Gue lagi nonton acara musik di tv ketika tiba-tiba bel partemen gue bunyi, yang ternyata itu Herin.Cewek itu pake Hoodie keberasannya serta sebuah kantung plastik di tangannya terus dikasih ke gue.
"Segala bawa makanan lagi lo."
Herin nyengir. "Gapapa lah, namanya bertamu kan harus gitu."
Gue ketawa kecil, "Yaudah makasih, masuk Rin." Gue mempersilahkan Herin masuk.
Terus Herin pun masuk ngikutin gue, naruh tasnya di sofa terus duduk. "Hahh, kangen banget gue sama apartemen lo hehe."
Gue terkekeh melihat Herin, "Salah sendiri lebih sering sama Eunsang, gue nya dilupain," kata gue, terus duduk di sampingnya.
"Eh iya, ngomongin Eunsang nih ya. Gue kayanya itu deh sama dia—" Herin ngegantung perkataannya, bikin gue mengernyit bingung.
"Itu apa sih? Kalo ngomong jangan setengah-setengah dong njer."
Herin nyengir, gegaruk pipinya yang memerah. Dia ngebenerin posisinya buat menghadap ke gue ,"Gimana ya bilangnya. Lo tau kan akhir-akhir ini gue deket lagi sama Eunsang?"
Gue ngangguk, "Iya terus? Iyalah kalian deket lagi, orang Eunsang nya gagal moveon," kekeh gue, mencoba biasa aja di depan Herin meskipun hati gue berdenyut sakit.
Pernah gak sih kalian suka sama cowok tapi cowok yang kalian suka malah sukanya sama temen sendiri?
Sakit banget kan? Itu yang gue rasain, ketika gue harus memendam semua perasaan ini dan berpura-pura biasa aja serta ngedukung hubungan mereka.
"Kalo gue balikan sama Eunsang gimana ya?"
Tubuh gue membeku sesaat.
Apa katanya, balikan? Apa secepat itu? Ah, maksudnya apa secepat itu gue harus kehilangan Eunsang.
Eh, kehilangan? Haha bahkan dari awal dia gak pernah gue milikin.
Gue mengerjapkan mata ketika Herin memukul pundak gue.
"Ih, orang nanya malah bengong. Mikirin apa sih?"
"A-ah, sorry-sorry. Gue lagi mikirin tugas kerkom yang belum kelar gitu," gue menggaruk tengkuk gue sambil senyum paksa.
Herin sempet natap gue menyelidik sebelum akhirnya mengangguk ngerti. "Jadi kemarin tuh Eunsang ngajakin balikan, tapi gue masih bingung gitu..." Herin melanjutkan ceritanya bahkan ketika gue belum bertanya.
Herin kembali menghentikan kalimatnya lalu natap gue.
Kenapa sih.
"Bingung kenapa? Lo masih sayang sama Mark?"
Herin mengangguk sebagai jawaban, "bukan cuma itu sih, ada beberapa hal yang bikin gue ragu."
Gue menepuk pundak Herin, "Kenapa harus ragu? Kalo nyatanya Eunsang emang bisa bikin lo bahagia kenapa enggak balikan aja coba? Rin, Eunsang tuh sayang sama lo, banget. Dan dia juga gak bakal mungkin nyelingkuhin lo kaya apa yang Mark lakuin."
Iya, balikan aja kalian. Gue mah gapapa.
"Tapi gue gak mau kalo nantinya orang mikir gue cuma jadiin Eunsang pelarian."
Emang nyatanya gitu kan?
"Emang Eunsang tuh pelarian doang?"
Kaya lagu dong.
Tatapan Herin meragu, "Y-ya enggak juga.. Gue, gue nyaman sama Eunsang tapi buat ngelupain Mark gak segampang itu"
"Rin, apa sih kurangnya Eunsang? Dan apa yang buat lo segitu susahnya ngelupain Mark? Please, come on. Mark udah nyelingkuhin lo, inget! Yang kemarin nangis-nangis di sini siapa gegara di selingkuhin cowoknya? Lo gak mikir apa? Cowok kaya Mark tuh bukan apa-apa. Eunsang bahkan jauh lebih baik. Buka dong mata lo, ada orang yang sayang banget sama lo tapi kenapa lo malah mikirin dia yang belum tentu mikirin lo?" Ucap gue panjang lebar.
KAMU SEDANG MEMBACA
Zona De Amigos | Eunsang
RandomApa yang bakal lo lakuin ketika lo menyadari kalo lo suka sama mantannya sahabat sendiri? Berusaha ngehapus perasaan itu atau bertahan meskipun seringnya tersakiti? Putrisl; July 29, 2019