Siang itu setelah pulang sekolah mereka bertiga pergi berlatih ke Hutan Gombong. Disaat mereka berlatih mereka membuat perjanjian yang kalah harus memberikan makanan yang apa pun ke yang menang. Dan yang menang adalah Dani maka Arya dan Bobob harus patuh kepada Dani dan mereka pun mencari makan.
Mereka pun mencari makan Dani ingin makan gurita atau udang dan buah nya buah pisan. Bobob berhasil membawa Gurita yang sangat besar sampai sampai Dani kaget melihat Gurita sebesar itu. Namun hal nya berbeda dengan Arya buah pisang Arya harus di ambil oleh monyet. Arya pun mengejar monyet itu. Akhirnya Monyet itu pun terpojok.
Bobob dan Dani sibuk membakar Gurita hasil tangkapan Bobob. Arya pun datang dan berkata"Dani ini dia buah pisang yang kau inginkan?".
"Yah simpan saja di bawah pohon disana".Gurita pun matang
"Sepertinya ini sudah matang Dani". Ucap Bobob
"Iyah ayo kita makan Bobob!. Tapi tunggu mana Arya?".Ternyata Arya sibuk mengantungkan sesuatu. Dani menghampiri Arya sambil membawa makan untuk Arya.
"Ini Arya makananmu!,kamu ini lagi ngapain sih?".
"Ini Aku sedang menggantukan monyet yang tadi mencuri Pisang".
"Oh begitu".Arya pun selesai dan pergi makan. Namun Dani masih tetap di dekat monyet itu. Dani melihat lebih detil lagi apakah ini monyet atau tidak. Ternyata itu bukan monyet. Tetapi itu adalah orang salah satu dari ras Suku Pendek. Dani pun kaget dan melepas ikitan nya.
"Arya cepat kemari!!!".
"Iyah ada apan Dani?".
Dani pun memukul Arya dan berkata" apa kau ini bodoh ini adalah orang Suku Pendek kau itu!!!".
"Aduhh aduhh sakit tau kau ini!. Mana aku tau kalo dia orang dari Suku pendek habisnya dia seperti monyet sihh!".Dani pun melepaskan Ikatan itu. Ia melihat orang itu terlihat lemas. Dani pun langsung memberi dia makan.
"Jangan Takut Kami disini adalah orang baik jadi ini ayo dimakan hehehehe". Ucap Dani.
Akhrnya orang itu pun makan.Ia makan dengan lahap sekali. Ia pun akhirnya kenyang.
Lalu ia berkata
"Terimakasih kalian sudah memberiku makan. Aku sudah tidak makan selama 4 hari. Terimakasih banyak".
"Iyah sama sama hehehe. Kenal kan namu Aku Arya,siapa nama kamu?".
"Namaku Ogin Aku dari Suku Mante".
"Namaku adalah Bobob"
"Dan Namaku adalah Dani. Senang berkenalan denganmu hehehe".Mereka pun Akhirnya berkenalan dan berbincang bincang.
"Aduhhh Aku lupa beberapa keluarga ku ada yang belum makan!. Aku harus mencari makan?!". Ucap Ogin
"Memangnya keluarga kamu ada dimana?". Ucap Arya.
"Di sebelah timur hutan ini"
"Yaudah kita pergi kesana untuk mencari makan buat keluarga Kamu hehehe".
"Terimakasih Arya.".Mereka pun pergi menuju tempat keluarga Ogin sambil membawa Gurita yang besar.
"Hey semua nya aku membawa makanan!!!". Ucap Ogin bahagia.
Mereka pun menyambut kedatangan Ogin.
"Wahhh jadi ini ya Suku Mante itu?!". Ucap Dani kagum.Lalu seorang ketua dari Suku Mante datang.
"Apa kalian yang membawa makanan ini untu Kami?".
"Iyah ini makan untuk kalian semua hahaha". Ucap Arya
"Terimakasih kalo begitu Namaku adalah Goron Aku adalah pemimpin kelompok ini".
"Namaku Dani".
"Aku Bobob",
"Dan Aku Arya Orang yang akan menjadi Raja Nusantara hahaha".
"Raja Nusantara ya Sebelumnya aku pernah mendengar cerita dari leluhurku Bahwa ia Bercerita Tenang Raja Nusantara".
"Apa yang benar? Bagaimana ceritanya?". Ucap DaniGoron pun Duduk di bawah Pohon sambil memakan Gurita itu.
"Raja Nusantara tidak Bisa di ungkapan dengan kata. Raja Nusantara bukanlah tentang Kekuasaan Atau Harta. Tapu Raja Nusantara adalah...". Lalu Arya memotong pembicaraan itu dan berkata
"Cukup Pak Kepala Pemimpin Kau tidak perlu menceritakannya. Biar aku yang mencari tau sendiri Apa Itu Raja Nusantara hahaha".
"Hahaha baiklah kalo begitu,kau anak yang benar benar menarik hahaha".Lalu auwuwuwuw "ada musuh datang kemari!!!" salah satu orang berteriak.
Ternyata 5 ekor macan datang salah satunya adalah siluman Macan.Macan macan itu mendekati kepala pemimpin suku
"Berikan Batu Itu kepada Ku!". ucap salah satu macan itu
"Tidak akan ini adalah tugas ki dari Ketua Suku!!".
Macan itu menyerang Goron
"Siattt" tuuuuu duarrrr.
"Dasar siluman Macan berani berani nya kau menyerang keluarga temanku ini!". Ucap Arya.Lalu macan itu bangkin menyerang Arya dengan cakarnya. Arya menahan dengan Kriss miliknya
"Siattt mati kau!!!". Duarrrr
Bobob memukul macan itu dengan palu besarnya. 4 macan itu lari dengan ketakutan."Pergi sana dasar siluman jelek wleee". Ucap Bobob.
Mereka melanjutkan makan makan. Sore pun datang mereka bertiga pergi ke istana untuk beristirahat. Ke esokan harinya sepulang sekolah mereka langsung pergi menemui Ogin. Saat mereka sampai disana. Sangat kacau sekali banyak orang suku pendek yang terluka.
"Pak kepala pemimpin ada apa ini?". Ucap Arya
"Mereka kembali lagi dan menyandra Ogin".
"Dasar siluman itu aku hajar kalo ketemu!!". Ucap Bobob.
"Kalo begitu kita pergi ketempat siluman itu?!". Ucap Dani
"Jangan!!!disana sangat berbahaya kau akan mati bila kesana!!!".
"Aku tidak akan mati Pak kepala pemimpin. Karna aku yang akan menjadi Raja Nusantara".Pak kepala itu pun tersentuh hatinya. Lalu mereka memutuskan pergi ketempat siluman itu berada. Mereka pun pergi bersama Pak Kepala Pemimpin.
"Haha!!! Dimana batu itu hah?". Ucap siluman itu
"Aku tidak akan memberikan nya padamu!!!". Ucap OginPlak...plak..plak.. Ogin di siksa oleh ketua siluman macan itu.
"Baiklah kalo gitu kita bunuh saja orang itu".
"Kau tidak bisa membunuhku aku yakin teman temanku pasti datang kemari untuk menyelamatkanku!!!".
"Berisik kau!!!". Srakkkk Ogin pun terkena cakar siluman itu dan terus menerus sampai darah bercucuran dengan posisi tangan diikat menggantung."Hahaha mana temanmu itu hah mereka semua udah mati sebelum sampai disini hahaha!!!".
"Tidak!!!teman temanku adalah orang yang hebat bakan temanku lah yang akan menjadi Raja Nusantara!!!".
"HAHAHA masih saja ada orang bermimpi dengan cerita bohong seperti itu!!!".Siluman itu pun tertawa terbahak bahak. Duarrrr!!!
Tiba tiba sebuah Ilmu tenaga dalam mengarah kepada siluman itu.
"Kata padaku Kalo temanku itu baik baik saja!".
Ternyata orang yang berbicara itu adalah Arya sambil mengarahkan Kriss nya kepada Siluman itu."Siapa itu hah!!!". Ucap siluman itu.
" Aku orang yang akan menjadi Raja Nusantara!"."Huuu Aku lapar setelah melakukan ini". Ucap Bobob
"Ah kau dikit dikit lapar". Ucap Dani.
"Ah aku pikir aku akan mati hari ini hahaha". Ucap GoronTernyata mereka mengalahkan semua penjaga siluman itu.
"Ayo kita pergi menuju Arya!!".
Mereka pun pergi menuju Arya.Didalam gua tempat Ogin disandra.
Arya dan siluman macan itu bertarung sengit.
"Siattt rasakan ini Ilmu angin!!!". Duarrrr!!!
Serangan Arya mengenai siluman macan itu.
"Sial kau bocah!!!".
Lalu siluaman macan itu menyerang balik Arya pun mengkis serangan itu dan balik menyerang dengan menendang nya. Siluman itu tertendang jauh dan Duarrr!! Mengenai tembok Gua.Arya pun menyelamatkan Ogin dan mereka pun datang.
Siluman itu Pun mulai panik. Siluman itu pun mau kabur tapi Arya menyerang nya lagi dan terluka.
Siluman itu pun tidak bisa bergerak.
"Kau berkata bahwa Raja Nusantara adalah cerita yang bohong,Tapi Aku kan membutikan kepada Dunia ini bahwa Akulah yang akan menjadi Raja Nusantara!!!".
"Kau tau apa Bocah tentang Raja Nusantara hah!!! Raja Nusantara Itu hanyalah cerita sampah Hahaha sama seperti teman mu yang pendek itu Hahaha!!!".Arya pun marah dan mengeluarkan Tenaga dalam yang besar
"Kau boleh saja mengejek impianku Tapi. JANGAN PERNAH KAU MENGEJEK TEMAN BAIKKU!!!! SIATTT ILMU ANGIN PEMBELAH GUNUNG!!!".DUARRRR!!!
Bersambung
KAMU SEDANG MEMBACA
RAJA NUSANTARA
AdventureKerajaan,Kekuasaan,Tahta dan Kekuatan hidup berdampingan dengan Manusia dan Siluman. Dunia ini di kuasai oleh kerajaan kerjaan besar yaitu kerajaan MAJAPAHIT,SRIWIJAYA,SINGASARI,MATARAM,KUTAI,PAPUA dan PADJAJARAN serta adanya Pemerintahan KOLONI. Si...