"Sasuke-san". Hiashi menepuk pundak Sasuke. "Ada sesuatu yang Naruto belum sempat berikan kepadamu". Hiashi memberikan surat itu kepada Sasuke. Sasuke membuka surat tersebut.
Sasuke,
Jika kau menemukan surat ini artinya aku sudah mati. Aku tahu kau pasti akan menolak hadiah dariku. Aku akan memberimu tangan palsu. Aku harap kau menerimanya.
Tertanda,
Uzumaki Naruto
Nanadaime Hokage"Terima kasih, Naruto", batin Sasuke sambil menangis.
Timeskip: Sasuke sekarang punya tangan kiri palsu.
Kakashi mengambil alih kepemimpinan Konoha sepeninggal Naruto. Sasuke meminta izin pada Hokage untuk pergi membawa Boruto dalam rangka training trip.
"Waktu kalian adalah 4 tahun". Kemudian Sasuke dan Boruto bersiap untuk meninggalkan Konoha.Sasuke dan Boruto sekarang ada di gerbang utama Desa Konoha.
"Aku membawamu bersamaku karena ini adalah permintahan terakhir ayahmu sebelum ia wafat. Ia ingin agar aku terus melatihmu", kata Sasuke.
"Hai, shisou!". Mereka langsung berangkat meninggalkan Konoha.Iwagakure
Seorang kolektor benda peninggalan jaman Perang Dunia Shinobi Pertama hingga Keempat bernama Niwa Kuriharu menemukan sebuah jaket yang sudah usang. Ia sudah menyimpannya selama 20 tahun.
Banyak sekali orang yang menawarkan jaket itu dengan harga tinggi (harganya bisa untuk membeli sebuah mobil Lamborghini keluaran terbaru). Namun, Niwa menolak semua tawaran tersebut.
Kenapa Niwa menolaknya? Karena ia ingin mengembalikan jaket itu kepada pemilik aslinya atau ke keluarganya yang bersangkutan.
(Note: Niwa tidak tahu bahwa pemilik aslinya sebenarnya sudah meninggal karena dibunuh pada saat Pertemuan 5 Kage dan Mantan Kage di desanya)
Namun, sangat sulit sekali untuk menemukan siapa pemilik aslinya. Karena petunjuknya hanya sebuah lambang klan berbentuk pusaran spiral berwarna merah di bagian belakang jaket itu.
Dunia Arwah
"Naru tidakkah kau bisa diam? Konsentrasiku buyar gara-gara kau".
"Hah?, Dei-nii bisakah kau tidak marah - marah sekali saja? Lihatlah wajah saso-nii menjadi awet muda karena tidak pernah marah-marah dan sekarang lihatlah mukamu tambah jelek gara - gara terlalu sering marah - marah".
"Apa katamu bocah!? Kau ingin merasakan hasil karya seni terbaruku hah!?".
"Hah, aku tidak takut padamu kuning".
"Berani sekali kau memanggilku dengan sebutan kuning, lihat dirimu kau juga kuning brengsek!".
"Hei kalian berdua diamlah". seorang Uchiha akhirnya memotong pertengkaran mereka."Hei Naru akan kuberikan satu fakta padamu", kata Deidara
"Apa itu"?
"Lihat Itachi tak pernah marah - marah tetapi kenapa keriput diwajahnya tak kunjung hilang?".
"Dei-nii mungkin itu sudah faktor turunan".
"Benar juga, Uchiha itu tanda lahirnya susah ditebak keberadaannya". Deidara menaruh jari telunjuk didagunya seperti gaya seorang detektif yang akan memecahkan sebuah kasus yang sangat sulit
"Hm, aku setuju". dan Naruto pun ternyata mangikuti gaya Deidara, ckckck dasar duo kuning.Sudah 100 hari sejak Naruto dibunuh seseorang misterius bertopeng saat menghadiri Pertemuan Para Kage dan Mantan Kage di Iwagakure. Namun, tak ada satupun manusia yang tahu bahwa Deidara membuatkan Iwagakure Kinjutsu di kedua telapak tangan Hokage Ketujuh.
Flashback
Penghuni dunia arwah sedang mengadakan pesta selamat datang untuk Naruto.
"Hei Naru. Aku punya hadiah selamat datang untukmu", kata Deidara.
"Apa itu, Dei-nii?".
"Ulurkan kedua telapak tanganmu, un". Deidara kemudian menuliskan segel - segel di kedua tangan Naruto.
"Kau sudah selesai, Sasori-danna?".
"Sudah". Sasori membuat dua lingkaran yang mengelilingi duo kuning tersebut.
Kemudian Deidara membuat rangkaian handseal. Ia berhenti di segel tangan ke-53. Ia memegangi tangan Naruto dan berteriak. "FUUUIIINN!!".Semua kacau setelah itu. Ada gelombang energi besar yang berasal dari lengan Naruto yang membuatnya berteriak kesakitan. Deidara tidak bernasib terlalu baik. Alasan mengapa ini terjadi adalah karena Deidara baru saja melakukan fuinjutsu yang tidak lengkap. Jutsu aslinya seharusnya hanya membuat kekosongan tak berdasar pada sesuatu yang bisa menampung persediaan benda yang tak terbatas. Deidara telah mencoba melakukan ini pada lengannya sehingga dia dapat menyimpan tanah liat ketika dia ingin menjadi seniman sederhana sebagai hobi ketika dia adalah seorang ninja pemula. Tetapi Deidara yang telah mencoba untuk meletakkannya di lengannya telah berakhir pada segel tangan ke-53 dan ia lupa dengan yang ke-54. Ini telah menyebabkan kehancuran bagi seperdelapan Iwa, dan secara tidak sengaja memberikan Deidara mulut di telapak tangannya. Ketika Deidara telah mengalami apa yang bisa dilakukan mulut - mulut ini, ia dengan cepat belajar bagaimana menggunakannya dan menjadi kru peledak Iwagakure. Beberapa waktu kemudian, karena agak tamak, dia meledakkan Menara Tsuchikage, membunuh Tsuchikage saat itu. Deidara segera menyadari kesalahannya menjadi tentara bayaran, dan melarikan diri Iwa. Ia berharap di dunia arwah ini, hadiahnya untuk Naruto adalah caranya untuk melebur segala kesalahannya saat ia masih hidup.
Dia telah menghabiskan begitu banyak waktu untuk mengenang masa lalu sehingga dia tidak menyadari bahwa medan chakra dan volume teriakan Naruto telah mereda. Beberapa detik kemudian, kedua pirang itu roboh. Sasori melepaskan penghalang tersrbut dan melesat ke arah mereka. Deidara adalah yang pertama kali pulih. Dia mengerang dan menggosok pelipisnya.
"Uuuugghhh... apa yang terjadi?". Naruto bangun setelah itu. Ia melihat kedua telapak tangannya memiliki mulut yang sama dengan Deidara.
"Berhasil!", batin Deidara.TBC...
Duh, di dunia arwah Naruto punya Iwagakure Kinjutsu, nih.
Tapi keluarganya, teman - temannya, dan bahkan seluruh dunia Shinobi tak mengetahuinya.
Kira - kira apa reaksi mereka setelah mengetahui Naruto di dunia arwah punya Iwagakure Kinjutsu?
Apakah Naruto dan Neji akan dibangkitkan kembali dengan jutsu terlarang Edo Tensei?Read and Comment, Please!
KAMU SEDANG MEMBACA
Borusara Love Story
FanfictionBoruto dan Sarada adalah rekan setim di tim Konohamaru. Mereka sudah saling jatuh cinta. Namun, sebuah duka menimpa Boruto. Ayahnya, Hokage Ketujuh, mati karena dibunuh seseorang misterius. Setelah kematian ayahnya, Sarada selalu ada untuk Boruto. A...