" Aku ingin melihat senyummu di sepanjang hari di seluruh hidupku."
- Rian -
Happy Reading,😍
.
.
.Malam ini Lollyta nampak cantik. Baju yang di pakai seolah tercipta untuk dia. Cantik dam pas sempurna. Rian bahkan rasanya sayang untuk berkedip.
Di dalam ruangan, sudah ada kedua keluarga yang duduk berhadapan. Ada Lyta duduk di tengah diantara keluarganya. Sementara di sebrang sana, ada Rian diantara keluarganya tepat di hadapan Lyta. Di kursi yang berbeda ada Lisa dan dr. Teguh yang sedang mempersiapkan pernikahan mereka. Di kursi yang berbeda nampak Dipta dan Raisa yang juga akan melangsungkan pernikahan awal bulan depan.
Senyum yang merekah diantara keduanya membuat siapapun merasakan kebahagiaan yang sama. Mereka nampak bahagia.
Dalam kehangatan keluarga semua terasa indah dan menyenangkan." Kamu cantik." Lirih Rian dan membuat sang mama di samping nya menyenggol lengan Rian.
Acara akhirnya di mulai setelah satu jam tertunda. Setelah drama kecelakaan yang ternyata masih menyelamatkan Lyta. Sepertinya dunia masih mengijinkan mereka untuk bersatu malam ini.
" Assalamualaikum warohmatullahi wabarakokatuh, saya atas nama Orang tua Rian, bermaksud datang ke keluarga anak ku Lollyta untuk meminta ijin, menjadikan ananda sebagai calon istri dari Anak kami. Sudi kiranya keluarga besar Sugiharto memberikan ijin kepada anak kami, untuk niat baik melamar ananda Lollyta Anggraini."
" Saya selaku orang tua dari putri kedua kami, Lollyta Anggraini menerima dengan baik atas niat baik keluarga Rian hendak melamar anak kami. Namun semua keputusan hendaknya kami serahkan kepada anak kami untuk menjawab."
" Assalamualaikum warohmatullahi wabarakokatuh, saya mengucapkan Terimakasih atas kedatangan bapak Dedi berserta keluarga, Saya mengenal mas Rian dengan baik, Terimakasih sudah memperjuangkan saya Mas, dan maaf membuat mas menunggu lama, bahkan kejadian barusan membuat saya sadar bahwa inshaallah saya hanya ingin menikah sekali dan bersama mas Rian, untuk itu dengan mengucapkan Bismilahirrohnanirrohim, saya menerima Mas Rian sebagai calon suami saya, saya menerima lamaran dan khibbah ini dengan hati ikhlas dan tanpa paksaan siapapun."
Rian menatap Lyta dengan binar bahagia. Demikian pula sebaliknya. Rian merasa dunianya saat ini terfokus pada wanita di hadapannya. Membuatnya lebih yakin akan kebahagian yang ada.
" Alhamdulillah, saya mengucapkan terimakasih kepada kamu, Lyta. Karena sudah menerima saya menjadi calon suami kamu. Saya ingin menikahi kamu karena Allah dengan niat ibadah. Lillahitaala semua saya niatkan demi bisa membuat kamu bahagia demikian pula kamu bisa membahagiakan aku. Semoga Allah memberi kemudahan dan kelancaran hingga proses pernikahan kita, dan selamanya kita berdua ditakdirkan dunia dan akhirat." Ucap Rian dengan penuh keyakinan.
Semua tamu bernafas lega, proses selanjutnya penyematan cincin tunangan. Keluarga Rian bahkan juga menyiapkan gelang indah yang saat ini melingkar indah di lengan Lyta.
Setelah proses pertunangan, semua tamu menikmati hidangan yang disiapkan.
" wow... Selamat Rian dan Lyta, senang lihat kalian akhirnya tunangan." Ujar Dipta
" Makasih bro, Selamat juga buat kamu dan Raisa. Kapan jadi proses ijab kabul?" Tanya Rian
" Awal bulan depan Mas, besok undanganya kita antar kan yah. Jangan lupa datang yah Lyta." Ujar Raisa ramah
" Pasti aku usahakan datang kok Sa. Semoga lancar semua sampai hari pernikahan." Ujar Lyta sambil merangkul pundak Raisa.
" Duh... Ada reuni mantan."
Semua langsung melihat arah suara.
" Senja?" tanya Lyta heran
" Aku udah di sini dari tadi sama Ameera nih. Malah gak disapa."
" Hahahaha maaf yah Ameera. Duh makin cantik deh." Ujar Lyta sambil menciumi pipi gembul Ameera
" Selamat yah kalian berdua, Rian dan Lyta saya senang sekali akhirnya sahabat istri saya menemukan tambatan hati." Ujar Fajar suami Lyta yang muncul dari balik badan Senja.
" Makasih mas Fajar udah datang yah." Ujar Lyta dengan ramah.
" Wah Bro Rian selamat akhirnya jadi juga yah tunangannya. Kaget saya lihat ini pesta meriah sekali." Ujar seseorang dengan pakaian batik yang muncul tiba-tiba.
" Wah... Bro Dewa, makasih sudah datang. Lama nggak ketemu makin keren aja. Tapi datang sama siapa? Mana pasangannya?" Goda Rian pada Dewa teman masa kuliahnya.
" Hahaha, masih jomblo bro." Ujar Dewa dengan kelakarnya.
" Dewa datang sama saya." suara bariton terlihat dari balik badan Dewa.
" Bro Roman, Waduh ini mah single juga yah, makasih udah hadir bos, waduh pengusaha gini biasanya sibuk." Ujar Rian menyambut salaman Roman.
" Jadi semua, perkenalkan ini, Dewa dan Roman. Mereka teman satu kos saya waktu jaman kuliah. Dan kalian kenalkan ini Lyta tunangan saya."
" Halo Lyta, kok mau sih sama Rian? Tampilan gini, beruntung banget Rian dapat kamu." Goda Dewa
" Iya, saya pikir dia nggak akan mau tunangan. Karena Dia itu susah buat pacaran waktu kuliah dulu, Hahaha." Timpal Roman membenarkan kata Dewa
" Mau gimana lagi Mas, Aku udah terjebak dalam sama cintanya mas Rian." Jawaban Lyta membuat Rian tersenyum bangga.
" Bukan, kamu yang udah membuat aku jadi gak bisa pindah ke lain hati sayang." ucap Rian sambil menatap penuh cinta pada Lyta.
" Dasar Bucin." Celetuk Dewa dan membuat semua yang ada di obrolan itu tertawa renyah.
" Jomblo diam aja deh. Dasar iri hati yah. Ingat penyakit iri hati gak di tanggung BPJS lho Wa. Dan kamu juga Man. Cepet cari pasangan." balas Rian pada dua sahabatnya yang masih jomblo
Malam ini semua suka cita. Dua insan berbahagia dan menularkan kebahagian yang sama bagi siapa saja yang ada di sana. Semua punya cinta hanya saja semua punya waktu yang berbeda.
Demi sebuah pertemuan, Allah memberimu kehilangan. Demi sebuah awal baru, kamu akan melewati perpisahan yang menyakitkan. Demi sebuah kebaikan dalam hidup kamu akan menempuh jalan yang berliku dulu, namun percaya saja makna indah itu akan selalu ada, nyata dan sempurna pada waktu yang sudah di tentukan.
Tersenyumlah dengan penuh nikmat saat semua masa berat ini akan berlalu. Kemudian jemputlah bahagiamu dengan penuh syukur atas sabar yang kamu lalui sudah. Semua berhak merasakan bahagia yang sama dengan mereka yang sudah menerima kebahagiaan sebelum kamu.
- Bersambung -
Yah masih bersambung, namun semua mendekati end 😥 sedih yah berpisah sama Lyta.
Sampai ketemu next part yah and keep santuy 😂
Jangan lupa tekan bintang vote 😂
KAMU SEDANG MEMBACA
Lollyta ( Complete)
Genel KurguKetika Kisah Cinta Tak selalu Semanis Lolipop Lollyta ada gadis berusia 25 tahun periang dan penuh optimisme Sampai akhirnya, Pradipta Nugraha berhasil membuat senyum sekaligus Tangis. Apakah Senyum Lolly akan hilang seutuhnya? -@- MY Second Story �...