episode 24

1.3K 98 20
                                    


Tugas dokter hanya berusaha semampunya. Namun bagaimana hasilnya semua tergantung pada yang maha kuasa.

- Jung Yian

🎼🎼🎼

Aroma alkohol yang menyeruak cukup membuat Jiwon muak. Ingin rasanya Jiwon segera hengkang dari tempat terkutuk ini, namun urusanya yang belum selesai membuat Jiwon harus rela mendekam lebih lama.

Klik.....

Pintu berpelitur putih terbuka, menampakan wajah dokter yang sedikit penat.

" sudah lama menunggu?" Tanya dokter Jung, menyapa Jiwon yang duduk didalam ruanganya.

" lumayan" akui Jiwon sejujur- jujurnya.

" kenapa tidak menelphon dulu? Kita bisa bertemu ditempat lain" Yian cukup tahu orang didepanya tidak terlihat nyaman ditempatnya.

" aku tidak ingin menyita waktu luangmu hanya untuk bertemu"

" santai saja, oh ya apa tujuanmu kemari?" Tanya Yian penasaran dengan kehadiran Jiwon yang tiba- tiba.

" ini soal adiku" ucap Jiwon menjeda ucapanya. Yian mengerutkan keningnya sedikit sambil mengulurkan mug berisi teh untuk tamunya.

" apa yang terjadi denganya?"

" katup mitranya rusak. Satu- satunya jalan transplantasi jantung"

" apa? Separah itu?" Retorik, Yian pasti lebih mengerti urusan medis begini.

" aku tidak tahu pada siapa lagi meminta tolong. Waktu yang dimiliki adiku tidak banyak Yian. Tolong aku, carikan donor jantung untuk adiku" pinta Jiwon syarat akan permohonan.

Jiwon terus menunduk menatap tehnya. Jari- jari kurusnya bergerak menari dibibir mug.

" ini akan sulit" komentar Yian, meruntuhkan pertahanan Jiwon seketika.

" aku akan membayar berapapun yang kau minta! Tapi aku mohon selamatkan adiku!" Jiwon berlutut sambil mengenggam tangan Yian erat.

" bangunlah! jangan seperti ini! Aku hanya seorang dokter, Tugas dokter hanya berusaha semampunya. Namun bagaimana hasilnya semua tergantung pada yang maha kuasa" Yian membantu Jiwon berdiri. Nyatanya ucapan dokter Jung mampu membuat Jiwon paham.

Benar juga, sejatinya manusia hanya bisa berusaha dan Tuhan tetap yang menentukan hasilnya. Tidak ada seorangpun yang mampu mengubah ketentuan Tuhan.

" donor jantung hanya bisa didapatkan dari manusia yang sudah meninggal belum 2 jam, atau dari manusia hidup yang sudah tidak memiliki harapan hidup seperti kecelakaan dan melumpuhkan semua syaraf. Atau koma dan sudah tidak ada harapan"

" lakukan apapun! Bahkan jika perlu beli saja jantung orang hidup! Akan kubayar berapapun yang ia minta!" Persetan soal dari mana Jiwon mendapat uang. Jika terpaksa harus membobol ATM untuk menyelamatkan nyawa adiknya, maka Jiwon rela menjadi kriminal.

" itu akan sangat mahal!"

" percayalah padaku! Tunggu, ah apa ya?" Jiwon tampak mengobrak- abrik isi tasnya mencari sesuatu.

Karena tak kunjung menemukan apa yang ia cari, gadis itu beralih meraba saku celananya. Hingga jari- jari kurus itu meraba lehernya dan melepaskan benda berkilau itu dari sana.

" ini! Ambil ini sebagai dp! Aku akan melunasinya begitu kau dapat jantungnya!" Jiwon memasukan kalung berkilau itu dalam genggamanl Yian.

" tidak perlu begini! Aku akan melakukan semua yang ku bisa untuk sahabatku" ucap Yian tulus. Mengembalikan kalung Jiwon. Namun Jiwon tidak mengambilnya.

Bangtan New Producer ( Completed 30/12/19)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang