"Honey... apa mungkin aku salah?" Ucap tante Ranti saat mereka berada di kamarnya sedang duduk bersandar diranjang bersama suaminya yang sedang membaca buku.
"Salah? Tentang apa?" Jawab om James sambil mengerutkan alisnya lalu ditutupnya buku yang sedang ia baca untuk mendengarkan istrinya.
"Tentang Charlos dan Anna."
Om James menghembuskan nafasnya pelan mencoba memilih kata agar istrinya tidak tersinggung dan marah saat mendengar jawabannya nanti.
"Boleh aku tau, apa yang membuatmu ragu?"
"Keraguanku selalu tentang Ella! Tapi.....saat aku melihat Charlos tanpa henti berusaha menemui Anna walau penjaga mengusirnya berkali-kali aku merasa kali ini Charlos benar-benar sudah terlepas dari bayang-bayang Ella. Apa menurutmu kali ini Charlos benar-benar telah melupakan Ella?"
"Aku tidak tau isi hati seseorang honey sekalipun dia anak kita. Dari awal aku memang tidak pernah menentang hubungan mereka, tetapi aku juga tidak mendukung hubungan mereka meskipun aku tau Charlos berubah setelah bertemu dengan Anna. Alasanku tidak mendukungnya sama sepertimu... karena Ella."
"Tetapi jauh dilubuk hatiku.... aku menginginkan Annalah pendamping hidup Charlos kelak."
"Kadang aku merasa kau keterlaluan tetapi aku juga merasa kau juga ada benarnya. Maafkan aku honey, itu hanya pendapatku. Kalau bisa menyarankan, beri kesempatan kepada mereka terutama Charlos agar dia bisa membuktikan pada dirinya sendiri bahwa Ella hanya masa lalu baginya dan Anna adalah masa kini dan masa depannya kelak."
"Apa itu tidak terlalu kejam untuk Anna? Kita seperti memanfaatkan Anna untuk kepentingan Charlos. Lalu bagaimana jika Charlos tetap berpaling dari Anna untuk kembali kepada Ella saat dia datang nanti?"
"Bukankah kau sudah menceritakan segalanya kepada Anna? Serahkan semuanya kepada mereka, biarkan mereka yang putuskan. Jika ternyata benar mereka saling mencintai apakah kau tidak menyesal nantinya jika mereka berpisah karena mu?"
"Lalu bagaimana jika terjadi sebaliknya?"
"Kau tau aku sangat menyayangi Anna, bahkan aku tidak rela Anna pulang ke Indonesia."
"Bagaimana jika Anna patah hati karena Charlos lebih memilih Ella?""Kita tidak akan pernah tau honey. Tetapi mungkin lebih baik untuk Anna jika mereka berpisah atas keputusan mereka sendiri. Bukan dari kita maupun orang lain. Aku hanya tidak ingin Anna membencimu karena memisahkan mereka!"
"Yah... kau benar! Aku akan berbicara kepada Anna besok. Thanks Honey!"
-----
"Anna, bisa kita bicara sayang?" Ucap tante Ranti sesaat setelah memasuki kamar Anna yang dilihatnya Anna sedang duduk bersender di ranjangnya sedang melamun.
"Ya tante." Ucap Anna lirih.
"Tante... minta maaf padamu Anna. Percayalah semua yang ku lakukan hanya tidak ingin melihatmu terluka."
Anna menatap tante Ranti mencoba menebak arah pembicaraannya, Anna hanya merasa muak jika pembicaraan ini berkisar seputar alasan tante Ranti menentang hubungannya dengan Peter. Anna bosan mendengarnya.
"Tante mengira setelah mengetahui yang sebenarnya kau akan menjauh dari Charlos, tetapi tante salah kau bersikukuh tetap menginginkan berada di sisi Charlos. Dan bahkan aku melihat Charlos datang setiap hari mencoba untuk menemuimu walaupun penjaga sudah mengusirnya berkali-kali. Tante merasa bersalah kepada kalian. Mungkin tante telah salah tentang perasaan kalian, karena itu tante ingin mengatakan padamu bahwa tante merestui hubungan kalian."
Anna menatap tante Ranti dengan terkejut dan kemudian tatapan matanya berubah berbinar.
"Benarkah itu tante?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Marrying Mr Arrogant (Tamat)
RomanceAdegan dewasa 21++ Anna membuka mata perlahan, kepalanya terasa berat namun dia berusaha untuk bangun, tetapi saat kesadarannya mulai pulih dia merasa ada seseorang yg mengguncang tubuhnya dan merasa tak nyaman dibagian area bawah tubuhnya, seketika...