28.1

132 11 4
                                    

Siapapun pasti pernah melewati masa kelam dalam hidupnya. Seolah-olah cahaya tak pernah terlihat dalam terowongan panjang.
Seperti terowongan yang selalu mempunyai pintu keluar,  di dunia ini,  tidak ada cinta dan luka yang abadi.
(Hai Bye Mama,  2020)

¤♡¤

"Aku pulang.. "

"Loh adek kok bangun.. rewel gak pah?" Ujarku melihat Wooju sedang bermain dengan papah.

"Gak dong. Wooju kan anak hebat. Iya kan sayang?"

Wooju hanya tersenyum ceria.

"Sayaaangg.. kangen sama papa gak?" Jonghyun langsung mendekati Wooju. Gak nyangka loh Wooju langsung nempel ke papanya dan nyuekin papah.

"Kangen ya sama papa?  Tadi adek main apa aja sama kakek,  hum?" bahagia itu sederhana,  cuma ngeliat Jonghyun sama Wooju kayak gini aja bikin aku terharu. Aku tahu aku salah sih,  udah jauhin mereka selama ini.

Aku segera menata barang belanjaan tadi lalu memasak untuk makan malam. Sedangkan papah,  Jonghyun dan Wooju lagi asik main di ruang tv.

Cuma butuh waktu setengah jam untukku menyiapkan makan malam,  dibantu mamah juga sih. Padahal aku udah ngelarang mamah biar beliau duduk aja. Tapi apa boleh buat kalau beliau mau bantu. Selesai makan malam,  papah mamah pamit ke hotel. Mereka nginep di hotel deket sini sih,  jadi Jonghyun aku suruh buat nganter mereka sementara aku cuci piring. Waktu mamah,  papah pamit, Jonghyun juga keluar buat nganter,  tiba-tiba Wooju nangis. Aku panik,  ternyata dia mau ikut papanya. Ya Tuhan.. aku kira kenapa.. alhasil Jonghyun nganter papah mamah bareng Wooju juga.

Selesai cuci piring aku mikir,  malam ini aku tidur sama siapa?  Tadi waktu pulang belanja dia bilang kita harus bicara face to face and heart to heart.. hmm. Ada benarnya juga sih.. kita udah gak berkomunikasi hampir selama 7 bulan.. walaupun aku menargetkan pisah sama dia cuma 1 tahun,  ditambah 4 tahun setelah dia menyelesaikan spesialisasinya.. tapi aku  ngerasa tersiksa juga padahal baru berjalan 8 bulan..

"Aku pulang.. "

"Adek tidur?" Jonghyun cuma ngangguk dan langsung bawa Wooju ke kamarnya.

Aku langsung menyusul mereka berdua. Ku lihat Jonghyun sedang menatap Wooju yang tiba2 tidurnya berbalik membelakangi papanya.

"Kenapa bobonya mojok sih dek?"

"Kenapa bobonya mojok sih dek?"

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Adek emang sukanya gitu.. " balasku.

"Oh.. yaudah yuk ke kamar."

"Kamu ngajak aku?"

"Iyalah,  siapa lagi? Kan cuma ada kamu.. "

Tiba2 Jonghyun meraih tanganku dan membawaku ke kamar. Kenapa jadi deg-degan gini? Apa karena udah lama kita gak... pernah dalam kondisi se awkward gini?

Love Affairs  (Jisoo-Jonghyun)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang