24. Pergi

1.5K 207 1
                                    

Saat memasuki ruangan putih dan bau medis yang menyengat, hati orang ini seketika hancur. Bahunya seperti melorot, jantungnya berdetak tak karuan. Bulir beningnya berhasil meluncur dari asalnya.

"Bunny, aku mohon kamu cepet bangun. Aku pengen ngomong sama kamu"

"Aku pengen ngomong, kalo selama ini aku udah gak tahan sama sandiwara yang aku lakuin. Sebenernya ini semua demi kebaikan kamu"

"Saat aku tau, kamu kecelakaan dan mengalami hilang ingatan saat aku baru aja sampe Korea. Hati aku bener-bener hancur. Kerjaan aku berantakan banget. Aku hampir di keluarin dari agensi. Aku awalnya berniat buat keluar, tapi ayah aku ngancem aku yang enggak-enggak"

"Bertahun-tahun aku jadi trainee di agensiku, dan akhirnya agensiku membuat sebuah projek untuk grupku dan kebetulan juga buatnya di kota tempat tinggalmu, dan waktu itu aku ngerasa seneng banget bisa datengin tempat tinggal kamu"

"Aku selalu berdoa, supaya aku dimudahkan buat ketemu kamu nantinya disana. Dan bener aja, kita ketemu kan? Tapi aku kecewa, saat tau kamu gak inget sama aku. Aku kira kamu bakal tetep inget aku. Aku sedih banget. Tapi aku harus bisa bersandiwara dulu sama kamu, demi kebaikan kamu juga."

"Setelah kejadian aku ketemu sama kamu, berbulan-bulan aku gak tau kabar kamu, karna nomor kamu gak aktif kan? Ponselku juga disita agensi, jadi aku tetap gak bisa ngubungin kamu. Karna ya aku sibuk dengan latihanku."

"Aku setiap saat mikirin kamu, sampe-sampe temenku disana heran dan bingung, kenapa aku sering bengong dan selalu gak fokus kalo latihan. Maafin aku ya, Bunny, aku gak ngasih tau kamu kalo aku masuk agensi. Aku tau saat aku udah pergi, sebelum kecelakaan itu terjadi, kamu nangis kenceng-kenceng" orang ini tertawa, namun air matanya tetap mengalir deras.

"Mama kamu yang bilang, kalo kamu ngambeknya lama, gak mau makan, nilai kamu jadi menurun. Waktu itu kita masih umur berapa ya, 9 tahun mungkin? Dan sekarang udah 6 tahun berlalu, dan 6 tahun juga kamu ngelupain aku. Kita ketemu udah sekitar 5 bulan yang lalu, tapi apa kamu masih inget aku?"

"Sampe akhirnya aku dapet info kalo kamu lanjut kuliah di Jepang dari sahabat aku Doyoung. Saat itu aku juga ngepas lagi libur-liburnya karena masalah agensi. Jadi aku memutuskan buat susul kamu dan kuliah juga. Berharap banget bisa ketemu kamu, tapi lagi-lagi Chaeyeon ngelarang aku buat ketemu kamu. Katanya ini perintah dari ayah kamu. Dan aku memakluminya. Kata ayah kamu, beliau gak mau nanti kamu kenapa-kenapa. Dan ternyata hal itu terjadi juga sekarang sama kamu, dan aku bener-bener nyesel banget udah ngelakuin hal yang salah. Aku maksa kamu buat ngigetin kembali masa lalu kamu, termasuk aku" orang ini memegang tangan Wonyoung, lalu mengecupnya dan mengusapnya pelan.

"Haruto kangen Wonyoung, bangun ya?"

Haruto menarik nafasnya dan menghapus bulir-bulir yang masih menempel pada kedua pipinya. "Oh ya, aku juga mau ngucapin makasih sama temen kamu, Chaeyeon, karna udah ngejagain dan bantuin aku buat ketemu sama kamu"

Tiba-tiba tangisnya meledak hebat, "Aku harus kembali ke Korea besok malem. Aku harap kamu segera bangun, dan ingatan kamu segera pulih"

Haruto meletakkan tangan Wonyoung dan berdiri dari duduknya.

"Gue titip Wonyoung, jagain dia. Gue harus pulang sekarang. Gue gak tahan lama-lama disini, yang ada gue gak bakal mau balik"

Doyoung mengangguk, lalu memukul pelan bahu Haruto "Gue pasti jagain Wonyoung bareng Chaeyeon kok. Lo hati-hati ya! Semangat buat karir lo"

Haruto mengangguk "Gue titip pesen, kalo Wonyoung udah siuman besok dan ingatannya udah pulih sebelum gue berangkat besok, gue mohon ajak dia ke bandara. Gue pengen meluk dia. Tapi kalo sebaliknya, gue cuma bisa pasrah"

"Emang lo gak akan pernah balik kesini lagi? Buat ngelanjutin kuliah dan ketemu Wonyoung?" Tanya Chaeyeon.

"Untuk masalah kuliah, gue gak janji. Tapi untuk Wonyoung, gue usahakan"

"Apa perasaan lo udah sedalam itu ke dia?" Tanya Doyoung.

Haruto melirik ke arah Wonyoung "Gue tau, gue udah temenan baik samania dari bayi banget sampe sekarang. Dan gue juga bener-bener ngerasa, gak ada perempuan manapun yang berhasil bikin gue nyaman selain dia,"

Haruto menatap Doyoung dan Chaeyeon bergantian "maka dari itu, gue bakal jadiin dia pendamping hidup gue setelah gue sukses nanti"

Haruto kembali mendekat pada Doyoung dan memeluknya "Gue titip Wonyoung lagi sekali, bro!"

Doyoung mengangguk pelan dan memukul pelan punggung Haruto "Pasti!"

Mereka menguraikan pelukannya lalu menatap Chaeyeon "Gue titip Wonyoung, dan juga sahabat gue ini"

Chaeyeon mengangguk, lalu Haruto meninggalkan ruangan ini. Sebelum hendak membuka pintu, Haruto menghentikan langkahnya lalu berbalik untuk menatap Wonyoung sekali lagi, untuk terakhir kalinya. Lalu benar-benar meninggalkan mereka bertiga disana.

WATANABE HARUTO [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang