2 - Plan

18.5K 1.9K 59
                                    

Sehabis pertengkaran maut antara gue sama Kak Jaehyun, akhirnya tuh orang udah berangkat ninggalin rumah. Iya, kunci motornya keselip di kaos kaki. Hhhh emang bener-bener kakak ajaib gue satu itu. Heran, masiiihh ada yang naksir sama dia.

Karena tadi gue juga kena omelan Kak Jaehyun pasal mandi plus omelan dari mami juga, akhirnya gue sekarang udah mandi dong uwu. Kalo udah mandi gini hawanya nggak mau keluar kamar, maunya rebahan sambil twitteran. Eh iya gue lupa, kan gue nanti sore ada janjian sama Pak Jongsuk buat nanyain perihal observasi gue senin nanti.

Gue yang awalnya cuma mandangin langit-langit kamar pun menoleh ke samping. Tangan gue ngeraih hape yang gue charger di nakas. karena bangun tidur tadi gue nggak mainan hape, jadinya sejak bangun tadi juga, hape gue biarin tercharger di kamar.

Gue nyalain tombol power dan ngaktifin wifi. Santuy, rumah sendiri sih apa yang enggak buat wifian. Free wifi intinya say..

"Gila grup kelas rame banget.." Gumam gue sambil scroll-scroll room chat kelas gue.

WhatsApp

Jeno
gue masih belum dapet tempat observasi woy

Renjun
sama jen, gue juga

Renjun
permisi neh, ada yang bisa ajakin gue join nggak? Kemaren gue denger kayanya satu sekolah sama gapapa, asal mata pelajaran yang diambil beda

Najem
iya bener. Eh tapi gue udah dapet sekolah dong..

Jeno
jeeeeemmm gue gabung donggg

Najem
nggak bisa jen, kata fira udah penuh

Reya
gabung gue aja Jen. Kalo lo mau sih..

Jisung
gue ikutan boleh nggak rey?

Jeno
seriusan rey? Tapi kan rumah lo jauh T^T

Renjun
Rey, gue sama lo

Selepas gue ngizinin temen-temen gue untuk ikutan join di sekolah yang gue pilih, mendadak banyak banget yang chat gue.

Mulai dari Renjun, Jeno, hingga Mark..

What?! Mark lee?

Markeu
Rey, join ya~~~

Tumben banget cuy, biasanya bapak satu ini sukanya sibuk mulu sama himpunan. Dikit-dikit diajak kerkom, jawabnya lagi rapat. Tiap kali ada kelas malem atau sore bilangnya telat karena ada rapat. Tiap kali sabtu minggu diajakin main, jawabnya ada proker.

Hadah, susah amat kalo ngajak main Mark Lee tuh. Ambisnya bener-bener kalo urusan sama himpunan. Udah gitu, dia sekarang mau nyalonin jadi ketua himpunan lagi. Wah gokil!

Perasaan Jaemin nggak gitu-gitu amat dah ikut himpunan. Nggak sesibuk Mark atau bahkan jadwalnya nggak sepadet punya Mark.

Gue jadi suka bertanya-tanya, apakah Mark kuliah cuma alibi doang biar bisa ikut himpunan?

Wah sakit!

Lama gue bales chat mereka satu-satu sampai ibu dateng ke kamar ngajakin makan siang.

"Makan siang dulu. Yuk turun!" Perintah Mami yang penampilannya udah rada beda dari yang beliau ketika di dapur. Celemeknya doang kok yang dicopot, bajunya masih sama.

"Kak Jaehyun pamit ke mami bilangnya apa?" Tanya gue ketika menuruni anak tangga sambil nguncir rambut.

"Ada pertemuan mendadak sama pihak bank."

"Weekend gini?"

"Iya,"

"Wah gila, padahal bank loh mi. Seharusnya sabtu minggu tutup."

"Malah biasanya dia sabtu masuk tuh. Tapi terkadang, nggak setiap sabtu terus."

"Pantesan.. kaya keburu banget tadi, mana sempet aku gebukin lagi. Kayanya aku nanti harus minta maaf sama Kak Jaehyun deh mi." Ucap gue mendramatisir sambil mengepalkan kedua tangan di depan muka.

"Loh.. tumben?"

"Mami nih! anaknya mau akur malah ditumbenin.."

"Pasti ada maunya,"

"Kok mami tau sih.. hehehe...."

"Emang mau ngapain?" Tanya mami sambil nyendokin nasi ke mulutnya.

"Mau minta anter ke rumah Pak Jongsuk hehehe.." gue pun nyengir dan mulai masukin nasi ke mulut gue.

☆★☆

Selesai makan siang, gue pun istirahat sebentar di ruang keluarga. Nggak lagi ngapa-ngapain, sekedar baca-baca novel yang memang gue tata di rak samping tv. Biar nanti kalau bosen nonton, bisa baca novel sambil rebahan di sofa.

Perfect banget gue desain ruang keluarga, hohoho!

Waktu terus berjalan hingga tak terasa udah menjelang sore aja. Gue pun bangkit dari sofa dan sedikit renggangin badan gue.

"Eh.. mami..." Gue rada berjingat kaget seketika menyadari mami lagi bersih-bersih sofa yang lainnya.

kok gue nggak sadar ya ada mami yang lagi beres-beres? Dasar akyu anak tyda peka T^T

"Nyenyak bacanya?" Tanya mami sambil nepuk-nepukin sofa pake kemoceng.

Gue pun membalas pertanyaan mami dengan cengiran.

Ngomong-ngomong, Kak Jaehyun kok belum ada tanda-tanda pulang ya? Padahal habis ini kan gue ada janji sama Pak Jongsuk. Ya kali gue ke rumah Pak Jongsuk jalan kaki?

Begitu mami selesai nepukin sofa, gue bergegas menuju kamar gue dan sekalian mandi juga. Biar nanti pas Kak Jaehyun pulang, gue langsung berangkat.

Selesai mandi, gue pun buka hape bentar. Sekedar informasi, gue kalau udah di rumah, jarang banget banget banget mainin ponsel. Waktu gue cuma buat godain Kak Jaehyun, berisikin mami di dapur, nyemil sambil nonton tv atau baca novel, terus jalan-jalan gitu keluar rumah. Selebihnya, terkadang gue lupa kalo ada hape.

biasanya kalo gue lagi di rumah, terus gue tau kalo Kak Jaehyun lagi kerja, gue nggak berani nelpon dia. Kenapa? Ya karena dia lagi kerja!

Tapi untuk sekarang, gue berani. Kenapa? Karena udah sore plus hari ini hari sabtu man!!

O-oke, gue bergegas mencari kontak Kak Jaehyun dan memanggilnya.

Hampir aja gue mau matiin nih sambungan, tapi urung karena pada dering ketiga, panggilan gue terjawab.

"Kenapa?" Sapaan pertama yang gue dapet dari manusia satu ini. Sensi amat!

"Kapan pulang? Adinda udah lumutan nih nunggu kakanda pulang kerja.." Jawab gue dengan nada yang dibuat-buat.

"Lebay! Ini gue mau pulang."

"Yeeeyyy.. ditunggu ya kak. Pulang dengan selamat! nggak usah bawa-bawa makanan kalau ujung-ujungnya kelamaan.. Okidoki?"

"Iye! Ini gue kapan jalanin motornya nih kalo masih lo ajak ngomong?"

"Aiguuuuu.. yaudah gue tutup!"


★☆★☆★☆★☆★☆★☆★☆★☆★☆★☆★☆★

LECTURER AROUND METempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang