33. Ayah and The Boys

232 36 3
                                    

Setelah kontraknya dengan agensi modelling milik Christian Yu habis, Jaewon masih belum berpikiran untuk melanjutkan karirnya lagi sebagai seorang model di bawah naungan agensi

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Setelah kontraknya dengan agensi modelling milik Christian Yu habis, Jaewon masih belum berpikiran untuk melanjutkan karirnya lagi sebagai seorang model di bawah naungan agensi. Padahal sudah banyak agensi yang menghubunginya untuk mengajak Jaewon bergabung dengan mereka. Bahkan nggak hanya agensi modelling, ada sebuah production house juga yang berniat untuk mengajak Jaewon bergabung menjadi salah satu talent mereka.

Namun dengan berbagai pertimbangan, Jaewon memutuskan untuk menolak tawaran-tawaran tersebut. Salah satu pertimbangannya adalah karena saat ini dia sudah berada di semester akhir perkuliahan.

Kegiatan Jaewon sebagai model, selebgram, sekaligus youtuber gaming (yang baru dia minati belakangan ini) memang nggak pernah mengganggu kuliah dan kegiatan organisasi di kampusnya. Jaewon benar-benar pandai dalam hal manajemen waktu sehingga semua kegiatannya dapat dia lakukan beriringan. Nggak jarang juga terjadi tabrakan jadwal di antara kegiatan satu dengan kegiatan lainnya, tapi Jaewon selalu bisa mengatasi hal-hal semacam itu. Dia tahu mana yang harus diprioritaskan dan mana yang bisa dikerjakan nanti.

Namun kali ini Jaewon memutuskan untuk berhenti sejenak dari semua hal itu-kegiatan-kegiatan keartisannya. Dia ingin benar-benar fokus agar bisa menyelesaikan skripsi secepatnya. Jika memungkinkan, Jaewon akan menyelesaikannya sebelum akhir tahun. Ayahnya sudah membuat rencana liburan akhir tahun keluarga, dan Jaewon ingin menghabiskan liburannya dengan tenang, tanpa beban, tanpa harus memikirkan tentang skripsinya.

Pengumumannya yang mendadak mengenai keputusannya untuk 'hiatus' sejenak tentu membuat kaget sebagian orang-terutama para follower-nya di Instagram, dan juga subscriber channel Youtube-nya. Untungnya mereka bisa mengerti dengan keputusannya karena Jaewon juga telah menjelaskan dengan singkat mengenai alasannya untuk hiatus sementara waktu.

Nggak hanya para netizen yang kaget, pacar Jaewon bahkan ikutan terkejut ketika dia mengumumkan tentang hiatusnya. Gadis itu sempat mengira ada masalah lain yang nggak bisa Jaewon ceritakan di media sosialnya, yang menjadi alasan kenapa dia memutuskan hiatus.

"Beneran ini kamu rest main sosmed gara-gara mau fokus skripsian? Bukan karena ada masalah lain yang nggak bisa kamu ceritain, kan? You can tell me if there's another reason behind your so-sudden-hiatus"

"Nggak ada masalah apa-apa, Ay. Serius. Cuma pengen cepet-cepet selesaiin skripsi aja biar cepet lulus juga." jawab Jaewon.

"Okay... Yaudah deh kalo gitu." Hayi melanjutkan makan lagi tanpa berniat meeruskan percakapan tentang hiatusnya Jaewon.

Ngomong-ngomong, mereka saat ini sedang berada di kantin Fakultas Hukum, fakultasnya Jaewon. Hayi sudah sejak tadi berada di kantin ini untuk menunggu Jaewon selesai kelas. Semalam mereka memang sudah janjian untuk bertemu di sini karena hari ini Jaewon ingin mengantarkan gadis itu pulang.

"Aku tuh pengen fokus biar bisa cepet selesai," kata Jaewon. Hayi menatap Jaewon, menunggu cowok itu menyelesaikan perkataannya. "Soalnya kan akhir tahun nanti Ayah mau ngajak liburan. Aku nggak mau kalo pas liburan ntar masih mikir skripsi terus, hehe. Itu, sih, alasan lengkapnya, kalo kamu mau tau."

The Dirgantara 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang