1 - The War

28.2K 2.2K 68
                                    


Minggu ini jadwal gue pulang ke rumah. Selagi melepas penat, gue juga ada observasi ke suatu tempat. Tepat hari senin seminggu sebelum gue pulang kampung, kelas gue dapet tugas individu dari dosen yang mana disuruh observasi gitu ke sekolah-sekolah. Berhubung ini tugas mandiri jadinya gue pulang sendiri. Kalo misal tugasnya kelompok sih, gue pulang ngajak temen.

Gue lagi rebahan di atas sofa sambil tangan kanan gue megang remot tv, sedangkan tangan kiri gue megang sebungkus kripik kentang. Sesekali gue ganti channel tv ketika Kak Jaehyun seliweran di ruang keluarga.

"Ck! Lo ngapain sih kak?" Gue berdecak sebal ketika Kak Jaehyun malah nutupin layar tv dengan badannya yang segede gaban.

"Liet kunci motor gue nggak?" Tanya Kak Jaehyun sambil tangannya ngeraba-raba rak sebelah tv.

"Mana gue ngerti, kan gue nggak bisa motoran." Balas gue cuek sambil makan kripik kentang lagi.

"Yeee.. kali aja lo liet panjul."

"Perasaan gue tiap hari naroh kunci disini deh, kok bisa ilang ya kuncinya?" Gumam Kak Jaehyun yang kedengeran nyampe telinga gue.

"Makanya punya barang tuh dijaga, ilang nangis kan. Sukurin nggak bisa kencan!" Ejek gue habis-habisan ke Kak Jaehyun yang setelah itu, waigst bag melayang tepat di muka gue.

Wah parah kakak gue!

"MAMIIII... KAK JAEHYUN MIII JAHAT SAMA SAUDARANYA. HUAAA..." Gue pun bangkit dari rebahan dan nyusul mami ke dapur. Niatnya mau ngadu, rasain lo kak!

"Mamiii Kak Jaehyun mi.. masa muka aku ditampol pake sepatu dia? Pukul mi pukul. Hajar Kak Jaehyun mi huhu.."

"Heh sapi, enak aja lo kalo ngomong. Enggak mi sumpah, tadi aku cuma ngelempar tas aku doang mi. Itupun nggak sengaja kena wajahnya."

"Ada apa sih kalian pagi-pagi udah ribut aja.." Mami yang awalnya lagi numis kangkung, jadi ngarahin spatulanya ke wajah Kak Jaehyun.

"Tuh alasan mi.. udah nggak usah kasih izin Kak Jaehyun kencan ya mi. Suruh di rumah aja bersih-bersih." Ucap gue mengompori.

Hahaha salah sendiri sih, nyari lawan nggak dikira-kira.

"Apasih dek.. gue mau keluar, udah telat nih dari jam janjian. Mi, kunci motor aku dimana?"

"Lah, kok tanya mami? Lagian kamu ini biasanya keluar naik mobil, sekarang kok naik motor? Udah turun kasta?"

"Astaghfirullah mami...enggak mi.. Jae lagi mengurangi kemacetan, ini weekend soalnya."

"Cih alesan! Bilang aja bensinnya abis, terus anda nggak mau beli. Nunggu gue yang beliin ya kak?" Sahut gue kembali mengompori suasana.

"Lagian dirumah aja kenapa sih kak! Gue jauh-jauh nih dari jekardah, ada kesempatan bisa pulang eh lo malah mau ngilang. Mbok ya di rumah bantu mami bersih-bersih. Jadi cowok kok suka keluyuran, heran!"

"Heh sapi! Yang ada lo tuh ya, bangun pagi-pagi nggak mandi malah mainin tv. Masih mending gue bangun tidur, terus mandi. Lah elo? Bangun tidur malah ngebabi."

BUKK BUKK BUKK

"Mampus lo kak! Musnah lo! Ih gue benci benci sama lo!" Amuk gue membabi buta ke Kak Jaehyun, gue mukul punggung dia berkali-kali sampe bunyi.

"Anak mami tiap ketemu kok beranteeeemmm terus. Dulu mami punya salah apa sih ke papi kalian?" Omel mami begitu kompornya dimatiin.

"Ya maap mi. Ini adek ngeselin daritadi."

"Kamu juga Jae, udah tau adeknya ngeselin malah dibikin kesel."

"Mami tuh bela siapa sihhh sebenernyaa.. Reya pusing.. Bodo ah!" Dumal gue kesal sambil ngehentak-hentak kaki ninggalin mami sama Kak Jaehyun.

Bodo amat, nggak penting juga kunci motor buat gue.


☆★☆★☆★☆★☆★☆★☆★☆★☆★☆★☆★☆

Update sesukanya yak♡♡

LECTURER AROUND METempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang