"Dek, lagi ngapain? Mas Bobby boleh masuk nggak?"
Hyunsuk yang sedang sibuk mengerjakan sesuatu di meja belajarnya itu seketika menoleh saat mendengar suara Bobby yang memanggilnya.
"Cuma lagi ngerjain latihan soal aja kok, iya sini masuk aja," kata Hyunsuk, mempersilakan kakaknya itu untuk masuk ke dalam kamarnya.
"Rajin bener, ngerjain apa sih?" tanya Bobby.
"Matematika." jawab Hyunsuk.
"Oh, gurunya galak sih ya? Pantesan rajin banget gini ngerjain latihan soalnya,"
Hyunsuk ketawa, "Haha. Enggak galak kok, emangnya Kak Nayeon galak ya kalo sama Mas Bobby?"
"Ck, jangan ditanya. Kalo lagi ngamuk, apalagi pas PMS gitu, Mas nggak berani tuh bercandain dia," cerita Bobby, membuat Hyunsuk ketawa lagi. "Eh udah, malah jadi ngomongin orang kan, kamu lanjut aja ngerjain latihan soalnya,"
Bobby melihat-lihat foto yang dipajang Hyunsuk di meja belajar dan di dinding kamarnya. Ada fotonya Hyunsuk sendiri, foto sama orang yang Bobby duga sebagai Papanya, dan ada juga foto bertiga-Hyunsuk dengan kedua orangtuanya.
"Itu Hyunsuk sama Papa Mama nya, ya?" tanya Bobby.
"Iya," jawab Hyunsuk singkat.
Bobby memperhatikan foto mamanya Hyunsuk sekali lagi. Dia mengerutkan dahinya. Bobby yakin banget, dia pernah melihat sosok mama Hyunsuk. Tapi di mana?
Ah, kalo belum ketemu jawabannya, dia mungkin nggak bakal bisa tidur malam ini.
"Hyunsuk,"
"Iya?"
"Mama kamu namanya siapa?" tanya Bobby tiba-tiba, membuat Hyunsuk bingung. Ngapain kakaknya ini menanyakan namanya Mama?
Yeah, mungkin kalo udah tau namanya nanti Bobby bisa ingat, kan?
Bobby nggak mau dia nggak bisa tidur malam ini karena masih bertanya-tanya soal siapa mamanya Hyunsuk ini, dan kenapa dia merasa nggak asing sama wajahnya.
"Emang kenapa kok Mas Bobby nanya?"
"Eh, enggak, cuma penasaran aja... kayak pernah liat wajahnya Mama kamu gitu tapi Mas lupa, hehe. Siapa tau kalo kamu ngasih tau namanya, Mas bisa inget," jawab Bobby dengan jujur.
"Mama aku namanya Jieun..." jawab Hyunsuk akhirnya.
Jieun? Jieun.... namanya juga gue pernah denger, AKH, SIAPA SIH?!
"Udah inget pernah liat di mana?" tanya Hyunsuk melihat Bobby yang hanya terdiam.
Bobby menghela napasnya, "Belom."
"Haha. Yaudah lah, mungkin cuma pernah liat orang yang mukanya mirip mama aku," kata Hyunsuk. "Bunda juga bilang kayak pernah liat gitu,"
"Tuh, kan, berarti udah nggak asing kalo Bunda juga bilang pernah liat mama kamu. Aduh, bisa-bisa insom nih malem ini kepikiran terus,"
KAMU SEDANG MEMBACA
The Dirgantara 2
Fanfiction[sequel of the dirgantara] still about the daily life of jiyong, sandara and their children. © geezdragon, 2020