41| tertarik

180 26 2
                                    

"Yerin! "

Baru aja masuk udah ada panggilan, berasa orang sibuk. Mana dia belum nyalin pr lagi gegara semalem begadang main ps sama Daniel.

"Eh hyo, apaan tumben pagi? " kata Yerin dan dihadiahi tatapan malas Jihyo.

"Gue emang suka pagi kali, harusnya gue yang bilang. Kok tumben lo pagi, biasanya suka siang pas udah bel baru masuk. " kesal Jihyo lalu terduduk disamping Yerin sembari menopang dagu.

"Gue mau cerita nih sama lo, " kata Jihyo, Yerin cuman ngangguk terus nunggu kelanjutan curhatan Jihyo.

"Kemaren kan gue ikut trainee terus debut grup sama twice bareng member lain, nah pas gitu. Gue kenal Jungkook, tau kan yang dulu pernah sekolah sini juga terus sama-sama ikut trainee sama gue? "

"Gue suka sama dia Rin, bisa gak lu comblangin gue ama dia? "

Yerin kicep agak lucu juga, pengen ketawa enggak tahu kenapa.

"Beneran? Gue baru tahu kalau lo tertarik sama cowo, " ujar Yerin sambil ketawa kecil, bikin Jihyo malah males buat ngelanjutin.

"Lo mah gimana sih, gue serius. Asalnya gue ngincer Ong, eh tapi udah punya pacar ternyata. Yaudah mending sama Jungkook aja dia baik kok, "

"Emang, " jawab Yerin lalu membuka ponselnya mencari kontak bernamakan Jungkookie.

"Nih nomornya, kalau mau chat dia jangan lama-lama ntar baper. "

Jihyo cuman senyum manis gitu dan bersiap menyalin nomor tersebut,

"Eh tapi si Haknyeon bukannya suka sama lo? " tanya Yerin, Jihyo nengok natap Yerin kaget gitu.

"Masa? Bocah itu? Enggaklah, wkwk. Dia mah udah punya doi Rin, lagian gue lagi suka-suka nya sama Jungkook. "

"Iya deh, "

Jihyo mengalihkan pandangan melihat kearah ambang pintu, ada Daniel yang lain ngeliat kesini lebih tepatnya ke Yerin yang lagi sibuk sama ponselnya.

"Rin noh ada Daniel, " kata Jihyo,

Yerin berdehem dan memasukan ponselnya ke saku.

"Ngapain disini? " tanya Yerin ke Daniel,

Daniel nyamperin Yerin terus ngeluarin sebatang coklat dari saku celananya, enggak lupa ada surat warna biru.

"Nih, buat kamu. Jangan diet aku enggak suka, " kata Daniel lalu mengeluarkan ponselnya mengetik sesuatu disana.

Tringg

Sebuah pesan masuk ke ponsel Yerin dan pas dilihat itu dari Daniel, lama-lama puasa ngomong nih kalau mainnya dichat.

"Ngapain ngechat, ngomong aja kalau ada yang harus diomongin. " kata Yerin dan Daniel menggeleng.

"Ada Jihyo, males. Nanti dia ikut baper, "

Jihyo diem aja terus berdiri sambil natap Daniel males,

"Kalau enggak suka gue disini bilang, bukannya malah gitu. Uh yang udah punya pacar mah beda! " tungkas Jihyo lalu keluar dari kelas.

"Kan Jihyo marah, " kata Yerin.

Daniel cuman nyengir terus duduk disamping Yerin sambil nyender-nyender dipundak Yerin, bikin pundak Yerin pegel.

"Kenapa sih niel? " tanya Yerin yang enggak biasanya Daniel kayak gini.

Daniel menggeleng terus ngambil surat warna biru yang dia kasih tadi, dia buka dan liatin ke Yerin.

'Besok ke pasar malem yuk! '

"Tinggal bilang kok susah, " kata Yerin.

Daniel menutup matanya,

"Aku ngantuk, belum tidur dari kemaren. "

"Iya sama, kan kemaren kita gadang main ps. "

"Tapi setelah itu kamu tidur kan, tapi aku enggak. "

"Iya sih, jadi itu salah aku gitu? "

"Bukan tapi hari ini kan pesta ulang tahun kamu, enggak inget? "

"Ouh iya lupa, kalau gitu kita undang lewat grup chat aja yah. "

Daniel cuman ngangguk terus lanjut tidur bersandar dipundak Yerin, sambil nunggu bel masuk.
















Bel istirahat bunyi semua murid udah pada enggak sabar ngacir aja ke kantin, tapi entah kenapa yang lain pada keluar si Haknyeon malah teriak enggak jelas sambil masuk ke kelas.

"Woy! Anjir! Ada berita bagus nih! "

Yerin sama Jihyo yang masih dikelas otw nutup kuping sambil dengus kesal,

"Ada apaan sih yeon? " tanya Jihyo sedikit nyolot.

"Tuh temen temen lo pada disini! Twice kan? " kata Haknyeon.

Jihyo agak kaget tapi enggak yakin dengan berita dari lelaki itu, sang reporter osis.

"Masa? Emang ada acara apaan sih? Pake ada twice segala? Mereka enggak ngabarin gue ah! Ngibul lo yah, "

Haknyeon geleng terus narik Jihyo keluar, Yerin cuman senyum tipis dan ngikut keluar pengen lihat twice itu yang mana.

"Lah kok bisa disini? " tanya Jihyo yang ngeliat temen temennya ada dibawah, dilapangan yang memang udah banyak stan-stan bazar.

"Kan hari ini emang ada acara osis, lo enggak baca pengumuman dimading? Gue aja sebagai anggota osis kaget twice bisa diundang, "

"Enggak ikut lo hyo kesana? " kata Yerin yang terpikat, kayaknya seru tuh acara pake undang girlgroup segala.

Jihyo geleng, "enggak ah, gue pengen sama lo aja disini. Lagian mereka kok enggak kasih kabar, gue kan sebagai leader seakan diabaikan, "

"Yeu, mungkin enggak sempet kali. Kan lo cuti beberapa hari kan buat persiapan ujian dua minggu lagi, mungkin mereka enggak mau ganggu lo. "

"Sana samperin. " nasehat Yerin, Jihyo cuman ngangguk terus kebawah.

Haknyeon nengok lirik Yerin yang fokus ngeliat kelapangan dari lantai dua ini,

"Lo enggak tertarik audisi Yer, biar jadi Girlgroup? " tanya Haknyeong,

Yerin nengok terus agak mikir gitu, terdengar seru dan menyenangkan. Tapi apa Yerin bisa?

"Enggak tahu tuh, tapi gue sedikit tertarik sih. "

"Yaudah lo ikut audisi aja, gue banyak brosur agensi yang lagi buka audisi loh. Kalau mau tanya-tanya aja sama gue, gue juga mau. " tawar Haknyeon dan dihadiahi anggukan Yerin.

Sebenernya dari dulu Yerin udah kepengen masuk girlgroup apalagi pas lihat abangnya Jhope yang udah punya boygroup bareng Jungkook dan lainnya.

Tapi, aturan diagensi itu bisa buat Yerin bahagia apa enggak yah?

"Yerin! " panggil Daniel terus nyamperin Yerin yang lagi bareng sama Haknyeon.

"Daniel? Ngapain kesini? " tanya Yerin.

"Mau ngajak pacar makan siang barenglah, apalagi. " kata Daniel, dia ngelirik Haknyeon.

"Eh mau makan bareng enggak, muka lo keliatannya lagi boke! " tungkas Daniel dengan kekehan diakhir kalimat.

"Sa ae lo kipli, kok tahu. Hehe, yaudah yuk. Traktir lah, itung-itung pj. " kata Haknyeon. "Gue tahu waktu itu kalian boong pas bilang kalian enggak pacaran kan? Hm, mampus gue dikadalin. "

"Hehe, maaf bro. Eh lu udah ada targetan belum, kek nya jomblo mulu lo. " kata Daniel sambil jalan beriringan sama Haknyeon terus ngerangkul Haknyeon.

Membiarkan Yerin yang lagi jalan dibelakang buntutin mereka,

"Apa aku masuk agensi aja yah? " tanya Yerin dalam hati.

TBC

Pacaran Backstreet   「Daniel X Yerin」Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang