🥀14

4.9K 938 120
                                    

"HAH! SERIUS LO?!"

Shit!

Pekikan Eunsang membuat gue harus menutup telinga demi melindungi telinga gue dari ketulian.

"Bisa biasa aja gak? Sakit banget nih kuping gue!" Kesal gue.

Ya siapa yang gak kesel coba. Gue lagi enak-enak cerita dia malah teriak tepat disamping telinga gue.

Mana pekikannya, beuhh bikin budeg dua minggu. G

Untung tadi gue cepet-cepet nutup telinga.

Kalo nggak, beneran gue budeg dua minggu.

Eunsang narik kedua pundak gue, maksa gue natap kearah dia.

Sekarang ini kita lagi ada di kelas, cuma berdua, soalnya emang kebetulan lagi istirahat.

"Jelasin ke gue," pinta Eunsang.

Dan gue pun ngejelasin tuh silsilah keluarga halilintar.

Ya gak laaaaahh.

Maksudnya ngejelasin kenapa Herin bisa putus sama Mark.

"Bangsat!" Desis Eunsang, gue bisa ngeliat raut wajahnya berubah keras pas abis denger penjelasan gue.

Gue tau, pasti Eunsang marah banget.

Emang segitu sayangnya dia sama Herin.

Gue mau cemburu juga emang gue ada hak?

Gue cuma iri, andai gue yang ada diposisi Herin. Gak akan pernah gue sia-siain cowok sebaik Eunsang.

Hhh.

Oiya, soal omongan Herin tadi. Gue gak nanggapin omongan dia, karena gue tau Herin tuh lagi patah hati makanya omongannya ngelantur.

Tapi, kalo pun nanti endingnya mereka milih balikan ya gue setuju aja kok.

Iyalah, mana ada hak buat nentang.

"Gue harus kasih pelajaran ke si Mark itu," kata Eunsang emosi.

Terus Eunsang berdiri dari duduknya.

"Eh eh jangan, aduh.. jangan deh sang," cegah gue.

Eunsang natap gue heran, "kenapa emang? Lo terima aja gitu temen lo di selingkuhin hah?!" Teriak Eunsang tepat di depan wajah gue.

"Bu-bukan gitu "

"Terus apa???"

Gue menghela nafas berat, "Sang, gue tau gue sahabatnya Herin. Gue juga gak rela lah temen gue disakitin gitu aja sama Mark. Tapi, ini masalah Herin. Gue yakin kalo lo ikut campur dengan nonjokin Mark itu bukannya bikin Herin seneng tapi malah dia benci sama lo!"

"Maksud lo?"

"Mikir deh, Herin gak akan suka kalo lo ikut campur urusan dia. Kalo lo mau, tenangin aja Herin. Dia sekarang lagi down banget," jelas gue, gue maksa Eunsang buat duduk lagi di bangkunya.

"Terus, sekarang Herin dimana? Dia gak sekolah?"

Gue ngegeleng, "Dia dibapartemen gue, tadinya mau sekolah tapi gue cegah. Ya masa dia mau sekolah dengan mata yang bengkak gitu. Ntar dibilang abis dipukulin orang lagi."

"Yaudah, pulsek gue ke apart lo ya," kata Eunsang, gue mengangguk terus balik ke bangku gue.

Mengingat bel masuk udah bunyi dan anak kelas juga udah pada dateng.

🥀

Gue berjalan memasuki apartemen gue yang tampak sepi, diikutin Eunsang dibbelakang gue.

"Mana Herin?" Tanyanya gak sabar.

"Gak tau, di kamar gue kali. Coba bentar gue liat," dan gue pun jalan kearah kamar gue.

Ternyata bener, di sana ada Herin yang lagi tiduran di kasur gue.

"Rin.." Panggi gue, Herin nengok.

"Eh nan, udah pulang?" Tanya Herin parau, tangannya ngusap pelan pipinya.

Gue yakin nih anak abis nangis.

Gue ngangguk, "ada Eunsang tuh di depan."

"Ngapain?"

"Gak tau, mau ngomong kali sama lo. Gue suruh kesini ya?" Dan gue bisa ngeliat Herin ngangguk pelan.

Gue pun jalan keluar kamar, nyamperin Eunsang yang lagi nyender di tembok.

Idih, sok-sokan nyender. Biasanya kalo ke sini asal masuk terus ngacak-ngacak kulkas gue, kalo ngga rebahan sambil nonton drakor.

"Samperin aja ke kamar gue," ucap gue ke Eunsang.

Eunsang pun ngangguk terus ninggalin gue sendirian di ruang tamu.

Gue menatap kepergian Eunsang dalam diam, kenapa rasanya sesakit ini ngeliat Eunsang masih begitu peduli ke Herin?

Dan juga, kenapa gue bodoh banget sih suka sama mantannya sahabat sendiri. Seharusnya gue gak boleh ngelakuin ini.

Seharusnya gue ilangin perasaan ini dari lama.

Kalo ada yang harus disalahin disini, itu gue orangnya.

🥀


Gue berjalan ke arah dapur setelah balik dari luar abis beli makanan buat kita bertiga. Udah sekitar 15 menitan Herin sama Eunsang di kamar gue. Gak tau ngomongin apaan, soalnya gue juga gak kepo.

Setelah nyiapin makanan di meja, gue pun niat nyamperin mereka di kamar.

Pas gue liat, pintunya kebuka sedikit kan. Dan gue ngintip sebelum masuk.

Dan seketika gue menyesali kebodohan gue ini.

Di sana, gue ngeliat Herin sama Eunsang yang lagi pelukan.

Shit!

Gue memegang dada gue yang kerasa sakit banget.

Gue menarik nafas dalam terus dihembusin perlahan, diem-diem gue mundur dari sana, berharap semoga mereka nggak ngeliat gue.

Gue berjalan keluar apartemen gue buat nyari udara segar, tapi pas di lobby, tanpa sengaja gue malah nabrak orang dan bikin barang bawaan orang itu jatuh.

"Aduh, maaf banget ya mas. Gak sengaja," ucap gue nyesel, terus gue bantuin orang itu mungutin barang-barangnya.

"Eh iya, gapapa mbak. Saya juga yang salah," kata orang itu.

Gue pun mendongak natap wajahnya.

Eanjir, ganteng bener. Mirip mantan trainee pdx.

Terus gue ngasihin barang dia yang tadi sempet gue ambilin, buku sih sebenernya.

"Maaf ya mas," ucap gue gak enak.

Mas-masnya ngangguk, terus senyum.

"Saya juga minta maaf, gak liat juga tadi. Yaudah kalo gitu, saya duluan ya. Lagi buru-buru soalnya mau pindahan," jelas mas-mas nya.

Gue pun ngangguk terus ngebiarin dia masuk ke area apartemen.

Kayanya gue baru ngeliat orang itu deh, asing banget mukanya.

Gue mengendikan bahu gak peduli. Ngelanjutin jalan gue yang sempet tertunda.

Niatnya gue mau nyari angin kemana kek, biar hati gue gak panas terus.

Tapi sebelum itu, gue sempet ngechat Eunsang sih buat ngasih tau kalo gue udah nyiapin makanan buat mereka di depan tv.

Semoga aja Herin mau makan sih kalo sama Eunsang, soalnya gue takut dia mogok makan nanti malah sakit.

Soalnya Herin tuh tubuhnya agak lemah.

Kalo gue mah gapapa gak makan juga, udah kenyang makan hati soalnya;')

🥀

Zona De Amigos | EunsangTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang