30. sorry if i love you | He Xinlong

61 7 0
                                    

Maaf, maafkan aku karena sudah mencintaimu, maaf karena aku melupakan bahwa kita ini hanya sekedar sahabat.

______________________________________


"Zei yi!!" teriak seseorang dari pintu kelas kami. Ah~ itu Yu Zeyu, kekasih sahabatku Huang Zei yi, dan namaku Zhang Adha.

Aku dan Zei yi sudah bersahabat sejak kami di junior school dan sekarang kami sudah kelas 3 di senior school, jadi terhitung kami sudah bersahabat hampir enam tahun lamanya.

Tapi ini bukan tentang aku dan Zei yi, ini tentang aku dan sahabatku yang lain, sahabatku yang dulunya menyayangi ku namun kini berbalik membenciku.

Namanya He Xinlong, remaja berwajah dingin yang minim ekspresi dan irit bicara. Bagi banyak orang Xinlong itu sangat keren dengan gaya cueknya tak terkecuali aku, aku juga merasakan hal yang sama, hingga rasa sayang antar sahabat yang kurasa berubah menjadi rasa cinta seorang gadis pada pria, dan sejak saat itu Xinlong menjauhiku, dia tidak pernah berbicara padaku, kami berinteraksi hanya sebatas dua orang yang saling mengenal tidak lebih tidak kurang.

"YAH! Yu Zeyu, walaupun aku ini kekasihmu, aku dua tahun lebih tua daripada dirimu, jadi panggil aku jie-jie, berbeda kalau dengan Adha kalian hanya beda satu tahun jadi tidak masalah kau ingin memanggilnya hanya nama saja" protes Zei yi begitu kami keluar kelas menghampiri Zeyu yang ternyata datang bersama Xinlong.

Dalam hati ingin rasanya aku melompat-lompat dan berteriak, tapi aku tidak bisa, hal itu pasti akan membuat Xinlong makin benci padaku, ah astaga He Xinlong kenapa kau tidak membiarkan aku mencintaimu?

"Yah! satu tahun pun dia tetap harus memanggilku jie-jie" ujarku.

"Tapi Xinlong dulu tidak pernah memanggilmu jie-jie, dan aku rasa sekarangpun dia masih tidak memanggilmu jie-jie" balasnya.

"Bisakah kita ke kantin sekarang?" tanya Xinlong yang sedari tadi diam sembari bermain ponsel.

"Ah baiklah ayo, aku yakin yang lain sudah menunggu kita" balas Zei yi canggung.

Akhirnya kami berjalan bersama menuju kantin dengan Zei yi, Zeyu, lalu kemudian Xinlong dan terakhir aku di belakang mereka bertiga.

Sampai lantai dua Xinlong meminta kami untuk lebih dulu ke kantin, dia bilang ingin menjemput seseorang.

Tanpa bertanya siapa itu, kami sudah tau, itu pasti Zhou Ling Lei, gadis paling populer di sekolah kami, sejak dia masuk ke sekolah ini, dia sudah berhasil menarik perhatian banyak orang, tentu saja dia cantik, dia juga pintar, berhati lembut, mana ada orang yang tidak tertarik padanya, tak terkecuali oknum bernama He Xinlong itu.

Mereka sudah berpacaran sejak awal masuk kelas 2 kalau dihitung itu sudah enam bulan sampai hari ini.

Sampai di kantin, kami duduk bersama teman Zeyu yang lain, temanku juga sih.

"Kalian lama sekali" protes Zihao.

"Salahkan Adha yang jalan dengan sangat lambat" balas Zei yi.

"Yah! kenapa aku? yang salah itu Kalian berdua, karena kalian pakai romantis-romantisan jadi kita telat" sanggahku.

"Baiklah-baiklah siapapun itu terserah, kalian bertiga ingin pesan apa?" tengah Hanyu.

boy story | love story (oneshoot)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang