Nama gue Kay, Kayra Aletta. Cewek yang tiba-tiba nyasar ke SMANSA lewat jalur zonasi dan sampai sekarang masih nyesel. Lo bayangin ajah, tiap hari tugas, tiap hari ulhar, dan tiap hari juga kerkom. Untungnya gue ikut eskul yang paling santuy seantero SMANSA, yaitu PIK-R. Enggak buruk-buruk amat sih, sekolah disini, seenggaknya lumayan banyak kakel cogan yang berkeliaran di setiap sudut sekolah.
Gue adalah salah satu penghuni kelas 11 IPS 1, kelas yang enggak ada special-special nya. Di kelas ini enggak ada most wanted seperti kayak di kelas 11 IPA 1, cuma ada si Daniel dengan tampang gantengnya tapi mata keranjang. Disini juga bukan kelas rich yang salah satu wali muridnya nyumbang ac, pengharum ruangan, atau semacamnya. Dikelas kita cuma ada kipas butut, Baygon dan alat tulis. Parahnya lagi, ini kelas kita Deket sama kamar mandi. Otomatis setiap ada angin kenceng atau setiap siang hari, kelas kita bau jengkol dong.
Ada kejadian ajaib dimana pas siang hari dan pas lagi pelajaran Bahasa Inggris, kelas gue bau jengkol lagi. Berhubung di kelas gue enggak ada pengharum ruangan, si Daniel tiba-tiba berinisiatif nyemprotin seluruh ruangan pakai Baygon.
"Bego Daniel!" Kata Arul sambil cekikikan dan nutupin hidung pake dasi.
"Anjir, kelas miskin mah beda, ngilangin bau pake Baygon." Tambah Gama.
"Woy, masih pada sehat kan?" Tanya si Daniel yang tiba-tiba berdiri dan pura-pura memeriksa keadaan teman-teman nya.
"Aduh dedek sesek napas nih bang," timpal Putra dengan gestur menjijikkan. Atau pernah ada kejadian dimana temen gue yang namanya Lia bawa make up ke sekolah dan meja dia langsung dirubungi oleh anak kelas, baik yang cewek maupun cowok. Terus mereka langsung pada kayak yang norak gitu, pensil alis dikira sipat. Ada juga yang pke blush on di jadiin eyeshadow.
"Weh, anying mata gue kecolok sipat!" Kata Amil histeris, namanya dia tuh sebenernya Nando Firmansyah, tapi enggak tahu kenapa jadi di panggil Amil.
"Amil, itu pensil alis."
"Eh masa? ANJEEEER GAGAL JADI ORANG ARAB DONG INI GUE?! Bahaya enggak ini dipake di mata?"
"Liaaaa, ini liptint enak amat? Gue makan boleh kagak?"
"Jangan bego Niel, nanti mampus lu."
"Lia, mata Yaya bagus enggak, pake warna pink?"
"Enggak cocok bego Ka, kulit lo item geseng gitu." Yap, nama aslinya si Yaya tuh sebenernya Arka Elramdan. Cumanya dia lebih suka dipanggil Yaya. Ada-ada ajah emang kelakuan 11 IPS satu, tapi yah inilah kelas kita, sederhana tapi seru.
KAMU SEDANG MEMBACA
IPS 1 ✓
Teen Fiction[completed] Nama gue Kayra, cewek bermuka biasa yang nyasar ke SMANSA lewat jalur zonasi. Jujur, kehidupan SMP gue jauh lebih seru dibandingkan kehidupan SMA gue. Tapi gue belum pernah tuh, ketemu manusia jenis Arka (Yaya) yang overprotektif banget...