2. Be An Amateur, why not?

81 7 0
                                    

Banyak orang tidak ingin disebut dirinya seorang amatir. Mungkin mereka beranggapan, memperkenalkan diri sendiri sebagai seorang amatir adalah sesuatu yang memalukan. Bahkan tidak sedikit pula, mereka yang telah menelurkan satu dua buah karya atau bahkan yang masih dalam tahap proses pengerjaan, menganggap dirinya ahli, profesional di bidangnya. Tidak salah memang jika mereka ingin dianggap demikian. Mungkin dengan seperti itu, mereka akan lebih giat mengerjakan pekerjaannya (?)

Tapi tidak dengan diriku. Aku lebih memilih menjadi seorang amatir – dalam artian yang positif tentunya.

Amatir diambil dari bahasa Prancis: Amator yang artinya Love of atau "Pencinta". Amatir adalah orang yang melakukan sesuatu atas dasar kesenangan, memperjuangkan karya dengan semangat cinta, tanpa menghiraukan potensi kesohoran, uang, atau karir – keuntungan yang kerap didapatkan oleh para profesional.
Oleh karena itu, tidak banyak yang dipertaruhkan oleh para amatir ini. Mereka tidak malu berbagi, bereksperimen, dan bahkan melakukan hal-hal konyol hanya untuk mengetahui seberapa berefek sesuatu terhadap sesuatu yang lain.

Amatir tidak terlalu peduli karyanya diapresiasi atau tidak
Amatir tidak terlalu peduli karyanya akan terkenal atau tidak, dan
Amatir tidak terlalu peduli karyanya akan terjual mahal atau tidak
Karena seorang amatir melakukan semua didasarkan cinta

And this is me: An Amateur. I don't live long enough to be anything else.

Kaleidoskop - 3 Menit Untuk SelamanyaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang