Hai hai.
Vanilla in your area~
Jadi aku mau cerita tentang apa hubungannya ramadhan sama hantu.
Banyak yang bilang "Bulan puasa tuh gak ada hantu," Bulan puasa masih ada hantu tapi kekuatan mereka buat ganggu kita itu melemah gitu.
Tapi entah kenapa menurutku 'mereka' malah lebih berani nampakin diri pas bulan Ramadhan.
Kayak gini, hari Rabu aku diceritain temenku, katanya dia kan abis pulang teraweh tuh, dia pulang sendirian, soalnya keluarga nya masih ada di masjid.
Di jalan itu ada lampu nyala 1 gitu dia liat ada orang lagi jongkok, posisinya kayak katak katanya, badannya besar dan warna hitam.
Dia kan rabun jauh jadinya dia kira dia salah liat jadi dia agak deketin dan kepala makhluknya noleh noleh gitu, temenku kaget dan mundur satu langkah.
Awalnya dia mikir, mungkin anak kecil. Tapi mana temennya? Dan kalo diperhatiin kan tubuhnya tuh besar, gak mungkin anak kecil besar dan gak mungkin orang dewasa jongkok tengah jalan, ngapain?
Dan aku ada sedikit cerita tentang masjid yang lumayan agak jauh dari rumahku. Aku selalu teraweh di sana dan anehnya masjid nya itu banyak 'makhluk' nya, aneh kan?
Aku juga heran.
Hari Senin aku pergi teraweh ke sana bareng saudaraku dan aku dateng orang orang itu udah pada teraweh.
Masjid itu ada lantai atasnya, tapi lantai atasnya itu sepi dan jarang dipakek, akhirnya karena udah penuh aku sama saudaraku ke lantai atas buat teraweh.
Di lantai atas bener bener cuman kita ber 2, gak ada orang lain. Aku jelasin deh apa aja yang ada di lantai 2, nanti kalian bayangin ya.
Jadi lantai 2 itu bentuknya kotak, tengahnya bolong, dan ada 3 pintu buat naik dan turun tangga, aku ada di pinggir dan deket tangga yang jarang digunain gitu.
Saudaraku benerin mukena aku nya liat ke arah tangga yang jarah dipakek, gak tau ya tapi aku tiba tiba bengong, kebiasaan, aku kalo bosen atau ngantuk atau gak tau mau ngapain bakal bengong, bengong nya bisa 5 menit an lagi.
Awalnya aku gak sadar tapi aku bisa ngekiat bayangan orang, hitam, besar lagi mondar mandir, karena bengong mungkin ya aku gak peduli.
Bayangannya berusaha masuk ke tempat sholatku tapi dia kepental dan itu buat aku kaget sama sadar dari bengong. Mantep.
Ada lagi tuh, pas itu aku kelas 6 dan aku pergi ke masjid itu (anggep aja masjid S ya) aku pergi ke Masjid S sama 3 saudaraku, aku kasih inisial, Si K, Si R, Si N, nah itu.
Pas kelas 6 kita bertiga tuh usilnya minta disentil ginjalnya, usil banget deh pokok, kita ke lantai atas dan mainan meja, meja nya kita seret seret dan diisi 3 saudaraku aku yang dorong, dan itu ketauan ustad.
Besoknya aku ke Masjid S, sama nereka bertiga lagi, dan naik ke atas, ternayata lantai atas dikunci dan kita kecewa berat, soalnya di atas itu tempat kita majn, bercanda gitu.
Kita turun sambil ngomong ngomong an gitu, kan lantai bawah bisa liat ke lantai atas, di sana aku liat ada anak di pojokkan lagi liat ke jendela, aku mikirnya mungkin lantai atas udah gak dikunci.
Aku ajak saudaraku ke lantai atas dan bilang kalo lantai atas udah dibuka, tapi pas kita ke atas ternyata masih dikunci, aku bingung lah, gimana anak itu bisa masuk kalo pintu ini dikunci.
Saudaraku bela belain ngintip ke dalem tuh, dan dia gak liat apa apa, katanya kosong. Kita balik lagi ke bawah dan cerita cerita. Pas aku cerita aku liat Si N ini liat ke arah pojokkan dan aku juga ikut liat, ada anak yang tadi aku liat.
"Kamu ngeliatin apa?" Aku tanya kayak gitu biar meyakini aku sendiri kalo dia ngeliat apa yang aku liat.
"Ada anak kecil mbak, mungkin udah dibuka," habis dia bilang kayak gitu kita berempat mutusin buat ke atas dan kita salah, pintu nya masih dikunci, aku sama Si N udah pasti bingung.
Si R ngintip ke dalem dan bilang, "Ada anak kecil,"
"Kok dia bisa masuk?" Tanya Si K.
Kita akhirnya ngintip bareng bareng, anak kecil itu kayaknya merasa kalo kita liatin dan noleh ke arah kita, matanya hitan, kulitnya pucat, dia ketawa.
Hii..., bayangin deh kalian digituin.
Auto lari kita berempat.
Ok. Segini dari Vanilla.
Semoga puasa nya lancar yaa~
KAMU SEDANG MEMBACA
Indigo Story
TerrorHanya ingin berbagi cerita menjadi seorang indigo Cerita ini real apa adanya, bagi yang tidak percaya kalian bisa meninggalkan/tidak membaca cerita ini, bagi yang percaya boleh kalian membaca cerita ini. Terima kasih.