sebuah usaha berdamai

2.4K 155 8
                                    

Iqbaal Pov

Sampai pada pagi ini,sasha masih diam,lebih tepatnya dia mendiamkan aku.
Aku tahu dia masih sangat kecewa denganku,semoga pagi ini setelah aku mempertemukan Sasha dgn Papa semua kesalahfahaman di antara kami selesai,dan semoga Papa juga tdk kecewa dgn keputusanku ini.

"Ayok turun"ucapku sembari melepaskan seatbell istriku.

"Kita sebenernya mau ketemu sama siapa sih bal?"tanya Sasha saat kami sudah berada di dlm lift,aku hanya tersenyum lalu mengelus rambut istriku.

Jujur,jantungku saat ini berdegub begitu cepat,ada rasa gerogi dan takut,aku takut istriku kembali down ketika tahu keadaan papa.

Tok,,tok,,
"Assalamualaiakum"

"Waalaikumsalam"
"Baal,ka-"

"Papa"potong Sasha

"S-sasha"

"J-jadi papa yg sakit?"tanya Sasha padaku

"Iyah,sudah sebulan kesehatan papa down yank"jawabku

"K-kenapa kamu gak bilang dr awal?kenapa km nyembunyiin hal seperti ini dari aku?kenapa km malah memilih bohong sama aku baall?"tanya Sasha,sudah ada genangan air di matanya

Bibirku sudah sedikit terbuka namun aku tdk bisa mengeluarkan suara,kata-kata yg akan aku ucapkan tiba-tiba hilang begitu saja,tenggorokan ku rasanya tercekat.

"S-shaaa,,jgn marah sama iqbaal,papa yg meminta iqbaal agar tdk memberitahumu nak"ungkap Papa

"Kenapa pa?papa udah gak nganggep sasha anak papa lagi?"tanya sasha

"Yaank"

"Papa tdk ingin membebani kamu lagi sha"jawab papa

"Tp akhirnya papa hampir membuat aku meragukan kejujuran iqbaal pa"kata sasha

"Yaank,papa lg sakit"ucapku mengingatkan istriku

Sasha menatapku,dia sudah menangis,lalu dia berbalik,langkahnya keluar dr ruangan papa,aku segera mengejar istriku.

"Sa,,sashaa,,,"panggilku,dan aku berhasil mencekal tangan kanannya

"Papa selalu jahat sama aku baall"ucapnya

Aku membawa istriku ke dlm pelukanku,meredam emosinya.

"Papa sayang kamu,ini hanya soal salah faham aja yank"ungkapku memberi pengertian pada istriku,semoga dia bisa mengerti.

Aku biarkan dia menangis di pelukanku,aku membiarkan dia meluapkan emosinya.

"Seminggu lagi papa akan melakukan operasi,transparasi jantung,dgn syarat keadaan papa tetap stabil"ungkapku lagi

Sasha merenggangkan pelukannya,ia menatapku sekarang.

"Iyah,papa akan operasi dgn syarat keadaan papa gak down,kamu mau kan berdamai dgn hati kamu?berdamai dgn keadaan?gak ada niatan papa buat ngecewain kamu yank,papa sayang kamu,di dunia ini papa hanya punya kamu sekarang"ucapku

Sasha mengangguk,ia memelukku lagi dgn tangisnya.

Vanesha pov

Pada akhirnya aku mengalah,mengalah pada hati aku,mengalah pada keadaan,sebulan ini kepalaku rasanya sakit sekali,hampir setiap malam kesulitan tidur hanya karna menunggu suamiku yg telat pulang,hampir sebulan penuh juga aku selalu menerka-nerka tentang suamiku,puncaknya hari kemarin di saat aku menelfon kantornya,ketika satpam mengatakan bahwa suamiku tdk pernah lembur,rasanya hidupku runtuh,aku merasa suamiku berkhianat dan ternyata jawabannya seperti ini?papa sakit,dan suamiku yg mengurusnya selama sebulan penuh.

Entahlah aku hrs marah dgn siapa?tapi ada rasa malu yg sangat besar utk suamiku,aku sudah menuduh dia berselingkuh bahkan memiliki istri baru,bodoh sekali bukan?

"Papa gak papah nak,km jgn nangis terus begitu yaa?"ungkap Papa

Saat ini aku sdh kembali lagi di ruangan Papa,ada iqbaal di sampingku,yg selalu setia mengusap punggungku.

"Bagian mana yg sakit pa?"tanyaku

"Tidak ada,tidak ada yg sakit"jawab Papa
"Hari ini papa melihat putri papa,papa merasa baik-baik saja,bahkan merasa lebih baik"lanjutnya

Aku baru sadar sekarang,Papa yg dulu terlihat masih muda dan tampan,sekarang sudah terlihat sedikit tua namun tetap tampan,hari ini untuk pertama kalinya aku melihat papa lemah,wajahnya pucat sekali,lalu bagaimana keeadaan papa selama kesehatannya benar-benar down??pantas saja Iqbaal sering pulang larut malam,aku semakin merasa bersalah,semenjak kami menikah,aku terlalu dalam menyeret dia masuk ke dlm masalah-masalah kehidupanku,memberi beban begitu berat padanya,pasti dia sangat lelah menghadapiku?

Aku baru sadar sekarang,Papa yg dulu terlihat masih muda dan tampan,sekarang sudah terlihat sedikit tua namun tetap tampan,hari ini untuk pertama kalinya aku melihat papa lemah,wajahnya pucat sekali,lalu bagaimana keeadaan papa selama kesehatannya...

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

(Photo begini kog gak boleh di upload,kan jadi mubadzir yak?duuuh jadi pengen liat BTS photo ini!kali aja bisa liat Ale kejengkang 😝)

#tbc,,,
Atas polemik yg sedang kita hadapi bersama,perihal Covid19 saya selaku penulis gadungan ingin mengingatkan tetap jaga kesehatan yaa?pola makan dan pola istirahat hrs seimbang,don't panik!!!tetap santuy tapi tidak boleh menganggap masalah ini lebay.

Jangan saling menyalahkan!!
Lebih baik saling bekerjasama agar bisa meringankan.

I love you ❤

INSIDENTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang