Mereka menyebrangi Danau itu dengan menggunakan perahu bersama seorang Kakek.
"Hahaha Sudah kubilang Aku akan menghajar salamander itu hahaha". Ucap Arya dengan senang.
"Hey hey kau jangan senang dulu yang mengalahkan mereka semuakan kan Aku". Ucap Bobob
"Iyah kau hanya menyerang disaat saat terakhir saja". Ucap Arya sambil cuek
"Sudah sudah kalian jangan bertengkar!. Yang barusan bukanlah Siluman yang sebenarnya!. Yang aslinya tubuhnya setengah seperti Manusia!".
"Hah jadi yang barusan tadi hanya pasukan nya saja ya?". Ucap Bobob sambil memakan Bandros.
"Jadi Kakek sebenarnya ada apa dengan Danau ini?".
Lalu Kakek itu menghelakkan nafasnya. sambil mengingat masala lalu ketika berada di Danau ini dan kedua Cucunya hilang di bawa siluman itu.
"Jadi Begini 10 tahun yang lalu. Danau ini dinamakan Danau ramu. Danau yang indah dan luas di penuhi Ikan yang banyak untuk di tangkap dan di dagangkan. Kadang warga di sekitar sini sudah menjadi kebutuhan pokok untuk menangkap Ikan disini.
Lalu pada Waktu siang itu Aku bersama kedua Cucuku pergi ke danau ini untuk mencari Ikan. Dan Cucuku yang paling kecil sedang berulang tahun ia berumur sekitar 4 tahun. Saat di tengah tengah Danau Kami memancing menggunakan perahu ini tiba tiba Ombak besar datang menghantap kapal kecil kami. Lalu Aku pun berusahaan supaya membuat kapal ini tidak terbalik. Ombak itu pun sudah berhenti. Lalu salah satu wargi sini berkata"Ayo cepat pergi dari sini!!! Ada Siluman datang!!!." Aku segera membalik arahkan kapal. Namun apa daya yang Aku terus mendayung perahu ini dengan kencang kedua Cucuku sangat ketakutan. Saat di tengah perjalanan tiba tiba siluman itu datang membelah perahu menjadi dua.
"Kakek tolong!!! Kakek!!!" Ucap kedua cucuku itu saat aku hendak menolong kedua cucuku siluman itu menyerangku "ahhh!!!". Aku pun terbaring pingsan. Saat sadar aku sudah berada di tepi Danau ini". Ucap Kakek Itu sambil bersedih dan mendayung kapal hingga sampai ketepian Danau."Nah sudah sampai sebrang. Ayo cepat kalian turun". Ucap Kakek itu
Lalu mereka bertiga turun dari kapal.
"Kakek bukan kah sebaiknya kita pergi mencari Cucuk Kakek itu?!". Ucap Arya"Hah Apa maksud mu?! Anak Kecil!". Ucap Kakek yang terkejut mendengar Arya berkata seperti itu.
"Maaf sebelumnya Kakek kami bertiga belum memperkenal nama hehehe. Nama ku adalah Gundani Putramara Kakek bisa menyebut Ku Dani". Ucap Dani dengan sopan.
"Nama Bobob hehehe". Ucap Bobob
"Kalo Aku Bernama Arya Adiningrat". Ucap Arya dengan gagah.
Lalu Kakek itu terkejut mendengar nama Arya
"Aappaa Kau dari Cucu Tuan Raja itu? Maaf kan aku Tuan!. Ucap kakek itu sambil berlutut.Lalu Arya mengangkat kedua tangan Kakek itu sambil berkata"Sudah kakek berdiri. Seharusnya aku yang berlutut seperti itu bukan Kakek hehehe". Ucap nya sambil membangunkan Kakek.
"Kenalkan nama saya Yayat". Ucap Kakek itu.
lalu Dani melangkah naik ke perahu dan berkata"Sudah sudah ayo kita pergi!". Lalu Bobob pun naik ke perahu.
"Ayo Kakek kita cari siluman itu!". Ucap Arya penuh percaya diri.
Kakek Yayat pun terharu melihat Arya dan teman teman nya ikut membantu mencarikan Cucunya yang sudah 10 tahun hilang.
mereka pun berangkat dengan perahu kecil. Bobob pun mengambil alih dayung. Perahu itu pun maju. Seperempat jarak perahu itu berangkat. Tiba tiba datang arus ombak yang mengarah menuju Kapal. Duarrrrrr!!!! Kapal itu terbentur terbagi menjadi dua. Arya sendirian di perahu yang sebelah.
"Arya!!! Hati hati!!!". Ucap Kakek itu.
Lalu tiba tiba tiga salamander yang waktu itu menyerang. datang kembali mengepung Arya."Hah mereka mengepung ku!". Ucap Arya agak panik. Lalu Bobob menembakan TD kepada Salah satu Salamander itu. Duarrrr!!!! Tiba tiba serangan Bobob di tangkis oleh salah satu Salamander.
"Hahaha jadi mereka yang sudah menyakiti kalian!". Ucap Salamander itu.
"Itu dia Siluman yang telah menculik Cucuku!!". Ucap Kakek itu sambil berteriak dan menunjuk kepada Siluman Salamander itu.
"Hahaha!!! Ternyata lumayan juga Kau Bocah Gendut". Ucap siluman Salamander itu.
"Ternyata Kau yah dalang di balik semua Ini!!". Ucap Arya.
lalu ketiga Salamander itu menyerang Arya. Duar duar duar mereka menyerang dengan Ekornya secara bersamaan. Potongan Kapal itu menjadi hancur. Arya pun ternyata menghindar dan meloncat. Loncatatanya langsung menuju Siluman Salamander itu.
"Siaaatttt Rasakan ini!!!!". Ucap Arya sambil mengeluarkan Krissnya.
Arya pun menyerang nya. Dengan sangat santai Siluman itu menghindari serangan Arya. Arya pun jatuh ke air.
"Hahaha dasar Bocah bodoh menyerang dengan seperi itu tidak akan mempan terhadapku!!!". Ucap Siluman itu.
"Dasar Kau akan ku bunuh" ucap Kakek itu sambil menondongkan dayung.
"Hahaha! Hey dasar Manusia!!! Kau tidak akan pernah menang melawanku hahaha!! Aku Dalu si siluman yang akan menguasi Dunia ini! Hahahaha!!!.
Tiba tiba Bobob merasa bingung dan terdiam.
"Hmm sepertinya ada hal yang Aku Lupakan? Apa yah?". Ucap Bobob sambil berpikir."Ahhh Kau ini di saat seperti ini masih saja bertindak Bodoh!". Ucap Dani. Bobob pun berpikir semakin keras.
"Hey ngomong ngomong dimana Arya?" Ucap Dani.
"Nah itu yang Aku pikirkan Arya tercebur kedalam Danau". Ucap Bobob merasa lega.
"Iyah benar!". Ucap DaniMereka berdua pun semakin bingung. Beberapa detik mereka diam.
"WAHHHHH ARYA TIDAK BISA BERENANG!!!!". ucap Dani dan Bobob teriak histeris.
Bersambung
KAMU SEDANG MEMBACA
RAJA NUSANTARA
PertualanganKerajaan,Kekuasaan,Tahta dan Kekuatan hidup berdampingan dengan Manusia dan Siluman. Dunia ini di kuasai oleh kerajaan kerjaan besar yaitu kerajaan MAJAPAHIT,SRIWIJAYA,SINGASARI,MATARAM,KUTAI,PAPUA dan PADJAJARAN serta adanya Pemerintahan KOLONI. Si...