Rumah Nenek (2)

5.1K 374 63
                                    

Hai hai.

Balik lagi sama Vanilla.

Jadi hari ini aku mau lanjutin yang Rumah Nenek. Ternyata gangguannya gak sampe segitu aja, makin parah malah.

Jadi kejadian pertama itu baru kejadian pas kemarin. Jam 9 malem aku ada di kamar, lagi main laptop dan gak mau diganggu, ada 3 saudaraku di dapur mereka lagi masak bakso. Sebut aja mereka Si R, Si T dan Si N.

Pas aku enak enaknya main game di laptop mereka ber3 tiba tiba teriak kenceng (untung beberapa udah pada tidur pules) karena penasaran aku langsung ke dapur dan tanya "Kalian kenapa?"

Si T bilang dengan gak santai "Ada pocong!" Aku langsung inget, di belakang rumah emang ada pohon pisang dan emang di situ ada pocongnya.

Karena aku minta jelasin Si N jelasin dengan rinci. Katanya pas Si T sama Si R masak bakso dan Si N gak ada kerjaan akhirnya dia duduk deket pintu. Baru duduk Si N denger ketukan di pintu 3 kali.

Karena penasaran Si N ngintip lewat jendela yang ada, dia langsung teriak dan bikin Si R sama Si T teriak juga, Si T lari duluan karena emang dia pada dasarnya paling penakut.

Aku sebenarnya ada fotonya halaman belakang sih, aku nangkep sosok pocong di dalem foto itu, tapi seperti biasa cuman bisa dilihat orang indigo. Karena terlalu menjijikkan akhirnya aku hapus.

Kejadian ke 2 ini kejadian hari ini jam 4 pagi. Dikeluargaku aku udah dicap orang yang kuat tidur sampe pagi, jadi kalau ada aktivitas apa pun jam jam pagi selalu aku yang disalahin, padahal mah bukan aku.

Jam 7 aku bangun dan masih nyawanya belum kekumpul karena baru bangun, tiba tiba bapakku tanya gini ke aku "Tidur jam 4 ya?" Aku yang masih nyawa belum kekumpul tiba tiba nyawa ku kekumpul.

Aku tanya balik "Hah?" Bapakku jelasin "Tadi pagi bapak denger lho kamu bercanda sama gak tau siapa,"

Aku masih bingung, perasaan tadi malem aku tidur jam 3 deh, kenapa jadi jam 4? Toh, semuanya udah pada tidur, becanda sama siapa juga? Becanda sama temenku juga gak bakal sekeras itu juga.

Aku jawab "Nggak tuh, aku tidur jam 2," boong dikit biar gak dimarahin, hehe.

"Lah, terus yang bercanda siapa? Mirip suaramu lho," aku jawab dengan santai "hantu itu," dan ninggalin Bapakku yang masih kebingungan.

Aku juga mau cerita kejadian tadi siang pas aku ke sawahnya nenekku. Semua temenku aku ajak buat ke sawah dan aku kenalin tumbuhan tumbuhannya.

Pas itu aku liat ular warna hitam di semak semak, karena kaget aku teriak, tapi sebelum aku teriak Jack udah teriak duluan dan bilang begini dengan nggak santainya "WOI APA ITU?!" Gitu teriaknya ditelingaku.

Yang ada gak jadi teriak akunya marah marah ke dia, Steven cuma ngerangkul Jack dan bilang "Haha, sabar ya,"

Nah sekian ceritaku.

Salam hangat Vanilla ^^

Indigo StoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang