35 | Papa Jaehyun

8.2K 915 110
                                    

Jaehyun lantas beralih menatap Seulgi,"Lalu bagaimana kondisi Rose sekarang,dok? Istri saya selamat,kan? Dia baik-baik aja kan,dok?"

"Puji Tuhan istri anda selamat, hanya saja mungkin akan membutuhkan waktu sampai kesadaran istri anda kembali, karena hari ini ia sudah kehilangan cukup banyak darah dalam tubuhnya." jelas Seulgi.

"Tapi istri saya pasti akan bangun, kan, dok?" tanya Jaehyun kembali, masih dengan raut wajah yang terlihat cemas.

Seulgi menganggukan kepalanya, "Atas kehendak Tuhan, istri anda pasti akan kembali sadar dalam beberapa hari ke depan."

Meskipun dalam hati ia masih menyimpan kecemasan tersendiri, namun ucapan Seulgi tadi berhasil membuat hati Jaehyun sedikit terasa lebih baik.

Pria itu menghela napas lega, sembari menganggukan kepalanya.

"Terimaㅡ,"

"Ah, ada satu hal lagi yang perlu anda ketahui." ucap Seulgi yang secara tiba-tiba itu, kontan membuat Jaehyun kembali merasa was-was dengan apa yang akan ia dengar selanjutnya.

"Ke depannya istri anda mungkin akan sulit untuk hamil kembali, akibat trauma yang cukup parah pada rahimnya hari ini." tutur Seulgi pada akhirnya.

Belum sempat Jaehyun bereaksi, Seulgi sudah kembali menambahkan ucapannya,"Tapi bukan tidak mungkin juga bahwa rahim istri anda dapat pulih seperti yang seharusnya, sehingga suatu saat nanti istri anda bisa mengandung kembali."

Meski belum pasti, tapi Seulgi mencoba memberitahukan Jaehyun bahwa masih ada secercah harapan. Setidaknya agar pria itu tidak terlalu berputus asa akan segala hal pahit yang baru dialaminya dalam kurun waktu 24 jam terakhir.

Tak dapat dipungkiri, rasa sesak dalam sudut hati Jaehyun kembali bertambah. Namun ucapan Seulgi setelahnya, cukup berhasil meringankan rasa sesak tersebut.

Pada akhirnya Jaehyun hanya dapat menganggukan kepalanya, "Terimakasih banyak, dok."

"Kalau begitu saya permisi," pamit Seulgi, sebelum kemudian melangkahkan kakinya berlawanan arah dengan ruang operasi.

×××

Kemarin merupakan kali pertama Rose membuka mata pasca tidur panjangnya selepas operasi tempo hari, sehingga hari ini terhitung menjadi hari kedua setelah kesadaran Rose kembali.

Kondisi Rose sudah jauh membaik dibandingkan hari sebelumnya. Selama seharian kemarin, ia hanya mampu berbaring seharian karena tubuhnya yang masih benar-benar lemah. Sedangkan hari ini, Rose sudah sanggup untuk berada dalam posisi setengah duduk.

"Untuk saat ini kondisi anda sudah mulai stabil, mungkin dalam waktu satu minggu anda bisa pulih sepenuhnya dan dapat keluar dari rumah sakit." tutur dokter Seulgi, begitu selesai memeriksa kondisi tubuh Rose secara menyeluruh.

Setelahnya Seulgi mulai menjelaskan beberapa obat dan vitamin yang harus Rose minum, serta beberapa hal lainnya yang berhubungan dengan perawatan Rose ke depannya.

Meskipun Rose dan Seulgi merupakan sesama dokter, namun bagaimanapun bidang yang dikuasai keduanya jelas tidak sama.

Tak lupa Rose mengucapkan terimakasih, sebelum Seulgi meninggalkan ruang perawatannya bersama seorang perawat yang mengikutinya di belakang.

Setelah kepergian kedua tenaga medis tersebut, Rose lantas beralih melirik Jaehyun yang sedari tadi duduk di kursi lipat yang berada di tepat samping ranjang perawatannya dengan pandangan mata pria itu yang selalu tertuju pada dirinya.

"Jaeㅡhey,kamu kenapa sayang?" tanya Rose dengan suara yang lebih lembut, kala mendapati tetes demi tetes air mata mulai mengalir dari pelupuk mata Jaehyun.

[3] Kak Rose | Jaehyun Ft. RoseanneTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang