secret admirer

7.2K 690 7
                                    

Hari ini adalah senin, hari pertama pelaksanaan Program Pengalaman Lapangan (PPL).

Sejak pulang dari SMK, tyas terlihat menekuk wajahnya dan sesekali menggerutu.

Program Pengalaman Lapangan adalah program wajib bagi seluruh mahasiswa semester enam fakultas keguruan dan ilmu pendidikan. Mereka diharuskan melaksanakan PPL selama 3 bulan dengan penempatan sekolah sesuai kebijakan yang sudah ditentukan fakultas.

Satu kelompok PPL terdiri dari beberapa mahasiswa dengan program studi yang berbeda. Kebetulan tyas berada satu kelompok dengan Rama ditempatkan di SMK 2. Rama sendiri berasal dari prodi pendidikan matematika.

“lo ngapa sih nyet ?” tanya rama kepada tyas

mereka berdua tengah mampir disebuah toko alat tulis sepulang dari PPL hari pertama di SMK 2.

“lo tau kan, tadi pas pembagian guru pamong, gue dapet wakil kepala sekolah, dan besuk dia bakalan ke lombok selama seminggu, otomatis besuk gue langsung ngajar di kelas yang beliau ampu.” Gerutu tyas

“yaudah ntar gue temenin ngajarnya.”

“nasib gue sial amat deh.. minggu pertama kan seharusnya kita masuk kelas sama guru pamong trus ngeliat cara beliau ngajar, minggu kedua baru kita yang ngajar tapi didampingi guru pamong,, naaaaaah mulai minggu ketiga dan seterusnya baru kita dilepas buat ngajar sendirian nyet.. laah ini gue ? ampun dehh.”

“habis ini ke rumah gue aja, kita bikin RPP ( rencana pelaksaan pembelajaran) bareng.”

“tapi, kita kan gak punya buku pegangan metode strategi pembelajaran nyet.”

“bang tama kayaknya punya deh.”

“oh yaudah.”

tyas dan rama sampai di rumah dan langsung merebahkan diri diatas sofa ruang tengah.

“gue ke mushala dulu nyet, lupa gak bawa mukena gue.” Ucap tyas

“ambil aja di kamar bang tama, ada kok.” Jawab rama

“hah ? kok bisa ? sejak kapan ?”

“sejak kemarin.”

“laah, ngapain beli mukena nyet. Buat siapa ?”

“buat calon istrinya katanya kalau pas nanti dia mampir.”

“uhhh.. bakalan punya kakak ipar dong elo.”

“yo’i nyet.”

“tapi beneran gue pinjem buat shalat gpp.. ?”

“iyaa, pakai aja, ntar gue bilangin ke bang tama.”

Tyas segera beranjak menuju kamar tama dan mencari mukena. Setelah menemukannya, ia masuk ke kamar mandi untuk wudhu dan melaksanakan shalat dzuhur.

Selesai shalat, tyas merapikan kembali mukena yang telah ia pakai. Saat tyas berniat menaruh kembali mukena ke dalam lemari, terdengar bunyi pintu kamar yang terbuka.
Tama masuk ke kamar menaruh tas ranselnya diatas meja kerjanya dan kemudian melepaskan sepatu beserta kaos kakinya.

Tyas masih berdiri di depan lemari pakaian saat tama berjalan ke arahnya.

“maaf, aku habis minjem mukenanya mas.”

“pakai aja gpp.”

“calon istrinya gak marah ?”

“enggak, minggir gih. Mau ganti baju.”

“ehh.. oke.”

Tyas berjalan ke luar kamar menuju ruang tengah dimana rama berada.

“udah bilang makasih sama bang tama ?” tanya rama

“itu yakin gpp tadi gue pakai mukenanya, kok tadi ekspresi mas tama aneh gitu.”

“aneh gimana ?”

“ya aneh aja.”

“bilang makasih gih nanti.”

“iyaaa, besok² gue bawa mukena sendiri aja dehh.”

“ mukena mulu sih yang elo bahas, gue tanya udah bilang makasih belum sama bang tama ? itu jilbabnya.”

“hah ?”

“itu jilbab yang elo pakai, bang tama yang beliin.”

“sumpah lo !!!.” teriak tyas

“gak usah teriak² nyet.”

“laah gue kirain elo yang beliin.”

“kemarin kan elo nyuruh gue buat ngambil jahitan seragam PPL kita, nahh tak bawa pulang kerumah trus bang tama liat. Dia tanya kok punya lo seragamnya rok panjang sama lengan panjang. Naah gue jelasin ke bang tama kalau elo pengen mulai pakai jilbab. Setelah itu malemnya dia pulang udah bawa jilbab hitam. Katanya suruh ngasihin ke elo.”

“so sweet banget sih mas tama.” Puji tyas sambil memeluk lengan rama

“muka lo biasa aja, gak usah pasang tampang pengen buru2 di halalin lo.”

“gilaa, ehh tapi kalau dihalalin mas tama mau aja sihh.”

“kenapa ?”

“gak susah buat jatuh cinta sama mas tama ?”

“lo suka sama abang gue nyet ?”

“gue kagum aja sama sosok dia nyet, tp bingung ngungkapin sebelah mananya yang gue kagumin hehehe.”

“maksutnya ?”

“yaaa, dia itu berkarismatik gitu kalau gue liat.”

“ternyata.... elo secret admirer nya abang gue yak.”

“ehh nggak gitu nyet.”

“nanti malem gue pulang telat ya Ram, ada acara reuni angkatan.” Ucap tama yang datang membawa segelas air putih

“oke bang.”

Tyas mencuri – curi pandang ke arah tama.

---------------------------------------------------
author :
aku mau up beberapa part, mumpung malem minggu wkwkwkwkw
mau bagi² kehaluan

#02 TA ( Tama & Tyas) complete ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang