29 - Ada Jeno, It's okay.

4.6K 728 153
                                    

*panjang coy. Btw mau double up? Baca note dulu, terus laksanain.








𓃹 Lecturer Around Me 𓃹




Semua anak kelas terutama gue juga segera turun ke lantai bawah. Ruang seminar. Dan di depan ruang itu memang ruangan Pak Doyoung.


Kita semua nyari posisi senyamannya aja, mengingat tatanan kursi di ruangan ini melingkar, jadi yang lainnya pada nyerbu kursi paling tengah alias nggak deket dari dosen tapi di depan dosen banget?


Kebayang nggak?

Jadi ruangan seminar yang sekarang dipakai kelas gue buat matkul elektronika, tatanan kursinya ngebentuk huruf o atau melingkar, dengan posisi dosen ada di depan. Nah, anak-anak pada milih agak jauh dari dosen tapi ternyata itu posisinya depan pandangan dosen gitu. Sedangkan gue sama Mark, dan tentunya Jeno yang ngintilin gue, milih duduk di dekat dosen, yang artinya itu di sisi samping dan eksistensi kita nggak begitu terlihat di mata dosen. Soalnya dosen pasti lihatnya ke depan, jarang nengok-nengok ke samping. Kalau pun ke samping, pasti cuma sebentar. Capek lah bor kepala miring terus.


Maka dari itu, baru juga duduk, nggak berselang lama Pak Heechul nyusul dan salam pembuka. Detik berikutnya beliau udah nunjuk salah satu mahasiswa di depannya persis.


Hahaha, apa gue bilang..


"Mati gue. Belum belajar, Rey." Bisik Jeno pelan di samping gue begitu bapaknya tiba-tiba ngasih pertanyaan mengenai pelajaran yang telah beliau ajarkan. Agak random, soalnya yang ditanyakan materi bukan sebelumnya aja, melainkan sebelum sebelumnya juga.

"Gue juga, No."

"Tapi lo kan pinter."

"Lo juga."


Tiba-tiba ada yang nginterupsi gue dengan tepukan bahu. Menoleh ke samping kiri gue, disana Mark langsung ngedeketin bibirnya ke telinga gue.
"Rey, nanti kalau gue kena, bantu gue ya?"


Gue mengangguk kemudian balik lagi ke Jeno sambil senyum sekilas, "Iya, ntar gue bantu juga lo."


Dan beneran, detik berikutnya yang kena adalah barisan di gue. Tapi bukan Jeno atau Mark yang kena. Melainkan Jaemin.



Tapi syukurlah Jaemin bisa jawab. Dan gue tebak semalam pasti dia udah belajar. Atau nggak dia emang inget aja.


Selepas ngasih pemanasan dikit, akhirnya Pak Heechul melanjutkan sisa materi kemarin dan masuk ke materi baru. Nggak lupa di tengah pembelajaran, beliau ngasih pertanyaan point kaya yang dulu-dulu, terus bikin rangkaian, terus diceramahin kira-kira rangkaian ini nanti fungsinya buat apa. Bisa buat lampu kerlap kerlip yang ada di sepanjang jalan, warna merah kuning hijau itu. Abis itu bisa buat sensor. Kaya contoh yang pernah dikasih tau adalah bikin spatula anti gosong. Nah, nanti pas masakan kita otw gosong, spatulanya bisa bunyi sendiri. Dah lah, elektronika emang dabes banget.


Sampai akhirnya, bapaknya sibuk ngotak-ngatik rangkaian dengan mengenol atau mengsatukan clock, dan anak kelas semua pada merhatiin layar, ada juga yang main hp, bahkan ngobrol bareng teman. Soalnya emang bapaknya lagi ngotak-ngatik gitu, belum jelasin.


Berjalan beberapa menit, bapaknya belum selesai hingga pintu ruang seminar dibuka oleh seseorang.

Gue sempat menengok sekilas pun dengan teman-teman lainnya juga.



LECTURER AROUND METempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang