.
.
.
.
.
"Mas, biasa. Sebiji." Kata Mark ke Mas Mas Indomaret yang udah akrab banget sama dia. Sambil ngemut permen Chupa Chups, Mark nunjuk sesuatu pake dagunya.
Ya gimana nggak akrab, wong tiap pulang sekolah Mark selalu mampir ke Indomaret yang ada di deket SMA Islam Sudirman Ambarawa itu terus.
"Lah? Gua kira udah tobat. Udah satu semester tiap kesini cuma beli Kripik Singkong Kusuka sama Fruit Tea doang, tiba-tiba sekarang beli 'jas hujan' lagi." Kata si Masnya sambil ngambilin sesuatu yang diingini Mark.
Mark ngakak, "Anjir. Kondom lo bilang Jas hujan. Satu semester apanya, sebulan doang kok."
"Heheehe. Eh gimana? Masih sama Mbaknya yang anak Salatiga itu?"
Mark ngangguk ganteng, "Nggak ada duanya bro. Thanks, udah itu kembaliannya buat lo beli Kebab depan sono."
Pacarannya Mark dan Haechan itu udah jalan empat tahunan. Waktu itu mereka jadian pas Haechan masih kelas delapan SMP.
Pertemuan perdananya pas Haechan ikutan Yohan latihan Taekwondo di Lapangan Turangga. Haechan masih kelas tujuh waktu itu. Sedangkan Mark kelas delapan.
Kebetulan Mark juga lagi di sekitaran situ. Lagi latihan juga, latihan Basket tapi. Yang lapangannya berdekatan sama lapangan yang digunain Yohan.
Sebenernya hari itu Haechan nggak mau diajakin Yohan. Bener-bener nggak mau. Ogah banget pokoknya.
Cuma karena diiming-imingi bakal dibeliin Tahu Baksonya Pak Slamet yang paling enak se-Ambarawa itu, Haechan tanpa mikir panjang lagi langsung ngiyain.
Pokoknya mereka ketemunya disana. Mark dengan penampilan unchnya yang lagi banjir keringet, dan Haechan yang masih belum tau gimana cara skinkeran.
"Yang, inget nggak dulu__"
"Halah! Dulu ya dulu. Sekarang ya sekarang." Haechan langsung nyamber omongan Mark sebelum cowok itu selesai ngomong.
Haechan benci banget kalo Mark udah mulai ngomongin yang dulu-dulu. Karena pasti Mark bakal bahas waktu Haechan masih dekil dan juteknya minta ampun itu.
Padahal Mark sendiri dulu mukanya juga nistaable banget. Nggak sekece sekarang. Mungkin karena keseringan main di Salatiga kali ya dia jadi kece banget gini.
Tau sendiri kan gimana logatnya orang Bandungan-Ambarawa. Bandungan ya, bukan Bandung.
Iya, Mark orang Bandungan. Anaknya Juragan Sayur yang kaya raya itu tuh. Yang rumahnya magrong-magrong banget kaya rumah Sultan, terus sawah dan kebunnya berhektar-hektar.
Mana Mark anak tunggal lagi. Gila nggak tuh. Terus Mamanya Mark itu seneng banget kalo sama Haechan. Lucu, manis, asik, dan polos gitu katanya.
Padahal udah nggak polos lagi gara-gara anak lakinya sendiri. Nggak tau aja Si Tante.
"Mark! Kakekane! Tangannya kenapa sih?! Ngeselin banget! Lagi makan juga!" Omel Haechan.
Sumpah, Haechan bener-bener nggak bisa mentolelir lagi tangan Mark yang daritadi nyetir nyambi bergerilya di pahanya masuk kedalem rok.
Mark cuma nyengir. Masih sambil ngelus pahanya Haechan.
"Aku 'dapet' kayanya." Kata Haechan. Cewek itu ngucapin kalimat yang selalu sukses ngebuat Mark melengos.
Tangan Mark seketika berhenti bergerak. "Serius?!"
"Nggak tau juga. Belum ngecek aku-nya. Tapi udah tanggalnya."
Sekarang tangan Mark keluar dari 'sarang'nya. Dia ngebuang nafas berat. Gagal lagi gagal lagi. "Pembalut masih ada nggak di rumah?" Tanya Mark dengan sok baik-baik aja. Padahal dalem hati udah bilang 'Suw Asu. Kalo gini terus bakal bener-bener cuti setengah tahun dong batang gua.'
Jadi akhir-akhir ini mereka memang udah jarang banget gituan. Mark yang mulai sibuk sama persiapan UNnya, dan Haechan yang selalu punya banyak cara dan alesan buat nolak.
Bukannya Haechan nggak mau. Mau lah dia. Cuma dia rada sadar aja kalo begituan dalam hubungan perpacaran begini itu nggak baik. Jadi dia nyoba buat ngurangin sedikit-sedikit hasrat dia, terutama hasratnya Mark.
"Masih ada stok kok." Sahut Haechan sambil masukin bungkus Es Krim yang udah kosong kedalem plastik bertuliskan Indomaret.
Terus hening. Jujur, Mark rada bete. Bete, tapi nggak bisa marah.
Mana bisa sih dia marah sama Haechan, kesayangannya dia.
Haechan yang peka banget sama atmosfer suasana di sekitarnya langsung nyoba nyairin suasana. Tangan kanannya dia letakin diatas tangan Mark yang lagi megangin kopling. Terus dia kasih elusan pake ibu jarinya. "Maafin aku ya. Kan aku juga nggak tau kalo aku dapetnya sekarang. Kamu kan tau sendiri aku suka lupa sama periode tanggal haidku."
Mark cuma diem, tapi dia merubah posisi tangannya menjadi diatas tangan Haechan. Gerakin Kopling sambil genggam tangan ceweknya.
Sial banget. Mark bener-bener nggak bisa marah sama Haechan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Bukan 2 Garis Biru ✔
FanfictionAku mana tahan kalo kamunya aja kaya gini. -Mark Spin-off dari, #Titik_Dua_Bintang