BAB 14

34.2K 929 3
                                    

Tante Ranti mengakhiri panggilan telepon saat berada di balkon kamarnya, tidak sengaja dia melihat mobil Peter memasuki mensionnya.
"Charlos? Ada apa dia kesini malam-malam begini?"

Saat hendak berbalik untuk turun menemui Peter, pandangannya tertuju dengan Anna yang ikut turun dari mobil Peter.

"Anna bersama Charlos?" Tanyanya heran.

Kemudian tante Ranti yang melihat interaksi keduanya saat tangan Peter berada di pinggang Anna terlihat intim, diapun merasa curiga bahwa mereka memiliki hubungan khusus.

"Apa mereka berhubungan? Ini tidak bisa dibiarkan. Aku harus mencegah ini sebelum terlambat."

*****

Keesokan harinya saat sarapan bersama.

"Sayang, kamu datang jam berapa? Mommy tidak tahu kalau kamu datang tadi malam?" Tanya tante Ranti pada Peter.

"Jam 11 malam mom, mommy pasti sudah tidur." Jawab Peter.

"Tidak biasanya kamu kesini saat bukan akhir pekan dan kamu datang malam-malam?" Tanya tante Ranti menginterogasi.

"Aku mengantar Anna pulang mom." Kata Peter.

"Memangnya kalian dari mana? Mengapa bisa sampai kamu yang mengantar Anna pulang?"

"Kami..." ucapan Peter terhenti saat Anna tiba-tiba menyela ucapan Peter.

"Kami ketemu di cafe Dine & lounge tante, karena sudah terlalu malam aku meminta tolong pada Peter untuk mengantarku pulang." Bohong Anna.

Peter memandang Anna dengan tatapan tidak suka, kemudian berpamitan kepada keluarganya untuk berangkat ke kantor.

"Aku sudah selesai sarapan, mom.. dad... aku berangkat ke kantor dulu. Dan Rachel aku dengar kamu sering keluar malam, kurangi itu atau mobilmu aku tahan." Kata Peter sambil berdiri kemudian keluar dari mension keluarga Benjamin dan menuju kantornya.

Rachel mendengus mendengat perkataan Peter.

"Anna, setelah ini temui tante di ruang baca ya, ada yang perlu tante bicarakan denganmu." Kata tante Ranti.

"Iya tante." Jawab Anna.

-----

"Anna, sebenarnya ada hubungan apa kamu dengan Charlos?" Tanya tante Ranti penasaran.

"Haaah..." Anna yang mendengar pertanyaan tante Ranti jantungnya langsung berdegup kencang merasa cemas tante Ranti mengetahui hubungannya dengan Peter.
"Kami tidak ada hubungan apa-apa tante." Elak Anna.

"Benar begitu? Tante lihat kamu dekat dengab Charlos?" Tante Ranti masih curiga.

"Benar tante, kami dekat seperti aku dekat dengan anak-anak tante yang lain, ada apa?" Tanya Anna.

"Benarkah?" Tante Ranti mendesah lega. "Baguslah kalau begitu. Kamu harus tau Charlos itu tidak pantas buat kamu! kalau begitu tentunya kamu tidak akan menolak kalau tante akan memperkenalkan kamu dengan anak teman tante." Kata tante Ranti yang membuat Anna syok.

"Aku mengerti tante, tetapi tante tidak erlu memperkenalkan aku pada anak teman tante. Aku sedang tidak ingin membuka hati tante." Hati Anna mencelos mendengar kata-kata tante Ranti.

Anna tau, keluarga sekaya Benjamin pastinya akan mencari menantu yang sepantaran dengan kekayaan keluarganya. Anna tau diri untuk tidak mengharapkan diterima sebagai bagian dari keluarga ini.

"Kamu harus mencobanya. Kamu bisa menemuinya dulu Anna, kalian bisa saling mengenal dulu, kalau tidak cocok bisa dibicarakan nanti, akan tante carikan lagi dengan anak teman tante yang lain." Kata tante Ranti.

Marrying Mr Arrogant (Tamat)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang