Anagapesis; Resilience

1K 116 15
                                    

Resilience; the ability to become strong, healthy, or successful again after something bad happens

Resilience; the ability to become strong, healthy, or successful again after something bad happens

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

(Special song: Shiny star (2020) - Kyoungseo)

*************
"Jadi gitu ceritanya," pungkas Keanu seraya mengaduk - aduk kopinya menggunakan bungkus kopi yang dilipat.

"Ooh, Sekarang kabarnya Seril gimana?"

"Denger - denger sekarang dia jadi kayak pembicara seminar penyintas bipolar sama BPD gitu sih sama founder komunitas gitu"

"Waah keren banget, kalau gue ada di posisi dia kayaknya gue nggak bakal bisa sampai di titik itu. Terus yang lain? sekarang mereka gimana? Athara sama Arjuna?"

Pemuda yang mengenakan kemeja putih dengan lengan digulung itu memilih menyeruput kopinya lebih dahulu. Manik matanya menyorot sinar senja yang meredup—berganti dengan gelap—dari ujung barat kantornya, mencoba mengabaikan pertanyaan dari seorang perempuan yang berdiri di belakangnya sembari bersandar pada tepi meja—menunggu jawaban Keanu.

"Euumm.... gue balik ke meja dulu, ya?" Pamitnya setelah melihat tanda - tanda Keanu tak kunjung menjawab pertanyaannya.

"Arjuna gue denger - denger sih katanya dia magang di law firm biar bisa dapet gelar pengacara. Kalau udah dapet izin dia mau buka law firm sendiri, tapi sekarang gue juga nggak terlalu tau sih dia gimana. Kalau Athara..."

Kalimat Keanu menggantung di ujung lidah. Beberapa detik kemudian, ia menoleh lalu menggelengkan kepalanya tak tahu. Ia benar - benar tak tahu bagaimana kabar Athara, sudah lulus atau belum, bekerja di rumah sakit atau membuka praktik sendiri, Keanu benar - benar tak tahu.

"Jadi lo setelah putus lost contact gitu sama Athara? Circle lo sendiri masa nggak tau sih dia gimana sekarang? Maksudnya, lo 'kan ke Aussie bentar ya dua semester wajar lah kalau nggak begitu tau, tapi temen - temen lo 'kan sekampus sama dia"

"Dia mutusin kontak sama gue dan temen - temen gue, Jo. Dia deactive instagram, ganti nomor whatsapp, dan susah banget ketemu. Lagian gedung fakultas gue sama fakultas dia kan lumayan jauh. Ya nggak ada jaminan juga sekampus masih bisa ketemu"

"Eh, ngomong - ngomong lo kok masih bisa kabur buat student exchange sih? Maksudnya, dengan kasus lo yang kayak gitu, apa nggak ada yang protes? Dari P3 nggak ada tindakan gitu?"

"Ya pasti ada. Waktu gue mau minta tanda tangan persetujuan dekan sama rektor tuh gue udah dicekal duluan sama anak BEM U. Katanya harus ditunda sampe habis sidang, tapi nggak diterusin karena Tara udah nggak mau disangkut - pautin sama masalah itu. Waktu itu gue nggak tau mau sedih atau seneng. Di sisi lain, gue seneng bisa balikin nama setahun, tapi di sisi lain gue sedih karena tau Tara se-ogah itu disangkut - pautin sama gue. Dia pasti mau jalanin hidupnya yang baru tanpa ada sangkut - pautnya lagi sama gue"

AnagapesisTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang