14. Hanahaki disease (6)| Yu Zeyu

75 6 0
                                    

"Adha kita nunggu siapa sih?" tanya Zei yi, "nungguin Xin-panjang" jawab Adha sembari fokus pada ponsel di tangannya, "Xin-panjang? siapa itu?" tanya Zei yi tdk paham, "huh~ bahasa ingris-nya panjang apa?" tanya balik Adha, "long?" jawab Zei yi tdak yakin, "jadi Xin-panjang berarti? Xinlong!!" terang Adha tentang Xin-panjang yg dia maksut.

"Kurcaci!!" panggil seseorang dari arah kiri mereka. "Kau sudah lama menunggu kurcaci?" tanya orang itu ketika sampai di hadapan Adha dan  Zei yi, "enak saja kurcaci kau pikir aku pendek apa?" omel Adha pada si pemanggil yg ternyata adalah Xinlong, "siapa suruh kau memanggilku Xin-panjang, jadi kini giliranku memanggilmu kurcaci, lagipula panggilan itu lebih cocok untukmu daripada Adha" jelas Xinlong, "terserah kau, ayo pergi aku lapar".

Untuk pertama kalinya Adha, Zei yi, Zeyu, dan Xinlong pergi bersama bahkan mereka tampak dua pasang kekasih dg posisi Xinlong dan Adha di depan, sedang Zei yi dan Zeyu di belakang. "gege sebenarnya kita mau kemana?" tanya Zeyu dari belakang, "taman bermain" jawab Xinlong tanpa menoleh sedikit-pun.

Sesampainya di taman bermain Adha dan Xinlong memisahkan diri, mereka pergi tanpa bilang dan tanpa mengajak Zeyu maupun Zei yi. "Menyebalkan kenapa Xinlong ge tdk memberi tau-ku. Sebenarnya kmn dia pergi" ujar Zeyu frustasi, "Adha juga tdk bisa dihubungi" timpal Zei yi sembari memandang ke arah ponselnya, "lalu kita harus kmn?" tanya Zeyu lagi, "kau sendiri ingin kmn?" tanya balik Zei yi, "sebenarnya aku ingin naik wahana kora-kora, aku penasaran bagaiman rasanya" jawab Zeyu, "baiklah ayo kesana" ajak Zei yi.

Satu jam telah belalu, sudah banyak wahana yg telah dimainkan oleh Zeyu dan Zei yi. Kini mereka tengah berada di atas bianglala. Tiba-tiba ponsel Zei yi bergetar menandakan ada pesan masuk.

Adha

Kau dimana?

Aku yg seharusnya bertanya kau
dmn? knp meninggalkanku dg Zeyu?

Maaf tadi aku ke stan makanan dg Xinlong dan lupa memberi tahumu

Jadi dimana kau?

Aku di wahana bianglala bersama Zeyu, sebentar lagi kami selesai

Kalau sudah selesai temui aku di depan wahana taman sesat

Baiklah, jangan kmn-mana

Kira-kira seperti itulah isi percakapan Zeyu dg Adha. "kau menghubunggi siapa?" tanya Zeyu penasaran, "Adha, dia menyuruh kita menemuinya di depan taman sesat setelah dari sini" jawab Zei yi, "dia bersama Xinlong gege?" tanya Zeyu lagi, "iya".

Setelah beberapa menit berlalu, akhirnya bianglala telah berhenti, Zei yi dan Zeyu pun turun dan segera menuju taman sesat seperti yg diperintahkan oleh Adha tadi.

Sesampainya di taman sesat mereka bertemu Adha dan Xinlong yg tlah berganti pakaian. "Ayo masuk" ajak Xinlong, "kupikir kita akan pulang" ujar Zeyu, "tidak Xiao yu, kita akan menjelajah tempat ini dulu baru pulang, jadi ayo kita masuk" ujar Xinlong kemudian masuk ke dalam taman sesat di ikuti Adha dan duo Z -Zei yi dan Zeyu-.

saat sampai di tengah taman, Zei yi dan Zeyu dibuat kaget. pasalnya banyak hal manis dan romantis di sana dan semua itu menyangkut mereka berdua bahkan di sana ada tulip biru kesukaan Zei yi dan tulip putih kesukaan Zeyu.

"Adha ini apa?" tanya Zei yi di
tengah keterkejutannya, "Zei yi kau menyukai Zeyu-kan? dan Zeyu sebernarnya kau itu juga menyukai Zei yi-kan?, karna itu aku dan Xinlong membuat ini, kami ingin kalian menjadi satu, menjadi sepasang kekasih yg saling menyanyangi dan membutuhkan satu sama lain, walau aku tau kau kesal pada kami karna insiden yg membuat Ming fei tdk sadarkan diri hingga sekarang, tapi percayalah bukan kami pelaku-nya, kalau kau tdk percaya kau bisa tanyakan pada Xinlong dia sudah tau yg sebenarnya" ujar Adha panjang lebar, "long ge, bisa kau jelaskan?" titah Zeyu, "elvifaci, mereka yg melakukannya, pelakunya adalah Hwa fa, Cia mi, El chou dan Vi fei, mereka membully Ming fei karna iri dg kedekatan kita dg-nya" jelas Xinlong, "awas saja mereka, akan kubalas apa yg telah mereka lakukan pada Ming fei" ujar Zeyu emosi, "tenang saja mereka telah mendapatkan balasan-nya, mereka dikeluarkan dari sekolah dan dihukum atas tidakan mereka" terang Xinlong, "benarkah? kalau begitu aku bisa tenang" kata Zeyu, "sudahlah jadi bagaimana Zeyu, Zei yi?" tanya Adha memulai, "apanya?" tanya balik Zei yi, "semua ini, kalian akan jadi sepasang kekasih-kan?" ujarnya, "tentu" sahut Zeyu bersemangat, "jadi...." "kalian sepasang kekasih sekarang" ujar Xinlong memotong ucapan Adha, "begitulah".



THE END

'aku benar-benar tidak menyangka sesuatu yg kuanggap salah ternyata adalah penolongku, dia yg membuatku menyadari tentang perasaanku sendiri'-Yu Zeyu

'Terima kasih karna kau selalu ada untukku, terima kasih sahabatku aku bisa mendapatkan cintaku karnamu'-Huang Zei yi

boy story | love story (oneshoot)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang