24 | Waterfall

7.7K 998 56
                                    

Keesokan harinyaㅡsekitar pukul 9 pagiㅡRose sibuk mematut dirinya di meja rias,tepatnya sibuk menyembunyikan bercak merah keunguan di sekitar leher dan dadanya. Sisa dari apa yang Jaehyun lakukan padanya semalam dan pagi tadi,usai menunaikan sholat subuh.

Belum juga siang,tapi pagi ini Rose dan Jaehyun sudah mandi dua kali. Pertama sebelum sholat subuh,dan kedua setelah mereka kembali melakukan hal itu usai mendirikan sholat subuh.

"Loh,belum selesai?" tanya Jaehyun yang baru saja keluar dari kamar mandi,begitu melihat istrinya masih berkutat di meja rias. Pasalnya sebelum Jaehyun mandi,Rose sudah selesai mandi dan tengah berkutat di tempat yang sama.

Masih dengan posisinya yang tengah menumpuk concealer di daerah tubuhnya yang memiliki bercak,Rose berdecak kesal.

"Salah siapa coba pake ninggalin jejak sebanyak ini!?"

Mendengar celotehan kesal Rose akan bercak yang ia tinggalkan,Jaehyun malah tertawa. "Itu tuh maha karya aku tahu,tanda kalo kamu sepenuhnya milik Jung Jaehyun."

Rose tak membalas,tampaknya ia benar-benar kesal karena harus bekerja keras menutupi bercak-bercak tersebut.

Setelah merasa beberapa tumpuk concealer berhasil menutupi bercak-bercak tersebut,Rose lantas menyemprotkan setting spray di tempat yang sama. Berharap agar concealer tersebut lebih awet dan tidak luntur untuk tetap menutupi bercak-bercak tersebut.

"Lagian,bukan aku doang kok yang ninggalin jejak."

Ucapan Jaehyun membuat kening Rose mengerut,"Maksud kamuㅡ,"

Rose tak dapat melanjutkan kalimatnya,begitu tubuhnya berbalik dan menemukan bekas kemerahan panjang yang kentara merupakan bekas cakaran memenuhi punggung suaminya itu.

Netra Rose membulat sempurna,sebelum akhirnya kembali berbalik memunggungi Jaehyun. Jelas merasa malu sekaligus tak percaya bahwa apa yang baru ia lihat merupakan hasil dari ulahnya.

Tawa Jaehyun kian menjadi kala melihat reaksi yang Rose berikan atas jejak yang ada pada punggungnya.

"Gapapa,aku seneng. Aku anggap ini juga maha karya kamu buat nandain kalo aku juga milik Roseanna Jung."

Rose dapat merasakan wajahnya yang memanas,wanita itu hanya diam karena menahan malu dan segera meninggalkan kamar. Menyisakan Jaehyun yang tengah berganti pakaian dengan suara tawanya.

×××


"Bentar. Ini tuh kita mau kemana,sih?" tanya Rose kala menyadari jalanan yang dilalui mobil malah kian terjal dan menjauh dari pusat kota.

"Air terjun." jawab Jaehyun enteng, tanpa menoleh pada Rose sedikitpun karena posisinya yang tengah mengemudikan mobil.

Mata Rose seketika terbelalak tak percaya,"AIR TERJUN LO BILANG!?"

Kening Jaehyun mengerut,sesaat ia menoleh dan menatap Rose dengan raut wajah tak suka. "Lo?"

Rose memutar bola matanya jengah,"Whatever. Loㅡkamu kok gak bilang kita mau ke air terjun!? Aku kira kita mau jalan ke mall atau semacamnya!?"

Tadi pagi Jaehyun memang mengajak Rose untuk jalan-jalan untuk sekedar melepas penat,karena besok mereka akan kembali masuk kerja secara formal,setelah sebelumnya mengambil cuti selama satu minggu.

"Lah,kamu kan gak nanya ke aku." balas Jaehyun yang lagi-lagi terdengar enteng,dan jelas hal itu malah membuat Rose semakin kesal. Kesal karena tahu ini juga salahnya yang lupa untuk menanyakan destinasi jalan-jalan yang dimaksud Jaehyun.

Wajah Rose merengut,bibirnya mengerucut maju. Jaehyun yang menyadari hal itu lantas menoleh,dan malah mentertawakan raut wajah kesal istrinya.

"Kok cemberut? Bukannya kamu dulu suka main ke air terjun?" tanya Jaehyun seraya mengelus lembut puncak kepala Rose dengan salah satu tangannya,atensi pria itu kini sedikit terbagi pada istrinya.

"Aku pake heels,Jaeㅡbentar,kamu tahu dari mana dulu aku suka main ke air terjun?"

Rose yang awalnya ingin mengeluh,malah dibuat penasaran dengan pertanyaan kedua yang Jaehyun ajukan. Pasalnya hanya segelintir orang yang mengetahui bahwa dulu ia sempat beberapa kali mengunjungi air terjun.

Jaehyun hanya tersenyum simpul,"I'll answer your question later,after we arrive at the waterfall."

×××


Begitu sampai parkiran pintu masuk air terjun,Jaehyun menyerahkan sandal gunung milik Krystal yang kebetulan tertinggal di mobilnya pada Rose. Beruntung,ukuran kaki istrinya dan Krystal sama. Sehingga Rose dapat menggunakannya untuk turun ke air terjun di bawah sana.

Dalam hati Rose membatin tentang keputusannya yang tepat dengan memilih celana jeans,nyaris saja ia memilih mengenakan mini skirt sebagai bawahannya.

Setelah kurang lebih 20 menit menuruni pijakan yang cukup terjal,Rose dan Jaehyun akhirnya tiba tepat di depan air terjun.

Senyum Rose mengembang sempurna,diiringi rasa puas yang membuncah dalam batinnya karena usaha dan keringat yang telah ia keluarkan untuk sampai ke tempat ini tidak sia-sia dengan keindahan yang saat ini memanjakan matanya.

"Kita dateng kepagian,ya? Tumben jam segini masih sepi." komentar Rose begitu mengedarkan pandangannya ke sekitar,dan menyadari hanya ada mereka di sekitaran air terjun tersebut.

"Aku kenal sama pengelolanya jadi sekalian aja aku sewa satu tempat sampe nanti siang."

Rose menatap Jaehyun tak percaya dengan bibir yang sedikit terbuka,sebelum akhirnya hanya menggeleng-gelengkan kepalanya. Bahkan Rose terlalu malas untuk mengomentari hal tersebut.

Sepertinya Rose harus membiasakan diri dengan sisi Jaehyun yang satu ini.

Rose lantas berjongkok tepat di depan kubangan paling kecil yang ada di dekatnya,dan membasuh wajahnya dengan air tersebut.

Setelah cukup puas membasuh wajahnya,Rose kembali bangkit berdiri. Begitu menoleh,ia mendapati Jaehyun yang tak jauh darinya tengah memandangnya lekat dengan senyuman di wajahnya.

Rose tidak tahu,bahwa hanya dengan melihat senyuman miliknya,Jaehyun merasa bahagia.

"Jadi,darimana kamuㅡ,"

"Rose,kamu bener-bener ga inget sama aku?" sela Jaehyun seraya melangkah mendekati Rose,hingga akhirnya keduanya saling berhadapan satu sama lain.

Kening Rose mengerut,jelas bingung dengan pertanyaan yang Jaehyun ajukan padanya. Pertanyaan yang mendadak sekaligus membingungkan untuknya.


×××

Nih dapet wink ganteng dari Jaehyun :>

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Nih dapet wink ganteng dari Jaehyun :>

Sama kayak kemarin aku baru berani lanjut lagi kalo vote part ini udah tembus 200~

See you!✨

[3] Kak Rose | Jaehyun Ft. RoseanneTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang