Saat kau sedang dekat dengan seseorang, pernahkah terbesit di pikiranmu untuk memperjelas posisimu di hatinya? Mungkin, kamu pernah dilema, apakah baginya kamu sosok yang penting dan berharga, atau tidak? Atau mungkin, kau sekarang sedang merasakan hal itu dan ingin tahu kebenarannya?
Saat kamu penasaran dengan hal itu, apa yang kau lakukan? Boleh aku tebak? Mungkin, kamu akan mendatangi sahabatnya dan menanyakan apakah si 'dia' pernah menceritakan tentang dirimu. Atau mungkin kamu mulai stalking medsosnya dan mencari info apakah di postingannya pernah membahas tentangmu. Atau mungkin kau cukup berani menanyakan langsung pendapatnya. Lalu, apa yang kau dapatkan setelah itu?
Jika dia ternyata memang pernah menceritakan tentangmu kepada sahabatnya, lantas apakah kamu dianggap penting olehnya? Mungkin saja itu karena ia kehabisan topik untuk dibincangkan, bukan?
Jika dia pernah memposting tentangmu di medsosnya, lantas apakah itu membuktikan bahwa kamu spesial? Coba lihat lagi isi postingannya, mungkin kamu terlalu nyleneh sehingga dirasa kamu cukup bagus sebagai bahan postingan. Atau cobalah kamu lihat semua postingannya, jangan cuma satu postingan itu saja. Ada berapa banyak orang yang menjadi bahan postingannya?
Jika kamu bertanya langsung padanya tentang pendapatnya mengenai dirimu dan kamu mendapatkan tanggapan yang positif, apakah itu cukup membuktikan apakah kamu berharga baginya? Mungkin saja itu hanyalah bentuk sopan santunnya yang tidak ingin menyakiti hatimu.
Kau tahu, dari pada cara-cara ribet seperti itu yang belum jelas hasilnya, sebenarnya ada cara yang lebih mudah untuk mengetahui secara pasti apakah di hatinya kau berharga atau tidak? Kau hanya perlu lost contact dan tidak menghubunginya selama beberapa waktu. Lihat reaksinya! Apakah selang beberapa waktu itu, dia mencoba menghubungimu atau mencari tahu alasan mengapa kamu tiba-tiba menghilang? Jika tidak, dapat dipastikan ada atau tidaknya dirimu tidak merubah apapun di kehidupannya.
Sayangnya, tidak banyak orang yang berani melakukannya. Kebanyakan orang memilih terlena dengan ilusi di pikiran. Mereka terlalu takut untuk menyadari kenyataan yang tidak sesuai dengan yang diharapkan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kaleidoskop - 3 Menit Untuk Selamanya
Short StoryTerkadang, hal yang singkat dalam hidup memberikan kesan yang lebih mendalam Kadang pula, sesuatu yang terlihat sederhana memberikan pelajaran yang berharga Dan mungkin saja, peristiwa yang tidak banyak orang tahu justru yang membuatnya bermutu Kale...