11

4.3K 342 4
                                    

Kanianatha tidak terbiasa menghabiskan waktunya untuk pergi ke mall. Lebih tepat, ia tidak menyukainya.

Ia lebih memilih di perpustakaan rumah neneknya, atau duduk di sofa sambil membaca buku yang ia beli. Atau jika bosan, ia akan menghabiskan waktunya di perpustakaan.

Saat ia baru tiba di perpustakaan itu lima belas menit lalu, tempat itu sedikit sepi. Tapi, Atha merasa lega saat ia mengetahui tidak banyak orang yang ada. Ia membuka emailnya dan terkejut sat ia mendapat email dari saudaranya.

___

To : kanianatha@pacificcorporate.com

From :mkt@tjahjadifoundation.co.id

Subject : It's me

It's night in Peru.But, it's morning in Indonesia.

Tempat ini indah, Grandmamma mengajakku pergi menyusuri sungai. Aku yakin kalau Mama dan Papa tahu, mereka akan menyuruhku kembali ke Massachusetts. Atau menyuruhku ke Indonesia untuk membantu kamu. Mereka akan lebih suka jika aku melakukan hal yang berguna.

Tapi, aku senang. Grandmamma menawariku untuk tinggal di mansion miliknya yang ada di San Isidro, tapi aku lebih memilih tinggal di tempat lain. Teman Grandmamma, menawarkan cottage miliknya. I love this place. Sangat nyaman.

Aku tidak tinggal sendiri – tentu saja! Aku berkenalan dengan Madam Aletta. She will take care of me. Dia memberi banyak saran ke banyak tempat yang harus aku kunjungi. Aku beruntung bertemu dengan dia.

Jika memungkinkan, atau saat Mama memberi waktu luang tiga bulan lagi kepadaku. Kita harus kesini bersama.

Mi querida (1), Madam Aletta memanggilku. Dia berjanji akan membuat Ceviche (2) malam ini, dan aku dengan sukarela berjanji membantunya. Soon, kita berdua akan kesini lagi. I promise.

Night, Kanianatha.

___

Atha menghembuskan napasnya perlahan. Perlahan, jemarinya mulai mengetikkan balasan kepada Marvella. Saat ia masih menulis, tiba –tiba matanya melihat Raditya yang ternyata duduk didepannya.

Dan laki – laki itu tersenyum kepadanya.

Tanpa membalas senyumannya, Atha kembali melihat ke MacBook yang ia bawa. Ia harus segera membalas email Marvella.

Atha menaikkan pandangannya. Raditya tampak sedang membaca suatu buku. Atha baru menyadari kalau Raditya memiliki rambut hitam. Bola matanya berwarna cokelat, dan Atha menyadari ketika Raditya tersenyum lesung pipitnya akan terlihat. Raditya terlihat sempurna dan tampan.

Atha kemudian menggelengkan kepalanya, ia tidak seharusnya mengamati seseorang yang bukan temannya.

___

To : mkt@tjahjadifoundation.co.id

From : kanianatha@pacificcorporate.com

Subject : (Re) It's me

Hi, El.

Aca membuatku sibuk. Beberapa bulan lagi dia menuntut agar aku dan Renata menyelesaikan season yang akan datang. Dia juga sudah mendaftar ke Jakarta Fashion Week, this year's schedule is tight.

Guess, Aca akan melakukan merger dengan Première Industrie. Aku tidak memercayai setelah empat bulan mereka selalu berdebat - you know, Jacquarius adalah satu – satunya pria yang selalu bertengkar dengan Aca. Jacquarius tidak ingin salah satu miliknya ada di tangan Aca. Tapi, setelah pengumuman pernikahannya dengan Alceena, tiba –tiba dia menyetujui merger itu. Sepertinya, one sided love Chalondra akan segera berakhir.

Peru look amazing, I saw the photo that you send. You know what, tiga bulan sepertinya kurang. Mungkin lain kali kita harus merayu Mama bersama – sama. Aku mulai jenuh dengan Jakarta. Seseorang yang duduk didepanku – aku sedang di perpustakaan – tidak sengaja menabrakku dan membuat kopinya terkena bajuku. Yang lebih tidak kusukai adalah, dalam beberapa hari ini aku terus bertemu dengan dia. I really don't like it. Bertemu dengan dia adalah kesialanku.

Tidak sabar bertemu kamu di akhir tahun nanti, see you.

Miss you, Marvella.

____

(1) Sayangku

(2) Ceviche adalah hidangan laut populer di kawasan pesisir Amerika Latin. Hidangan ini biasanya terbuat dari ikan segar yang diawetkan dalam jus jeruk atau lemon, dan rempah-rempah dengan Capsicum baccatum atau cabai.

DiaforetikáTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang