20. Weird

333 58 9
                                    

Sementara di ruang tengah anak-anak lagi membicarakannya, Dara justru sibuk sendiri mencari album foto Jiyong yang seingatnya tersimpan di ruang kerja, di antara puluhan-atau bahkan mungkin ratusan-buku yang tertata rapi di rak yang berukuran luma...

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Sementara di ruang tengah anak-anak lagi membicarakannya, Dara justru sibuk sendiri mencari album foto Jiyong yang seingatnya tersimpan di ruang kerja, di antara puluhan-atau bahkan mungkin ratusan-buku yang tertata rapi di rak yang berukuran lumayan besar itu.

Iya, selain menjadi ruang kerja dan studio musiknya, ruangan kecil di kamarnya itu juga berfungsi sebagai perpustakaan pribadinya, tempat dia menyimpan koleksi buku miliknya.

Dari tujuan awalnya yang mau mencari album foto Jiyong, dia malah jadi salah fokus saat nggak sengaja menemukan sebungkus rokok di antara deretan buku-buku itu. Dan setelah dia buka, isinya tinggal setengah doang.

Apa-apaan? Jadi selama ini Jiyong masih sering merokok juga tanpa sepengetahuannya? Duh. Dara mau marah aja rasanya.

Masalahnya seolah menjadi semakin rumit lagi waktu dia nggak menemukan foto yang dia cari di album foto milik Jiyong ini. Padahal foto lainnya masih ada, cuma foto Jiyong sama Jieun doang yang hilang, nggak ada di tempatnya.

Dara nggak ngerti, kenapa sih Jiyong sampe segitunya menyembunyikan fakta kalo Hyunsuk itu anaknya Jieun? Kenapa dia nggak mau Dara tau soal ini?

Padahal selama ini Jiyong nggak pernah tuh menyembunyikan atau nutup-nutupin sesuatu dari dia. Suaminya itu termasuk orang yang terbuka, kalo ada apa-apa dia selalu cerita.

Atau jangan-jangan emang dari awal dia udah tau, makanya dia memutuskan untuk mengangkat Hyunsuk jadi anaknya, dan membohongi Dara, bilang kalo dia dan Hyunsuk baru pertama kali ketemu waktu itu?

Dara menggelengkan kepala, berusaha mengenyahkan pikiran-pikiran negatif yang terus bermunculan di benaknya. Dia mencoba mengingat kembali saat dulu Jiyong menceritakan kisah di balik foto-fotonya yang ada di album itu.

"Ini foto sama si Chaerin kayaknya pas aku lagi mabok deh, haha, gak sadar foto sambil peluk-pelukan gini," kata Jiyong sambil menunjuk sebuah foto.

"Kapan itu fotonya?" tanya Dara.

"Pas masih SMA lah, lulus SMA tuh si Chaerin langsung ke Korea buat kuliah, kita udah bener-bener lost contact,"

Dara berdecak, "Ck, masih SMA udah tau mabok-mabok aja, pantesan Mama suka ngeluh pusing punya anak nakal banget kayak kamu,"

Jiyong ketawa. "Emang salah pergaulan, sebelum kenal Chae sama Seunghyun mana pernah aku mabok gitu," ujarnya beralasan.

"Terus yang ini siapa? Gak pernah kamu ceritain," tanya Dara, menunjuk ke sebuah foto lagi.

"Itu si adek tingkat sialan tukang PHP, masa belom pernah cerita sih aku?"

"Oh, Nana? Eh iya nggak sih? Waktu itu kamu cuma cerita punya adek tingkat yang nyebelin gitu, tapi aku baru liat fotonya sekarang,"

The Dirgantara 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang