bagian #38

783 40 0
                                    

Sudah hampir dua tahun Alka kuliah di negara orang.kadang kadang ia memang pulang ke jakarta untuk sekedar mengurangi rasa rindunya pada keluarga jga istrinya.

Kini shafa sedang mengerjakan tugas kampusnya yg belum selesai.di waktu Bersamaan handphone nya berbunyi menandakan ada yg menelponnya,lebih tepatnya lelaki itu mengajaknya VC .ya siapa lg jika bukan Alka.langsung saja ia mengangkatnya.

"Assalamualaikum"ujarnya di sebrang sana.

"Waalaikumsalam"jawab shafa

"Lg ngapain si kayaknya serius bgt"tanya lelaki itu melihat gadisnya itu memainkan laptopnya.

"Ini lg ngerjain tugas nih.tapi bentar lg udah ko"ujarnya.setelah selesai ia pun langsung menutup laptopnya dan meraih handphone yg sedari tadi ia senderkan ke bantal.

"Tugasnya banyak bgt ya sampai malam gini ngerjainnya"

"Ya gitu deh.btw lo gak ngampus?"tanya shafa.di jakarta saat ini pukul 10 malam sedangkan di sana pukul 10 pagi.

"Ini gue lg di kampus.cuma belum ada kelas aja palingan bentaran"

"Eumm al besok lo ada rencana pulang gak"

Lelaki itu menggelengkan kepalanya "enggak.palingan minggu depan deh gue pulang.knpa?"

"lo inget gak lusa hari apa?"

"Hari rabu.tanggal 4"

"Maksud gue lo inget gak kalo hari itu hari spesial apa gitu"

"Spesial apa?ulang tahun lo?perasaan bukan deh.ulang tahun gue jga masih lama"ujarnya.

"lo beneran lupa?"

"Emngnya hari spesial apa si.gue beneran gak tau"Ujarnya.

"Eh fa nanti lanjut lg ya gue mau masuk kelas nih.dan abis ini lo tidur gak baik kalo bergadang"ujarnya

"Iya"ujar shafa seraya mematikan sambungan telponnya.

Gadis itu meletakan ponselnya di nakas lalu merebahkan badannya.ada rasa kecewa di hatinya.bagaimana bisa lelaki itu melupakan hari jadi pernikahan mereka.tahun kemarin lelaki itu tidak pulang dan hanya memberi sebuah hadiah anniversary saja.sedangkan sekarang jgan kam hadiah mengingat harinya saja tidak.

"Apa bnar dia lupa?"gumamnya.

Tiba-tiba saja ia mengingat momen saat keduanya masih SMA di mana keduanya merayakan satu tahun pernikahan.

Flashback on

setelah bel istirahat berbunyi shafa langsung menuju ruang musik karena Alka sudah menunggunya di sana.

Sesampainya di sana ruangan itu sangat gelap.di waktu bersamaan ada yg menutup pintu tersebut dari luar.ketika gadis itu hendak menyalakan lampunya tiba-tiba ada cahaya.dan dilihatnya Alka sedang memainkan piano dan mulai bernyanyi.

🎶semua yg bernafas perlu menemukan cahayanya
Semua yg bernafas perlu temukan arti hidup dan lengkapi jiwanya wo..oo.. Akhirnya ku tlah temukan kmu
Semesta ku tercipta

🎶Dan aku takan pergi dan melepasmu dgn sadar ku ku masih mau tuk menuju tujuku dan ku berjanji tuk selalu ada sampai waktunya karena semesta ku ada pada kmu

🎶Senyumanmu bagai bintang tak terbilang dan cemerlang
Senyuman mu bagai bintang menemani sang malam hingga siang ku datang

🎶Semesta akan slalu ku jga
Semesta abadi Selamanya ow..

🎶Dan aku takan pergi dan melepasmu dgn sadar ku kumasih mau tuk menuju tujuku dan ku berjanji tuk selalu ada sampai waktunya karena semesta ku ada pada kmu

Karena semesta ku ada pada kmu🎶

Selesai bernyanyi Alka menghampiri gadis itu seraya membawa satu bungket bunga dan langsung memberikannya pada gadis itu.di saat bersamaan lampunya menyala.

"Happy anniversary"ujarnya seraya mengecup singkat kening gadis itu.

"Gue kira lo lupa al?"tanyanya dgn matanya yg sudah berkaca kaca.jujur ia sangat tidak menyangka jika lelaki itu akan menyiapkan semuaya.sampai sampai ia mendekor ruang musik tersebut menjadi sangat indah.

"Mana mungkin gue lupa"ujarnya.lalu lelaki itu mengambil sebuah kue dan menyalakan lilin nya.

"mike uwis dulu.setelahnya kita tiup bareng bareng"ujarnya

Flashback off

Shafa terseyum mengingat momen itu yg ia belum dapatkan lg dari seorang Alkana Nervarete.

Alka & shafaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang