Diklat Di Perumahan Tentara

3.3K 240 38
                                    

Hai hai.

Ketemu lagi sama Vanilla.

Hari ini aku mau nyeritain pengalaman ku diklat di perumahan tentara. Bagi yang gak tau apa itu diklat jadi diklat itu singkat an dari pendidikan dan latihan. Baru pertama kali ini aku diklat itu nginep di tempat yang jauh dan gak boleh bawa hp juga, jadi selama 3 hari 2 malam (hari jumat-minggu) kami nggak diperbolehin main hp.

Awal nya banyak yang protes dan gak terima, tapi ini diklat bukan rekreasi kata panitia nya, akhirnya mau gak mau kita nurutin walau beberapa ada yang ngelanggar sih.

Hari Jumat masih normal, hanya ada beberapa gangguan kecil aja dan itu hanya aku yang ngerasa. Kami ngelakuin aktifitas dari jam 8 pagi-11 malam, sampai di tempat tidur masing masing kami langsung disuruh tidur, kayak gini. "Dalam hitungan ke 3 semuanya sudah tidur! 1! 2! 3!" Untung ganteng tentara nya.

Jam 1 udah ada temen ku yang bangun dan mau berangkat mandi, dia ambil perlengkapan mandi nya lalu pergi ke kamar mandi yang jaraknya lumayan deket. Pas masuk kamar mandi katanya ada tapak sepatu tentara, dia langsung cepet cepet keluar kamar mandi dan pergi ke tempat tidur nya lagi sambil nungguin ada 1 temen nya yang bangun.

Jam setengah 2 aku udah bangun dan beberapa juga udah bangun walau hanya beberapa, ada temen ku anggap aja namanya Dewi dan Wati yang milih kamar mandi bagian belakang buat mandi karena di sana lumayan sepi.

Mereka awal nya ragu soalnya di situ tempatnya gelap dan sepi, bener bener gak ada orang sama pencahayaannya juga kurang, tapi karena teringat akan Abang Tentara yang galak akhirnya keputusan mereka bulat buat mandi di sana.

Mereka mandi menghadap ke arah yang berlawanan, tiba tiba pas si Dewi ini buka baju pintu yang jelas jelas udah dia kunci dari dalem kebuka, Dewi panik dan bilang gini "Wati! Jangan dibuka dong pintu nya,"

Wati yang merasa nggak ngebuka pintu bilang. "Apaan sih, aku gak buka pintu," Dewi bingung sama heran menjadi satu, tapi itu semua dia buang jauh jauh dan lebih baik tutup pintu kamar mandi secepatnya. Kata Dewi udara di kamar mandi itu panas tapi air nya dingin banget, aneh kan?

Ini adalah kejadian hari Sabtu, langsung loncat ke waktu maghrib ya. Ketika semuanya lagi persiapan sholat aku duduk di pinggir masjid sama Dewi dan sebut aja mereka ini Siti dan Mawar. Mawar ini kelas 8 yang ikut organisasi pramuka.

Mawar cerita ke aku kalau tadi Ella (Nama samaran) nangis karena ngeliat sesuatu di jendela, aku yang denger itu langsung tertarik dan pingin denger cerita nya lebih lanjut tapi ternyata Mawar cuma tau kalau Ella nangis gara gara liat sesuatu, ada sedikit rasa kecewa dan disaat rasa kecewa itu ada aku liat banyak banget makhluk yang gak wajar masuk ke perumahan ini.

Aku batin gini "tumben banyak yang dateng," tapi aku bodo amat karena nggak terlalu merasa aneh (Vanilla gak peka)

Setelah semuanya selesai sholat maghrib kami semua baris buat balik ke tempat kami, tapi ada yang aneh sama perasaan ku pas keluar masjid, seiring mendekatnya ke arah tempat kami aku makin ngerasa pusing, aku sadar ada banyak makhluk di sana, aku berusaha nolak energi mereka tapi gagal dan berakhir aku mual, untung nggak sampe muntah.

Jam makan malam datang, belakang ku ada aula buat tidur nya laki laki, tempat yang kami duduk in buat makan itu garasi mobil yang lagi kosong (yang pernah ke tempat tentara pasti tau) dan depan ku pas juga ada garasi yang di situ banyak banget makhluk yang bikin aku tambah mual.

Lalu ada tentara yang namanya Bang Faisul (Nama samaran) tiba tiba bilang gini di depan ku dan temen temen ku "Di sini, murid SMP (Nama SMP ku) ada 5 orang yang indigo," muka ku yang awalnya biasa aja sambil nahan mual langsung jadi tegang sambil liat ke Bang Faisul, Bang Faisul bales tatap aku sambil nahan senyum.

Gak tau datang dari mana aku percaya sama Bang Faisul, lagi pula aura nya juga ngeliatin kalo dia indigo, aku ngaku semuanya ke Bang Faisul, Bang Faisul bawa aku ke aula buat istirahat dan omong omong an di sana, Bang Faisul bilang.

"Ok, langsung to the point ya, nama kamu siapa?" Tany Bang Faisul.

"Vanilla," jawab ku. "Ok Vanilla, kamu mual kan tadi? Kamu ngeliat sesuatu menjijikkan di garasi depan kamu pas kan?" Aku cuma ngangguk.

"Sekarang saya tanya, tengkuk kamu panas?" Aku ngerasain tengkuk ku emang panas.

"Kamu toleh kanan-kiri berat gak?" Langsung aku praktek in dan ternyata bener.

"Itu yang kamu rasain ketika kamu ketemu sesama indigo," kata Bang Faisul. "Saya tadi bilang kan kalau di sini ada 5 indigo? Kamu salah satunya, sekarang kamu harus cari 4 indigo lain nya, salah 1 nya ada di aula ini," jelas Bang Faisul.

"Muka kamu langsung tegang pas saya bilang kalo di sini ada 5 indigo, pingin ketawa say-" belum selesai ngomong, perkataan Bang Faisul disela sama Tentara lainnya yang tanya aku sakit apa, Bang Faisul jawab. "Dia cuma phobia gelap kok terus mual mual,"

Sebenarnya pas Bang Faisul bilang kayak gitu aku gak terima, beneran, tapi demi kesejahteraan bersama dan demi aku gak ketauan kalo indigo aku ngangguk sambil meringis. Tentara itu akhirnya pergi dan tanya ke murid lain mereka sakit apa, Bang Faisul ngelanjutin ngomong nya. "Kamu itu kalo kaget jangan dikeliatan in, keliatan banget kamu tuh," kata Bang Faisul sambil ketawa.

Lagi, Bang Faisul dipanggil Tentara buat jaga bagian luar aula, Bang Faisul akhirnya nyuruh aku ke adek kelas ku yang namanya Mutiara (Nama samaran) dan tentu aja dia itu indigo.

Aku omong omong an sama dia panjang dan penuh candaan, secara aku orang nya agak gak bisa serius, jadi kalo serius dikit ada yang aku bercanda in dikit. Tiba tiba aku denger ada suara perempuan nangis, itu berasal dari Ella, kata Bang Faisul, Ella ini ngaku ngaku indigo, tentu aja hantu di sini nggak suka, karena mereka tau mana indigo asli dan mana indigo abal abal an.

Salah satu hantu kesel sama kelakuan Ella, pada akhirnya dia nampakin diri dengan cara lewat dengan cepat kayak flash kamera, Ella yang bingung toleh kanan-kiri, tolehan ke kiri yang ke 2 kalinya si hantu langsung nampakin diri depan muka Ella yang ngebuat Ella ini langsung ketakutan dan nangis.

Segini aja dulu cerita nya ya, semoga kalian suka.

Salam hangat Vanilla.

Indigo StoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang