13. Rencana Hukuman

459 73 9
                                    

---3 hari setelah kejadian itu---

"Kim Hee Jung?"

"Ne, sajangnim?"

"Mulai besok, kamu yang menjaga Taehyung di rumah sakit ini dulu, jangan pulang."

"Ne? Waeyo?"

"Aku sudah 3 hari tidak berangkat ke kantor, nanti pekerjaanku menumpuk."

"Ye, sajangnim."

"Ingat yang hanya boleh masuk ke sini hanya Park Jimin, temannya. Anakmu, So Hyun, aku larang menemui Taehyung. Mian."

"Ta-tapi bagaimana jika dia hanya berniat menyusul saya?"

"Temui dia di lobby rumah sakit saja!"

"Ah, ne, sajangnim."

Tugas Hee Jung kini beralih merawat Taehyung di rumah sakit. Taehyung hanya diam saja, seperti orang yang sedang gelisah dan tak nyaman berada di ruangan ini. Ia tidak suka nuansa dan bau rumah sakit. Membuatnya ingin muntah.

"Taehyung? Eomma ke kantor, ya? Kamu ditemani Kim ahjumma. Jangan manja, arrachi?"

"Ne, eomma, memang Taehyung anak kecil, kenapa manja?"

"Ani." Sambil tersenyum

Saat Tae Hee mengambi tasnya dan hendak keluar, "Hee Jung? Bagaimana jika anakmu pindah sekolah saja?"

"Ne?" Hee Jung dan Taehyung terkejut bersamaan.

"Eung, dia membenci anakku, kan? Dia bisa saja balas dendam." Kata Tae Hee yang tidak merasa kasihan dengan Hee Jung.

"Ta-tapi biaya-"

"Aku akan menanggungnya, sebentar lagi dia juga lulus."

"Eomma, tapi setahuku So Hyun tidak bersalah, aku tidak sengaja terpeleset dan-"

"Apa yang kau tau Taehyung? Jelas-jelas Jimin yang melihat kejadian itu, dia bilang So Hyun mendorongmu."

"Tap-"

"Eomma ke kantor dulu." Tae Hee langsung keluar tanpa mendengarkan Taehyung bicara.

Taehyung hanya bisa mendenguskan napas kesal. Ia berharap cepat sembuh dan membicarakan masalah ini pada pihak sekolah maupun keluarganya.

"Mmm, ahjumma?"

"Ne? Kenapa? Haus?"

"Ani." Taehyung mengulas senyum.

"Lalu?"

"Maafkan eomma, ya, ahjumma?"

"Maaf kenapa? Eomma mu tidak bersalah."

"Saat itu menampar ahjumma dan So Hyun."

"Aniya, gwaenchanha."

"Eomma memang terlalu overprotectif padaku, karena hanya aku yang masih tinggal dengan mereka, hyeong-ku kuliah di Amerika."

Hee Jung hanya manggut-manggut mendengar cerita Taehyung.

Setelah itu tidak pembicaraan apapun diantara mereka. Karena tidak ada kegiatan lain di rumah sakit selain menonton televisi, lama-kelamaan Taehyung tertidur. Sedangkan Hee Jung sedang bersih-bersih, walaupun nantinya ada petugas kebersihan yang membersihkan ruangan ini lagi.

***

Di sekolah, So Hyun tidak keluar kelas sedikitpun, bahkan ke kantin. Jiwa keberaniannya yang setiap hari ia tunjukkan kepada siswa lainnya kini menciut. Sejak pagi, So Hyun hanya mendengar siswa-siswi sekitar membicarakan keburukannya karena Taehyung.

LIGHTS✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang