2

1.4K 131 4
                                    

Jam empat sore gue pulang dengan dijemput oleh ibu, mungkin cuma gue yang masih dianter-jemput sama ibu. Karena biasanya tuh, siswa lain lebih sering diater grab atau di anter pacarnya. Gue pun, sebenernya udah pernah bilang ke ibu, kalau gue bisa pulang sendiri naik grab tanpa harus dianter-jemput lagi. Eh tapi si ibu malah bilang gini: "sayang ongkos, Kay. Lagian kalo ibu bisa jemput, kenapa kamu harus naik grab?" Gitu kata ibu.

Setelah sampai rumah, gue langsung makan tanpa salin baju terlebih dahulu (udah kebiasaan). Kemudian nyapu dan ngepel rumah. Keseharian gue emang gini, bikin capek sih, tapi itung-itung bantuin orang tua.

**

Gue duduk di ruang tamu sendirian, sementara ibu dan dua adik kembar gue nonton TV di ruang keluarga. Pas lagi asyik-asyiknya main hp, ibu gue tereak manggil gue dari ruang keluarga.

"Kay! Tolong beliin sardine, dong!"

"Bentar kek buk, tanggung nih," gue yang saat itu lagi dapet ide cerita bagus, otomatis mager dong disuruh-suruh.

"Cepetan Kay! Ibu mau masak nih!"

"Bentar, elah buk."

"Kalo disuruh, susah banget kamu mah!"

"Iya, ini nih bentar~ lagi ajh buk."

"Nanti kalo kamu udah jadi kayak ibu, pasti bakal tahu Kay rasanya nyuruh anak yang ogah-ogahan. Capek loh, ibu ini nyuruh kamu enggak jalan-jalan." Lah, aku juga capek buk denger ibu ngoceh mulu. Capek batin ini tuh.

"Kay, cepetan." Berhubung ini kuping udah panas, gue langsung ajah ngacir keluar rumah untuk beli sardine. Nah, pas didepan warteg mau nyebrang, enggak tahu gimana ceritanya, kaki gue masuk kedalam got yang atasnya sedikit diberi lubang agar air bisa masuk kedalam got. Karena letak si warteg ini didepan jalan raya, otomatis banyak orang yang liat kejadiannya dong? Dan tadi sayup-sayup gue denger ada ibu-ibu tereak tapi enggak nolongin gue. Lebih parahnya lagi, orang yang makan di warteg ini juga kagak ada niatan nolongin gue dan malah lanjutin makan gitu.

Muka gue merah karena malu, tapi sebisa mungkin gue stay cool dan lanjut nyebrang meskipun ini kaki kiri gue pada lecet semua.

"Bu, tadi kaki Kay nyemplung ke got."

"Karma itu mah mbaaak!" Kampret nih si Aleya, sialnya lagi si Aydan juga malah ikutan ketawa.

"Tuh, tadi sih, kamu bikin ibu kesel. Jadinya kena karma deh,"

"Bu, tapi tadi sendal swallow nya kecemplung got dan enggak bisa diambil."

"Dih, padahal kemaren ibu baru beli. Ambil lagi Sono, mahal itu 12.000." Nanyain gue baik-baik ajah apa enggak, ajah kagak. Lah ini ibu gue malah lebih enggak rela sendal 12.000 nya ilang dan dia minta gue balik lagi ke depan warteg buat ngambil sendalnya yang udah jatoh ke got. Tega banget.

IPS 1 ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang