3. Library | Gou Mingrui

240 12 0
                                    

~Class 7 NCC Shcool~

"Shuyang~, temani aku ke perputakaan yah~ ayolah" rengek seorang anak laki-laki pada anak laki-laki lain yg merupakan adik kls dan sahabatnya itu.

"Tdk mau, perpustakaan itu membosankan, lbh baik aku di kls bermain game" ujar anak yg tadi dia panggil Shuyang itu, "ayolah, hnya menemaniku menyelesaikan tugas dan catatanku saja" ujarnya masih memaksa, "justru itu menemani itu yg membosankan, lbh baik kau ajak Hanyu ge atau Zeyu ge saja, mereka kutu buku jadi tdk akn kebosanan".

Mingrui memutuskan untuk pergi sendiri ke perputakaan karna, pertama jika mengajak hanyu dia harus pergi ke gedung senior high school yg letaknya lumyan jauh dari junior high school walau masih satu kompleks. kedua jika dia mengajak zeyu itu merepotkan karna kls zeyu ada dilantai tiga sedang perputakaan ada di lantai satu, itu berarti ia harus naik kemudian turun setelah tadi ia sdh turun dari lantai dua ke lantai satu untuk menemui shuyang.

"Mingrui!!" pnggil seseorang dari arah belakang.

Mendengar pangilan itu ditunjukkan padanya, Mingrui menoleh dan menemukan ada Jiyu di sana. "Rui kau knp? Ku lihat dari tadi kau menggerutu" tanya jiyu padanya, "eh Jiyu jie, aku hnya sedang kesal saja, aku meminta shuyang untuk menemaniku ke perpustakaan tpi dia tdk mau" jawab Mingrui, "oh kalau begitu mau kutemani?" tanya Jiyu, "memangnya jie-jie tdk sibuk?" ujar Mingrui menjawab pertanyaan Jiyu, "tdk kebetulan aku jga ingin ke perputakaan juga, bagaimana kita pergi bersama?" kata Jiyu, "baiklah ayo jie".

~library of NCC School~

"Kau ingin cari buku apa Rui?" tanya Jiyu begitu mereka telah masuk ke dalam perpustakaan. "Ah aku ingin mencari buku ilmu alam dan bahasa mandarin jie" jawab Mingrui, "oh buku ilmu alam di rak tiga, kalau bahasa mandarin sepertinya di rak delapan" jelas Jiyu, "kau hafal tempatnya jie?" Ujar Mingrui tdk percaya bahwa Jiyu hafal letak buku di perpustakaan yg lumayan besar ini. "tdk terlalu sih. sejak masih kls tujuh aku sering ke perpustakaan jadi sedikit ingat dimana letak bukunya, baiklah aku pergi dulu, bye Rui" ujar Jiyu kemudian berlalu pergi.

Hampir satu jam telah dihabiskan olh Mingrui di perputakaan. "uuh capeknya, rasanya tanganku keriting karna dari tadi sibuk menulis, lagian knp sih aku tdk masuk sekolah, jika aku masuk pasti tdk harus terjebak di perpustakaan begini" gerutu Mingrui, ngomng-ngomng anak ini memang hobi mengerutu.

"Gou gou, eh umm maksutku mingrui tumben kau di perpustakaan?" ujar Xinlong, salah satu sahabat mingrui selain Shuyang, Hanyu, dan Zeyu. sebenarnya masih ada satu lagi sahabatnya namanya Zihao, dia sekelas dg Hanyu, yg berarti dia berada di senior high school.

"Eh Xinlong ge, iya karna aku tdk masuk selama seminggu, aku jadi ketinggalan bnyak materi dan tugas, jadinya baru sekarang ku kerjakannya, gege sendiri mau apa di sini?" ujar mingrui.

"tdk ada aku hnya ingin numpang tidur, di kls terlalu berisik" kata Xinlong sembari duduk dan bersiap untuk tidur.

"Mingrui kau belum selesai" ujar seorang gadis yg membuat Xinlong menunda kegiatannya memasuki alam mimpi, "eh Jiyu jie, kau masih di sini kupikir kau sudah kembali" kata Mingrui, "belum dari tadi aku membaca buku sejarah di sana" ujar Jiyu sembari menunjuk meja yg berada di pojok ruanggan. "aku duluan ya Rui, sepertinya kau sudah ada yg menemani" ujar Jiyu, "dia tdk ingin menemaniku dia hnya numpang tidur di sini" "tpi kn aku membuatmu tdk sendirian Gou" sahut Xinlong, "iya-iya" balas mingrui (agak) malas, "baiklah aku duluan ya".

"Jiyu jie bnr-bnr menarik ya. dia cantik, baik, pintar pula" ujar Mingrui, "ni xihuan?" tanya Xinlong, "entahlah ge aku tdk tau" ujar Mingrui lirih, "berjuanglah jika kau memang menyukainya.

Ni xihuan => kau menyukainya

boy story | love story (oneshoot)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang