"Roseanna Park. Will you marry me?"
Rose mematung dengan mata yang melotot kaget,pun lidahnya yang terasa kelu.
Gila. Ini gila. Jaehyun melamarnya!
Ingatan Rose terlempar pada kejadian tempo hari. Jangan-jangan Jaehyun melamarnya karena hal itu!?
Sial. Rose jadi menyesal mengajukan pertanyaan kemarin.
Harusnya ia tak perlu mempertanyakan keseriusan Jaehyun,ah-tidak. Harusnya ia tak mempertanyakan alasan Jaehyun menyetujui perjodohan.
Sial. Sial. Sial.
Rose benar-benar merasa terintimidasi. Bukan hanya Jaehyun yang memandangnya penuh harap agar ia menerima lamaran. Ia bisa merasakan seluruh anggota dari dua keluarga juga melakukan hal yang sama padanya.
Yang paling membuatnya tertekan,tatapan yang berasal dari pasangan orangtua Park dan Jung.
"Terima! Terima! Terima!" teriak salah seorang sepupu Rose yang ia kenali suaranya,Chanyeol. Rose melirik sinis Chanyeol yang masih berteriak mengompori.
Tidak berhenti disitu,sepupu-sepupunya yang lain malah ikut mengompori. Woojin,Jaemin,Joy,Guanlin,Lucas, bahkan Jinyoung yang biasanya paling kalem mengikuti.
Melihat kubu sebelah heboh,pihak keluarga Jung tak mau kalah. Dipimpin oleh Chanwoo,mereka pun melakukan hal yang sama.
Ah,sial. Rose benci perasaan tertekan ini.
"Y-yes...I-i will..."
Sorak-sorai memenuhi taman tersebut,bertepatan saat Rose mengangguk dan dengan suara gemetar menjawab lamaran tersebut.
Mata Jaehyun membulat pun bibirnya yang tak dapat menyembunyikan senyumnya. Tak membuang waktu,ia langsung menyematkan cincin yang dibawanya di jemari lentik Rose.
Sedetik kemudian ia langsung membawa Rose ke dalam pelukannya.
"Terimakasih." ungkap Jaehyun lirih,sementara Rose masih termangu di tempat.Tanpa membalas pelukan Jaehyun maupun ucapan terimakasihnya. Gadis itu masih merasa apa yang baru saja terjadi hanyalah mimpi belaka.
::::
Selesai sesi inti lamaran,dua sepupu perempuan Jaehyun langsung menghampiri Rose.
Kakak beradik Jung,tak lain Jessica dan Krystal. Padahal Rose awalnya mengira mereka sombong dan jutek,wajah mereka terlihat dingin.
Nyatanya keduanya sangat ramah dan hangat. Entah bagaimana,Rose menemukan kenyamanan tersendiri mengobrol dengan keduanya.
Mungkin karena Rose hanya memiliki satu sepupu perempuan,Joy. Dan sayangnya wanita itu sudah berkeluarga dengan pengusaha batu bara,Kang Daniel. Intinya Rose kesepian.
Topik obrolan ketiganya tak jauh dari makeup dan barang-barang brended.
Hingga tiba-tiba topik obrolan berubah jadi membicarakan Jaehyun.
"Tapi kamu ga masalah,kan sama Jaehyun yang lebih muda dari kamu?"
Pertanyaan dari Jessica berhasil membuat Rose gelagapan,gadis itu bukan tipe yang mudah berbohong.
Tidak mungkin ia menjawab terang-terangan bahwa justru ia mempermasalahkan hal itu.
"A-akuㅡ,"
KAMU SEDANG MEMBACA
[3] Kak Rose | Jaehyun Ft. Roseanne
Fanfiction"Bawel banget,sih? Bibirnya mau aku sumpel sama bibir aku apa gimana,nih?" Tentang Rose yang bersikeras menolak perjodohan dan Jaehyun yang bersikeras ingin melanjutkan perjodohan. Start ; 23/03/2019 Highest Rank ; #9 [Rose]