran, tau dari mana neng?"
"Enggak, tanya aja," jawabku sopan, sebenarnya agak kasihan, mereka sepasang kekasih yang meninggal bersama tapi pas jadi arwah mereka gak bisa bersama.
Jalan an udah lumayan lancar, aku lihat ada hotel besar gitu, aku nengok ke atas ternyata ada orang yang berdiri di rooftop, aku liatin terus, tiba tiba orangnya loncat, aku bener bener loncat mundur sampe temenku tanya.
"Kamu kenapa?"
"Gak papa, aku cuma kaget sama jumpscare di hp ku," terpaksa bohong dari pada dianggep orang gila. Besoknya aku jalan jalan lagi ke candi karena jam 8 malem aku udah harus ke kereta.
Awalnya kukira candi nya terbuka gitu kaya biasanya, ternyata enggak, candinya tuh ada terowongan bwah tanahnya, aku biasa sih pas denger, tapi pas mau masuk. Auranya itu lho udah gak enakin, bikin pusing, bahkan bikin aku mual.
Pas masuk entah kenapa aku ngerasa kaya banyak orang, padahal orangnya tuh cuma sedikit lho. Sama, mungkin ini ceritanya mirip Risa, tapi aku ngalamin sebelum liat Risa. Ada anak kecil tanya jam ke aku.
"Kak, jam berapa?"
"Jam 3 dek," aku jawab dia langsung lari gitu aja, pas dia hilang aku sempet kontak mata sama dia, gak tau dapet dari mana tapi tiba tiba aku bisa ngeliat anak kecil itu meninggal gara gara orang tuanya. Dia disuruh nunggu sampe jam 3 sore sama orang tua nya. Sedih sumpah.
Bayangin aja kalian masih kecil dan gak ngerti apa apa tiba tiba ortu kalian kaya gitu ke kalian, sedih gak? Aku mau nangis itu.
Abis tau masa lalunya, pusing sama mual ku sempet hilang tapi balik lagi habis ngeliat mbak kunti terbang ake ketawa cekikikan yang melengking. Kakiku langsung lemes itu dan langsung ngajak keluar temenku.
Nah segitu aja ceritaku di Yogya, ini asli, enggak ada yang ngarang. Salam Acha Kiyowo.
KAMU SEDANG MEMBACA
Indigo Story
HorrorHanya ingin berbagi cerita menjadi seorang indigo Cerita ini real apa adanya, bagi yang tidak percaya kalian bisa meninggalkan/tidak membaca cerita ini, bagi yang percaya boleh kalian membaca cerita ini. Terima kasih.