🥀20

3.7K 735 172
                                    


Seo Herin

Gue menghela nafas pelan ketika mengingat kembali kenangan gue sama Eunsang beberapa tahun lalu.

Ada sebuah figura kecil yang gue simpan di laci kamar gue, foto gue sama Eunsang di sana.

Gue mengusap figura yang sedikit berdebu itu, udah lama juga ya sejak gue putus dari Eunsang.

Sebenernya, alasan gue waktu itu mutusin Eunsang bukan sepenuhnya karna gue masih ada rasa sama Mark.

Asal kalian tau aja, selama ini gue tau apa yang terjadi sama Eunsang dan sahabat gue, Kinan.

Sebenernya gue tau ini baru beberapa bulan sih, tapi gue tau Kinan suka sama Eunsang itu dari lama.

Dan alasan gue mutusin Eunsang waktu itu juga berhubungan sama Kinan.

Gue selalu bilang sama Kinan kalo selama pacaran sama Eunsang gue tuh gak ada perasaan apa-apa sama cowok itu.

Dia salah besar, siapa sih cewek yang gak makin sayang kalo diperlakuin segitunya sama cowok macem Eunsang?

Haha.

Gue tau sejak pertama kali gue ngenalin Eunsang ke Kinan dia udah suka sama Eunsang, gue tau tatapan dia setiap mandang Eunsang tuh kaya apa.

Kalo kalian ngira gue gak peka kalian salah, bahkan gue udah tau ini dari lama. Dan gue sengaja mutusin Eunsang supaya mereka bisa deket waktu itu.

Dengan alasan kalo gue masih sayang sama Mark, yang kebetulan waktu itu emang Mark juga baru pulang dari Canada.

Waktu itu gue sengaja mengorbankan semuanya untuk Kinan, mengorbankan perasaan gue ke Eunsang. Gue gak mau Kinan sakit hati ngeliat gue yang semakin lama semakin lengket sama Eunsang, apalagi didepannya langsung. Gue gak mau.

Karna gak nyaman banget gue tuh pas tau kalo sahabat sendiri sama pacar gue. Meskipun gue meragukan kalo waktu itu Kinan nyadar kalo dia sebenernya suka sama Eunsang sih.

Gue pikir setelah putusnya gue sama Eunsang, Kinan bakal jujur ke gue soal perasaannya. Tapi ternyata enggak, dia malah memendam semuanya.

Padahal dulu gue berharap kalo mereka bisa jadian setelah gue pacaran sama Mark, tapi nyatanya entah kenapa semua gak segampang itu.

Dua tahun, dua tahun gue berusaha ngelupain Eunsang, tapi nyatanya gue gak bisa.

Sampe akhirnya gue memutuskan untuk putus baik-baik sama Mark.

Iya, gue bohong soal gue yang diselingkuhin sama Mark.

Gue bohong soal semuanya, alasannya karena gue gak mau Kinan curiga kenapa gue bisa putus sama Mark.

Kalian inget yang gue ketemu sama Eunsang dan Kinan di cafe waktu itu? Kenapa gue memilih pulang duluan? Itu karena gue gak kuat ngeliat mereka berdua.

Jujur, masih ada sedikit rasa gue untuk Eunsang, dan malam itu gue memilih menjelaskan semuanya ke Mark soal Eunsang dan Kinan, soal semuanya.

Sampe akhirnya Mark pun ngerti, dan kita memilih mutusin hubungan baik-baik setelah itu.

Dan setelahnya, hari di mana gue dateng ke apartemennya Kinan. Dengan alasan kalo gue putus sama Mark karena diselingkuhin.

Dan gue bilang kalo gue mau balikan sama Eunsang waktu itu, itu semua sengaja. Gue sengaja bilang gitu, karena gue mau Kinan jujur sama perasaannya ke Eunsang selama ini.

Gue mau Kinan jujur kalo dia suka sama Eunsang ke gue, gue sahabatnya tapi entah kenapa gue seakan gak berguna banget buat Kinan, gue tau Kinan cukup sakit selama ini dengan memendam cintanya sendirian.

Gue mau bukan cuma Kinan yang jadi tempat curhat gue, tapi gue juga jadi tempat curhatnya Kinan.

Dan soal semalem, soal gue bilang kalo Eunsang ngajak gue balikan lagi-lagi itu bohong.

Gue cuma mau denger kalo Kinan cemburu, cemburu ngeliat gue yang kembali deket sama Eunsang.

Tapi lagi-lagi Kinan cuma senyum dan ngedukung gue untuk balikan sama Eunsang.

Gue frustasi, pengen rasanya gue teriak ke Kinan kalo selama ini gue tau perasaannya buat Eunsang, tapi gue gak mau. Gue gak bisa, gue lebih memilih pura-pura gak tau perasaan Kinan buat Eunsang.

Karena entah kenapa gue mulai cape.

Gue cape pura-pura udah gak ada perasaan apa-apa sama Eunsang disaat kenyataannya gue masih sayang banget sama cowok itu.

Jadi, Kinanti. Sorry, mulai saat ini gue juga mau memperjuangkan kembali cinta gue.

Herin side off

🥀

Kinanti

Gue gak ngerti, kenapa gue lemah banget kalo udah bersangkutan sama Eunsang, seharusnya pas dia bilang mau nginep di apart gue tolak aja, tapi dengan bodohnya gue malah mengiyakan.

Seharusnya gue gak ngizinin dia, karena dengan itu gue ngebiarin hati gue disakiti oleh Eunsang semakin dalam, ngebiarin hati gue semakin berharap meskipun gue tau kalo kenyataannya Eunsang dateng ke gue cuma saat dia butuh aja.

Eunsang gak pernah suka sama gue, seharusnya gue sadar akan itu.

Gue gak pernah nyalain Eunsang ataupun Herin di keadaan ini, di sini yang jelas-jelas salah adalah gue.

Dengan bodohnya gue malah suka sama mantannya sahabat gue sendiri, silahkan kalian bilang gue temen brengsek, karena nyatanya emang kaya gitu.

Tapi gue juga gak bisa menghentikan perasaan ini walau gue tau itu salah, gue terlalu jatuh pada Eunsang hingga gue sulit untuk sekedar berdiri dan berjalan menjauh.

Gue udah terlalu nyaman sama Lee Eunsang.

Dan gue rasa akan sulit untuk ngelupain dia.

Gue merhatiin Eunsang yang lagi makan pizza dengan nikmat, padahal ini udah jam 11 tapi cowok itu malah ngerengek laper dan jadinya kita order pizza.

"Gue pikir lo udah gak butuh gue," entah dapet keberanian dari mana tiba-tiba gue nyeletuk gitu, bikin Eunsang ngeberentiin kunyahannya.

"Hah apa?" Tanya cowok yang sekarang lagi natap gue.

Gue negakin tubuh gue dari posisi semua, yaitu senderan ke sofa, menghela nafas dalam. "Ya gitu, kan sekarang Herin udah gak sama Mark. Gue pikir lo udah gak butuh gue," gumam gue.

Eunsang naruh pizza nya terus ngelap tangannya pake tisu, kini tatapannya sepenuhnya terarah ke gue. "Gak tau, gue juga bingung..."

Jawaban Eunsang bikin gue ngerutin dahi bingung. "Maksudnya?"

Eunsang ngalihin tatapannya dari gue, "Ah... nggak," katanya, terus cowok itu ngambil minumnya dimeja depan kita.

Terus Eunsang senyum ke gue sambil ngelus pucuk kepala gue, "udah malem, yuk tidur." ajaknya, cowok itu berdiri terus narik tangan gue menuju kamar.

Tolong Eunsang, jangan bikin gue semakin berharap.





🥀


YUHUUUU, APA TIDAK RINDUUUUU??? EHEHEHEHEH



Zona De Amigos | EunsangTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang