"Halo?"
"Baru bangun lu yak?"
"Kenapa nelpon?"
"Minum dulu lah minum. Suara lo seret banget keknya."
Sehabis Haechan nyaut gitu, gue beranjak dari kasur terus ngambil air di galon. Gue nuangin dikit-dikit, takut tumpah. Galon gue nggak ada gucinya atau pompa atapun keran. Jadinya tiap kali mau minum ya tinggal diketekin terus tuangin dah tuh airnya pelan-pelan. Kalo nuangnya nggak pake logika ya alamat. Alamat kamar gue banjir karena kebablas numpahin airnya kelebihan di gelas.
"Minum doang lama amat lu. Nggak usah diitung juga kali debitnya sama massanya. Massa jenis air tetep 1 gram per sentimeter kubik."
Suara Haechan terdengar dari speaker. Iya sengaja gue loudspeaker karena ya gue tadi ninggal buat nuang minum, kali aja dia ada ngobrolin gue. Tau-taunya bener kan.
Untung gue gedein volumenya.
"Ya nggak gitu Can. Ini harus pelan-pelan nuanginnya. Kalo nggak pelan, bisa basah-basah seluruh kamar."
"Sia weh mandi apa minum?"
"Minum lah anjir."
"Kok bisa basah-basah?"
"Bisalah Can. Nggak ada pompa."
"Ya beli."
"Males tau."
"Nuhun.. Males apa nggak punya duit?"
"Eh enak aja lo! Gini-gini gue seminggu lima ratus ribu tau!"
"Wihhhhh enak nih lur.. Tiap makan di kantin traktir dong. Jangan pelit-pelit. Ntar kuburan lu sempit."
"Ya gue tinggal nyuruh penggali kuburnya buat lebarin kuburan gue lah."
"Kaco ye kaco. Udah nih, urang mau ngomong."
"Dari tadi kan kita udah ngomong Can."
"Maksud gue ngomong yang berbobot. Ada amanah dari Pakㅡ"
"Pak Doyoung?"
"Ah nggak asik lu! Kok udah tau duluan si?"
"Udah ketauan lah Can. Tadi kelas terakhir juga kelasnya dia."
"Dia dia. Dosen lu bego."
"Iya maap. Beliau maksudnya."
"Ini gue disuruh nyampein ke lu. Lu besok disuruh ngehadap Pak Doyoung abis jeda jam 12. Di ruangannya. Kalo lu nggak tau ruangannya bisa tanya Renjun atau Mark. Kalo lu nanya gue, gue nggak tau."
"Ngapain gue ngadep dia?"
"Ya mana gue tau. Gue cuma menyampaikan amanah doang. Tadi Pak Doyoung nunjuk gue dari sekian banyak orang di kelas."
"Lu berisik ya Can tadi?"
"Kok tau lu? Lagi-lagi lu tau. Ah nggak asik."
"Ya pantes lo ditunjuk Pak Doyoung. Cari gara-gara sih.. Untung lo kenal gue. Coba enggak."
"Yaudah iya. Intinya gitu. Segitu aja ye sis. Met bobo lagi-EH JANGAN! Gue mau ke kosan lu dah minta ajarin fismat. Bisa nggak? Bisa ya ya ya??"
"Ya Allah Can.. Gue baru bangun.. Serius!"
"Ya maksud gue nanti. Pokoknya nanti gue ke kosan lo. Titik. Pake K."
Tut!
Gue mendumal setelah menerima obrolan dari Haechan. Kemudian gue ngeberesin kasur. Mulai dari ngelipet selimut sama nata bantal plus guling. Gue ketiduran sehabis diusir dari kelas Pak Doyoung.
Ya gue sih gitu, Kalo lagi suntuk, marah, kaco, mending tidur dah ya. Kali aja bisa melupakan hal-hal yang perlu tuk dilupakan. Asek.
Setelah itu gue mencharger ponsel, dan sedikit melirik ke jam yang gue letakin di meja samping kasur. Pukul 5.30 pm. Yang artinya gue lumayan lama tidurnya. .
Setelah itu gue pun beranjak membersihkan tubuh dan sekarang lagi duduk anteng di meja belajar. Niatnya mau ngechat Mark atau Renjun. Mau tanya dimana ruang Pak Doyoung. Tapi urung ketika Haechan nelpon gue lagi.
"Halo? Kenapa Can?"
"Eyy.. Pura-pura lupa. Cus lah ke depan. Gue udah nangkring bawa kesukaan lo."
"Eh... Iya bentar. Ini gue jalan."
Tanpa mematikan sambungan, gue tinggalin gitu aja ponsel gue di atas kasur dan jalan ke luar kosan. Disana sudah aja Haechan dan juga Mark.
"Masukin motornya. Ntar ilang, kosan nggak mau tanggung jawab."
"Iya iya. Nih terima dulu."
"Thankyouuuu."
***
Pintu kamar gue, gue biarin terbuka dengan lebar. Bahkan jendela juga gue buka dengan lebar. Mumpung malam. Jadi udaranya nggak polusi-polusi banget. Lagian juga, ada dua cowok yang sedang nangkring di atas kasur gue. Sedangkan yang punya malah ngemper di atas karpet bulu.
"Jadi... Rencana lo gimana?"
"Ya nggak gimana-mana Mark. Intinya ya siapin hati aja. Tau sendiri kan tadi sakit banget kata-katanya tau nggak! Biasanya gue habis ngampus nggak bisa tidur eh malah tadi ketiduran sampe hampir kelewat sore."
"Sabarin aja. Denger-denger dia emang gitu."
"Eh, lu udah tau ruangannya?" Celetuk Haechan yang sedaritadi nyimak percakapan sambil main hapenya.
"Lah iya belum. Tadinya sih gue mau ngechat lo Mark. Tapi Haechan keburu nelpon gue. Yaudah lah ya, lo ada disini. Jadi.. Mark Lee, where is Pak Doyoung's room?"
"Mana gue tau anjir. Kenapa nanya gue?"
"Lah kata Haechan, kalo nggak tau ruangan bapaknya bisa nanya ke lo atau nggak Renjun."
"Haechan yang sumber informasi uptodate aja nggak tau. Apalagi gue?"
"Kang..... Lu kan anak hima ya.. Jadi gue pikir lu tau ruangan bapaknya."
"Ya nggak semua juga. Lagian Pak Doyoung kan baru ngajar dua tahun ini. Terus bapaknya juga nggak ada hubungan apa-apa sama hima."
"Yaudah iyaaa nihhhh gue nanya ke siapa nih jadinya kalo lo pada kagak tau???"
"Bapaknya langsung." Jawab Haechan sama Mark serentak.
***
👑👑👑Diam-diam pak doyoung seorang fotografer juga
KAMU SEDANG MEMBACA
LECTURER AROUND ME
Fanfiction[ㅡSELESAI] "Nurut sama saya, Reya." "Bisa nggak sih itu kata ajaibnya diganti? Bosen aku denger kakak bilang itu mulu dari kemarin. Bahkan nih ya, sehari udah denger lima kali." "Tiga, Reya." "Iya maksudnya tiga." "Lima sama tiga jauh." "Deketin don...