[ bonus chapter ]

6.6K 1K 131
                                    




"Psst. Jisung Jisung."

"Hm?"

"Jisuuung."

"Kenapa?"

Suara serak Jisung ketara banget kalau dia udah ngantuk berat dan kepaksa buka matanya lagi karena ada hantu nongol di pintu kamarnya.

"Udah tidur?"

Park Minji, hantu cewek yang beberapa waktu lalu gentayangin Jisung itu sukses bikin manusia yang diganggunya ngehela males berkali-kali, apalagi hari ini dia capek banget karena udah terlalu banyak gunain energinya buat bantu si Minji.

"Hah.. Tadinya udah, lu bikin gue bangun lagi, bego."

"Maap eheheh." Minji ketawa canggung terus keluar dari kamar Jisung.

Dia gak bener-bener tau apa yang harus dilakuin. Hantu sebenernya gak butuh tidur, tapi biasanya sih Minji bisa maksain buat tidur. Tapi asli, tiap malam gini Minji selalu kesepian, apalagi nunggu matahari kembali muncul dan nunggu Jisung bangun.

Well, hantu emang seharusnya gini. Hantu gak boleh berharap banyak dari manusia, dia juga gak boleh terlalu ikut campur kehidupan manusia.

Tapi ingatan Minji ngerusak tekadnya buat gak terlalu ikut campur hidup Jisung.

Ya siapa suruh ingatan soal Minji suka Jisung pas masih hidup muncul tiba-tiba di otaknya?

Alhasil setiap rebahan di lantai rumah Jisung—bukan, dia sekarang rebahan di sofa ruang tamu Jisung—Minji selalu seneng setiap inget lagi semua ingatannya itu. Apalagi akhir-akhir ini Jisung juga perhatian sama dia, Jisung juga gak nganggap Minji itu cuma 'hantu'. Jisung beneran bersikap jadi 'teman' Minji.

"Aaaaa kok gue malu sihh." Minji nutup mukanya sendiri.

"Apa gue harus bilang kalau gue dulu suka dia? Apalagi surat-surat cinta yang gue kirim.. Pasti dia bakal ngetawain gue aaaa malu banget."

Minji bermonolog sambil guling-guling di sofa, gak sadar kalo pintu kamar Jisung kebuka dan nampilin Jisung yang rambutnya berantakan dengan baju tidur gambar anak ayam.

Mata Jisung belum kebuka sempurna, Minji aja hampir kaget ngeliatnya.

"Hah! Lu denger semua..?" cewek itu nutup mulutnya.

Wajah Jisung menyernyit, sekilas ngeliat jam di ruang tengah yang udah nunjukin pukul 1 malam. Tanpa ngejawab apa-apa Jisung pergi ke dapur dengan langkah yang masih agak lemes.

"Zombie..?" gumam Minji.





"Minji." panggil Jisung dari arah dapur.

"Lu laper?"

Yang bener aja, mata Minji langsung berbinar karena peka kalau Jisung pasti bakal ngajak Minji makan malam—lebih tepatnya makan 'tengah' malam.

Dengan semangat sambil ngikutin Jisung, Minji ngangguk.

"Iya laper."












•••

"Minji! Jangan nonton horror napa?!" protes Jisung sambil setia nutup matanya pakai tangan kiri, sedangkan tangan kanannya megang sumpit.

"Kenapa? Apanya yang serem sih? Ini tuh cuma ngagetin aja." berbanding kebalik sama Jisung, Minji malah asik nonton sambil nebak kapan hantunya muncul.

"Nah kan! Udah gue duga bakal muncul di sana hahahaha."

Dan ya, Jisung bener-bener done sama hantu cewek di sampingnya ini.

ghost  • park jisung ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang