3 - Morning

15.3K 1.6K 64
                                    

Nggak terasa udah hari senin aja, hari dimana gue berangkat ke sekolah yang gue tuju. Dari negoisasi dengan Pak Jongsuk kemarin-kemarin, akhirnya disini. Di SMA Harapan Negara, beserta Jeno, Renjun, dan Mark, kami siap melaksanakan tugas yang telah diberikan oleh bapak dosen.

Jeno, Renjun sama Mark tiba di rumah gue kisaran pukul setengah delapan pagi. Dan pas banget, mami lagi nyiapin sarapan buat gue. Jadi pas mereka dateng, sekalian sarapan bareng.

Kalo Kak Jaehyun sih udah berangkat lebih dulu. Soalnya hari senin. kalau berangkatnya siang ya wah selamat macet.

"Rey, gue niatnya weekend kemaren ke rumah lo." Ucap Mark sembari kita jalan menuju salah satu kelas yang kami jadikan sebagai objek observasi.

"Wah serius?"

"Enggak."

"Kampret lo Lee." Ujar gue sambil ngegebuk punggungnya.

Perbincangan kita berempat terus berlanjut sekedar menemani perjalanan menuju kelas IPA 5. Mulai dari alasan Renjun, Jeno, sama Mark yang tiba-tiba sama, "Karena lo berangkat sama kakak lo, yaudah kita nggak jadi ke rumah lo kemaren.." Hingga tak terasa kami sudah sampai di depan kelas 11 IPA 5.

Gue pun mengetuk pintu terlebih dahulu, tak lupa mengucapkan salam sebagai ucapan pendahulu.

Kedatangan kami disambut heboh sama adik-adik di kelas ini. Gurunya pun pamit ke kantor sebentar dan tinggalah kita yang memandu isi kelas.

Mana datengnya si cowok bertiga ini nggak selow lagi. Udah kaya lagi red carpet ala-ala gitu. Huftt kesel!

"Selamat pagi adik-adik......" Ucap kami serentak sambil mengenalkan nama kami satu-persatu.



☆★☆



"Pada mau pesen apa nih biar gue pesenin sekalian.." Tawar gue ke Renjun, Jeno, dan Mark. Ya sadar dirilah ya, yang alumni sini siapa jadi ya berbaik hati dikit nggak ada ruginya. Banyak nggak masalah malah, hehe.. nggak nyambung sat!

"Samain aja kaya lo Rey." Jawab Jeno yang kemudian diangguki oleh Renjun dan Mark.

"Heh curut! Ya terserah lo pada lah mau makan apa.. masa disamain semua sih??"

"Gue soto aja deh kalo gitu."

"Gue Pecel ya Rey."

"Eng... gue..gue... eh ada indimie nggak Rey disini?"

"Yaelah Mark, lo jauh-jauh kesini makannya tetep ajaaa indimie. Apa perlu gue sebutin semua menu di masing-masing stand kantin disini? Hih! Kesel sendiri gue lama-lama."

"Kalo indimie ada, gue pesen rasa kari ayam ya satu. Minumnya teh anget."

"Astaga Mark Lee! Yaudah deh yaudah.. Awas aja nanti ngeraung kelaperan. Makan mie mana kenyang!" Ujar gue sambil berlalu menuju salah satu stand kantin.

Beberapa menit kemudian setelah gue pesen makanan plus minuman di stand kantin tadi, akhirnya pesanan yang kami tunggu pun datang. Awalnya gue makan dengan khidmat, namun dua menit setelahnya fokus gue buyar.

"Kenapa Jen lo bisik-bisik gitu? Udah mau semester 4 woy tobaaat!" Ujar gue sambil sedikit ngegebrak meja.

"Apa sih, kepo banget lu." Sensi Jeno kemudian dia menghabiskan makanannya dengan cepat.


☆★☆


Terhitung sudah seminggu sejak observasi yang telah kelompok gue lakukan, sekarang tingggalah memaparkan hasilnya kepada kelompok-kelompok lain. Dan tentunya, laporan hasil observasi diserahkan kepada bapak dosen juga.


Gue tiba di Jekardah semalem, dan dianterin sama Kak Jaehyun. Selama perjalanan nuju Jekardah, Kak Jaehyun banyak banget bicaranya, ngomong teruslah pokoknya. Terutama bicarain temennya yang udah jadi dosen. Dan lo tau temennya jadi dosen dimana? Di kampus gue, dan lebih hm lagi, di fakultas gue, dan lebih hm hm lagi, di jurusan yang gue ambil.

Iya, kata Kak Jaehyun, dia ada temen yang jadi dosen di jurusan yang gue ambil. Gitulah intinya.

“Salamin ye nyet nanti kalo ketemu Pak Doyoung. Temen gue tuh dia.” Ujarnya sambil cengengas cengenges.

“Kakak! Manggilnya yang bener dong. Masa adek sendiri dipanggil nyet, emang adek kamu monyet?” Marah mami ke Kak Jaehyun.

Ahm iya girls, mami ikut nganterin anak bungsunya ini balik ke Jekardah.

“Iya mi maaf. Lagian salah adek sih, mau banget dipanggil nyet.”

“Kok jadi gue yang lo salahin? Misi ya, gue nggak pernah ngerti ada dosen yang namanya Pak Doyoung di jurusan gue.”

“Temen kamu kok bisa jadi dosen Jae? Kamu kok nggak bisa?” Ejek mami ke Kak Jaehyun yang gue angguki.

“Yaa dia kan beda mi sama aku. Selain beda jurusan ya mi, dia itu udah sering bolak balik ke luar negeri.” Jelas Kak Jaehyun dengan mengangkat salah satu tangannya, berniat mengagung-agungkan Pak Doyoung Doyoung ini.

“Kok bisa? Kamu kok nggak bolak balik ke luar negeri juga?” Balas mami lagi ke Kak Jaehyun yang kemudian tawa gue menggelegar ke seluruh penjuru mobil. Rasain!

“Yaa kan udah Jae bilang mi, dia beda sama Jae. Dia pinter, makanya sering dapet beasiswa dulunya. Eh lo salamin kek besok. Salam dari Jaehyun, ayo main lagi." Ujar Kak Jaehyun sambil ngedipin mata kanannya.

“Dih! Gue nggak ngerti kak serius. Pak Doyoung yang kek gimana? Soalnya emang setau gue nggakㅡtunggu tunggu tunggu...” Ucap gue mendramatisir sambil mengibaskan kedua tangan.

“Ohh iya adaa.. Temen-temen gue tuh pada suka ngomongin dia. Katanya sih ganteng. Soalnya ada beberapa kelas yang emang udah pernah diajar sama beliau. Bahkan nih ya kak, fakultas lain pun pernah diajar sama Pak Doyoung. Dan temen gue dibela-belain tau ke aula jurusan gue buat ikutan seminar hanya sekedar pengen ketemu Pak Doyoung. Gokil!” Cerocos gue panjang lebar yang intinya, gue baru inget banget fakta tentang dosen gue satu ini, Pak Doyoung. Yah meskipun beliau belum pernah mengajar kelas gue sih. Tapi kan beliau tetap menjadi keluarga fisika.

“Tuhkan! Emang dia dosen most wanted banget dek. Dari dulu pas jaman kuliah juga gitu. Ya mungkin wajar sih lo belum diajar, wong ya kayanya dia baru balik dari penelitian. Pokoknya dia tuh bersih banget dek, putih banget lah wajahnya, kulitnya juga, terus lebih tinggi dari kakak. Kayanya emang dia tinggi banget sekarang.”

“Bener sih kak, sesuai kriteria banget. Pantesan banyak temen-temen gue yang lain fakultas pada suka mampir ke fisika. Eh btw kak, mampir indoapril dulu deh. Pengen beli minuman yang seger.”


Beberapa meter kemudian, mobil Kak Jaehyun berhenti di indoapril. Gue pun turun dari mobil dan masuk ke dalam indoapril untuk beli beberapa minuman, ahm.. mungkin sedikit camilan juga.

LECTURER AROUND METempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang