"Tentang kematian lu".
"Lu masih inget Chenle pernah bilang ada anak kelasnya yang bunuh diri? Namanya Park Minji. Cewek yang kena bully karena dia pinter. Dia cewek dari keluarga biasa, karena itu dia ditindas".
"Dan akhirnya bunuh diri".
"HUAAAAAAAAAAAAAAAAAA!!!!!!!!!". Gue bukan lagi nangis. Gue cuma berdiri di pinggir jembatan sambil teriak sekenceng kencengnya. Bodoamat sama lalu lalang di jembatan yang lagi rame, lagipula gak ada yang bisa liat ataupun denger gue.
Oke ini konyol, diri gue yang masih hidup itu bisa bisanya bertindak bodoh dan bunuh diri cuma gara gara dibully?
Wah.. Tepuk tangan nih gue.
Apa ini novel? Drama? Komik?
Heran aja sih. Gue bunuh diri terus gentayangan gitu? Bukannya kalau bunuh diri emang keinginan gue, harusnya gue udah kembali kesana?
Dan ya, gue baru denger segitu dari Jisung tapi gue langsung pergi gitu aja. Gak tau, rasanya marah, kesel, sedih. Gue marah sama diri gue sendiri yang gak berguna dan sia-siain hidup dan berakhir kayak gini.
Berarti gak ada yang harus gue cari lagi?
Apa ini hukuman karena gue nyerah secepat itu buat hidup?
-
Author POV.Dua hari ini gak tau kenapa Jisung ngerasa kayak kesepian. Emang kedengeran aneh, tapi Jisung nyaman ngobrol sama hantu cewek yang biasa gentayangin dia-Minji.
Dan semenjak Jisung ngasih tau sedikit info tentang kematian Minji, Minji gak kembali kerumahnya. Dan saat itu Minji pergi dengan ekspresi yang sulit diartiin.
"Hah..". Jisung ngacak rambutnya kasar. "Itu kan bukan urusan gue".
Sejujurnya selama dua hari ini Jisung tetep nyari informasi tentang kematian Minji. Tapi belum ada info yang bener bener berguna. Dari mulut ke mulut cuma ada info yang sama. Yaitu kematian yang disebabkan oleh pembullyan. Jisung juga belum tau siapa yang ngelakuin itu.
Jisung ngebasuh mukanya terus ngaca.
"AAAAA!!". Teriaknya tiba tiba pas ada kepala yang nembus dari balik kaca. Dan sialnya itu Minji yang dua hari ini udah ngilang.
"Kaget ya? Hehehe". Minji malah ketawa.
"W-woi pergi! Seenaknya masuk kamar mandi!". Jisung nutupin badan atasnya yang polos.
"Uuuuu....". Minji malah lebarin matanya pas liat tubuh Jisung.
"Sial, gue ambilin garam nih!". Ancam Jisung.
"Iya iya gue pergi".
-
"Jadi selama ini lu nenangin diri dan nongkrong sama temen lu?".Jisung ngambilin secangkir coklat panas dan naroh didepan Minji sambil ikut duduk disampingnya. "Emangnya lu punya temen?". Tanya Jisung.
"Punya lah, lu ngejek gue?". Minji nyeruput minumannya.
"Namanya Hana, dia yang selama ini nyemangatin gue buat gak menyerah. Dan waktu kemarin gue hilang kendali, dia juga yang bikin gue sadar". Minji cerita duluan sebelum Jisung sempet tanya.
"Dan mulai sekarang gue janji sama diri gue sendiri bakal berusaha nahan perasaan supaya gak gampang marah atau sedih". Lanjutnya.
"Kalau lu gak bisa nahan?".
"Gue bakal jadi kayak hantu yang ada di tv tv". Minji nyengir lebar.
"Jadi yang begituan beneran ada?". Tanya Jisung. Minji ngangguk. "Kayak Hana, dia mukanya juga udah jadi serem karena pernah tersesat".
Jisung ngangguk paham. Baru kali ini dia ngerasa kalau semua ini yang dia anggap gak ada itu ternyata bener bener ada dan bahkan bisa dia rasain. Termasuk kehangatan saat bersama mereka.
"Ngapa liatin gue kek gitu? Gue tau gue cantik iya kan?". Minji nyapu rambutnya kebelakang. "Sayangnya gue gak terlalu ingat wajah gue sendiri sekarang".
Minji ngelirik kearah kaca besar yang ada dideket tv. "Gua juga gak bisa liat wajah gue".
"Lu cantik kok".
-
Minji POV."Ah apaan sih!!". Gue megangin pipi gue yang panas. Masih aja kepikiran itu sampe sekarang. Dan bisa bisanya gue langsung salting didepan Jisung.
"Lu cantik kok".
Hantu bisa baper juga ya? Heran gue ahaha. Sadar dong, gue kan hantu.
Ah sial, segini doang gue baper. Emang semasa hidup gue gak pernah pacaran? Cupu banget. Dasar aku.
Pas gue jalan dideket halte, ada cewek yang waktu itu gue liat di kantin lagi duduk sendirian. Dan sekarang dia juga lagi duduk sendirian sambil dengerin lagu lewat earphonnya.
Kasian banget sih.
Dia juga dibully katanya? Sama kek gue dong?
"Hai, gue Minji". Gue duduk disebelahnya.
"Gue tadinya kasian sama lu, tapi ternyata gue juga nasibnya sama kek lu, jadi ngerasa ngasihani diri sendiri, hehe". Gue tau dia gak bisa denger ataupun liat gue. Tapi gak ada salahnya berusaha hibur dia walaupun gak ada artinya.
Gue tadinya mau ngelirik name tag nya, tapi ketutupan jaket hoodie nya. "Kalau gue masih hidup gue pasti bakal nemenin orang kayak lu. Karena gue tau rasanya sendirian".
Kita berdua sama sama ngeliat kearah langit malam yang kosong. Cuma ada bulan kecil tanpa ada bintang bintang yang biasa bertabur seperti di drama.
Sebenarnya ada banyak bintang dilangit. Karena terlalu jauh atau tertutup kabut, bintang itu jadi gak keliatan. Sebenernya sinar bintang lebih indah daripada bulan. Bulan juga gak keliatan terlalu bersinar tanpa bintang.
Gue barusan mikir apaan sih?.
Gue balik ngeliat cewek kacamata itu. Dia nangis.
"Lah lah? Ngapa nangis lu?". Tanya gue panik berusaha ngipasin wajahnya. Padahal keliatan aja kagak.
Gue kan juga dibully. Apa gue dulu juga kayak gini? Nyendiri? Nangis?
"Maafin gue....". Gumamnya.
"...Minji".
•••
KAMU SEDANG MEMBACA
ghost • park jisung ✔
Fanfiction• 박지성 ғanғιcтιon • [end] "ya gιмana lagι? gυe nolaĸ lυ ĸarena lυ ιтυ мanυѕιa!" "nyeѕel gυe ѕυĸa ѕaмa нanтυ вego ĸeĸ lυ!" ѕтarтed : 28/12/19 ғιnιѕн : [нιgнeѕт ranĸ] #1 jιѕυng #2 ncтjιѕυng #3 jιѕυngncт #6 jιѕυngparĸ #34 parĸjιѕυ...