Kebenaran 1

388 53 18
                                    

"Karena itulah kami tahu apa yang sebenarnya sudah terjadi," kata Hasebe sambil menatap si pedang baru tadi yang berdiri di hadapannya.

"Kami tahu kalau kau sebenarnya bukan seorang pedang pembawa sial, tapi kau adalah seorang pedang yang berhati baik," kata Kashuu kemudian menimpali membuat pedang bersurai hitam pendek itu menatapnya tajam.

"Apa maksudmu?!"

"Aku melihat semuanya sendiri..."

Flashback On

Saat di halaman depan benteng, Kashuu sama terkejutnya dengan Shinano dan Gokotai yang ada di sana ketika melihat si pedang baru itu tanpa mengatakan apa pun langsung naik ke atas pohon dan membawa turun seekor anak harimau yang tadinya terjebak di atas sana.

"Hei, kau yang menangis di sana," ucap pedang itu kemudian setelah berhasil turun ke tanah bersama anak harimau tadi. "Apa anak harimau ini peliharaanmu?"

Gokotai yang merasa kalau dirinya yang dimaksud oleh pedang itu pun sedikit menjulurkan kepalanya dari balik punggung Shinano dan menjawab dengan suara lirih di selang tangisnya, "I, iya."

Setelah mengelusnya selama beberapa saat, pedang bersurai hitam pendek itu pun menurunkan anak harimau tadi dari gendongannya. "Pergilah. Kembali ke pemilikmu," ucapnya pada anak harimau itu.

Dan ajaibnya, salah satu dari anak harimau milik Gokotai itu malah sempat terlihat enggan untuk pergi dari pedang yang baru tiba di benteng itu semalam sebelum akhirnya berlari menghampiri Gokotai setelah pedang itu mengelusnya lagi sembari berkata, "Tidak apa-apa. Pergilah."

Gokotai yang dari tadi sangat khawatir dan takut langsung memeluk anak harimau miliknya yang satu itu sambil menangis haru. "Syukurlah kau baik-baik saja, Tora-chan!" katanya sembari menghela nafas lega.

Tidak lama setelah itu Ichigo yang dipanggil oleh Midare akhirnya datang dan langsung menghampiri mereka kemudian menenangkan Gokotai yang masih menangis sambil memeluk anak harimaunya.

Dan si pedang baru tadi nampaknya memanfaatkan saat itu untuk pergi diam-diam dari sana tanpa disadari oleh para Awataguchi bersaudara tersebut.

Flashback Off

"Sepertinya kalian salah paham," ucap pedang yang mengenakan kemeja lengan panjang berwarna coklat kemerahan itu setelah mendengar penjelasan Kashuu mengenai apa yang dia lihat sebelumnya barusan. "Aku sama sekali tidak berniat untuk menolong anak ini," katanya sambil melirik ke arah Gokotai.

"Kalau begitu, apa alasanmu menurunkan anak harimau itu tadi?" Tanya Hasebe dengan nada menginterogasi.

"Pohon itu tingginya sekitar 2 meter. Bayangkan saja apa yang akan terjadi pada anak harimau itu kalau sampai terjatuh dari atas sana, jadi aku menurunkannya," jawab pedang itu acuh tak acuh.

"Dia benar. Aku tidak bisa membayangkan apa yang akan terjadi pada Tora-chan kalau tadi dia sampai terjatuh dari sana," gumam Gokotai dalam hati sembari bergidik ngeri ketika membayangkannya.

"Baiklah. Kalau begitu, bagaimana dengan hal yang terjadi di kebun tadi?" Kali ini Kashuu yang bertanya. "Apa kau bisa menjelaskan alasanmu juga?"

"Di kebun?" ulang pedang bersurai hitam pendek itu.

"Benar. Aku juga melihatmu di sana..."

Flashback On

Kashuu berusaha keras bersembunyi di bagian dalam kandang kuda supaya tidak ketahuan sambil terus memperhatikan pedang baru itu yang sedang mengisi sebuah bakul kecil dengan air bersih dari kran yang ada di samping kandang kuda itu.

Touken Ranbu Fanfiction : The Legend of The Fox Demon's SwordTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang